5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022

MU sempat beberapa kali tampil apik musim ini

Manchester United tampil buruk pada musim 2021/2022. Setan Merah gagal meraih satu pun gelar, bahkan tidak berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. Sejumlah hasil buruk diterima United pada musim ini, dan beberapa di antaranya bahkan terbilang memalukan.

Meski demikian, bukan berarti United tak sekali pun tampil bagus sepanjang musim ini. Mereka juga sempat beberapa kali meraih kemenangan mengesankan atas lawan-lawannya. Inilah lima kemenangan impresif yang diraih Manchester United pada 2021/2022.

1. Manchester United 5-1 Leeds United

5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022Manchester United melawan Leeds United di Premier League 2021/2022. (leedsunited.com)

Manchester United sebenarnya memulai musim 2021/2022 dengan cukup baik. Partai resmi pertama mereka adalah melawan Leeds United di Premier League. United tampil perkasa di laga tersebut dan menang meyakinkan 5-1.

Bruno Fernandes menjadi bintang dengan mencetak hat-trick, yang juga merupakan hat-trick pertama pemain Manchester United di Premier League sejak 2013. Paul Pogba pun bersinar dengan membuat empat assists. Berkat kemenangan tersebut, United mengakhiri pekan pertama Premier League di puncak klasemen.

2. Manchester United 3-0 Tottenham Hotspur

5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0. (skysports.com)

Setelah awal yang baik, performa United mulai inkonsisten sejak pertengahan September 2021. Mereka bahkan nyaris mengakhiri bulan Oktober tanpa kemenangan di liga. Namun, saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan kesepuluh, United tiba-tiba tampil perkasa dan menang telak 3-0.

Tak hanya menang, penampilan United pada laga tersebut juga cukup apik. Terutama di lini belakang, pertahanan United membuat Tottenham gagal melakukan tembakan tepat sasaran. Laga ini juga membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo bisa berduet dengan Edinson Cavani, dan keduanya sukses mencetak masing-masing satu gol.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

3. Manchester United 2-0 Villarreal

5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022Manchester United melawan Villarreal di Liga Champions 2021/2022. (marca.com)

Tak hanya di liga, Manchester United juga sempat mencatat kemenangan impresif di Liga Champions. Itu terjadi pada matchday kelima fase grup, saat United bertandang ke markas Villarreal. Selain lawan yang alot, partai itu juga berpotensi menyulitkan United karena mereka baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, racikan Michael Carrick sebagai pelatih interim ternyata sukses membawa United menang 2-0. Hasil itu pun memastikan United lolos ke babak knockout sebagai juara grup. Laga itu juga membawa angin segar bagi United karena penampilan apik Jadon Sancho, yang sebelumnya sering dikritik karena minim kontribusi.

4. Manchester United 1-0 Crystal Palace

5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022Manchester United melawan Crystal Palace di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Michael Carrick menjabat sebagai pelatih interim hanya sekitar 11 hari. Setelah itu Ralf Rangnick resmi memimpin United, dan partai perdananya adalah melawan Crystal Palace di Premier League. Ternyata, Rangnick langsung membuat permainan United jauh lebih dinamis dan enak dilihat.

Strategi gegenpressing diterapkan Rangnick di laga tersebut sehingga Crystal Palace tak bisa mengembangkan permainan. Padahal, Palace musim ini juga tampil cukup apik dan sempat menyulitkan tim-tim besar. Maka, meski hanya 1-0, kemenangan United atas Palace terbilang impresif dan membangkitkan optimisme.

5. Manchester United 1-0 West Ham United

5 Kemenangan Impresif Manchester United pada Musim 2021/2022Marcus Rashford mencetak gol ke gawang West Ham United di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Kemenangan impresif juga didapat United saat menjamu West Ham United pada pekan ke-23 Premier League. United juga hanya menang 1-0 pada laga tersebut, tetapi mereka menunjukkan permainan dominan dan mental pantang menyerah. Padahal, West Ham juga adalah tim alot yang saat itu sedang bersaing di papan atas.

Setelah mendominasi West Ham sepanjang laga, United akhirnya mencetak gol kemenangan pada pengujung pertandingan melalui Marcus Rashford. Kemenangan itu sempat membuat United melonjak dari posisi tujuh ke posisi empat klasemen. Sayangnya, United akhrinya gagal mempertahankan posisi karena hasil buruk pada laga-laga berikutnya.

 

Meski tampil buruk hampir sepanjang musim, Manchester United juga sempat mencatat sejumlah kemenangan impresif musim 2021/2022 ini. Dengan perbaikan skuad dan kedatangan pelatih Erik ten Hag musim depan, United punya potensi besar untuk bangit. Fans Manchester United optimis?

Baca Juga: Mengecewakan, 6 Statistik Buruk Manchester United di EPL 2021/2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya