5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022

Norwich jadi penghuni dasar klasemen

Norwich City tampil buruk pada 2021/2022 ini. Promosi ke Englis Premier League (EPL) sebagai juara Championship musim lalu, performa mereka justru jadi yang terburuk dibanding tim promosi lain. Hingga pekan ke-33, Norwich masih terpuruk di peringkat terbawah klasemen sementara dan terancam kembali terdegradasi.

Dalam 33 laga yang sudah dijalani, Norwich bahkan baru meraih 5 kemenangan. Inilah lima kemenangan yang berhasil didapatkan mereka di Premier League sejauh ini.

1. Norwich City 2-1 Brentford (pekan ke-11)

5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022Mathias Normann merayakan gol saat Norwich mengalahkan Brentford di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Sejak awal, performa Norwich City di Premier League 2021/2022 memang amat buruk. Dalam 10 laga pertama, Norwich hanya meraih 2 hasil imbang dan 8 kali kalah. Kemenangan pertama mereka baru hadir pada pekan ke-11. Norwich sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas sesama tim promosi, Brentford.

Dua gol dari Mathias Normann dan Teemu Pukki dalam 30 menit pertama hanya bisa dibalas sekali oleh Brentford pada babak kedua. Meski menang, Norwich tetap harus menghuni posisi buncit karena baru mengoleksi 5 poin dalam 11 laga.

2. Norwich City 2-1 Southampton (pekan ke-12)

5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022Norwich City melawan Southampton di Premier League 2021/2022 (skysports.com)

Pada pekan berikutnya, yaitu pekan ke-12, Norwich kembali meraih kemenangan. Menjamu Southampton di kandang sendiri, Norwich lagi-lagi menang dengan skor 2-1. Padahal mereka sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol cepat Southampton pada menit ke-4.

Menang dua kali beruntun akhirnya mengangkat posisi Norwich dari dasar klasemen ke peringkat sembilan belas. Optimisme The Canaries pun sempat meningkat berkat dua hasil positif. Sayangnya, setelah itu mereka kembali terpuruk karena gagal menang dalam delapan laga beruntun.

Baca Juga: 5 Pemain Norwich City yang Dijual Mahal ke Klub Premier League

3. Norwich City 2-1 Everton (pekan ke-21)

5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022Norwich City melawan Everton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Norwich City akhirnya kembali meraih kemenangan pada pekan ke-21. Kali itu giliran Everton yang sukses mereka kalahkan dengan skor 2-1. Laga ini sendiri digelar hanya beberapa hari setelah Everton memecat pelatih Rafael Benitez akibat performa buruk mereka musim ini.

Berkat kemenangan atas Everton, Norwich untuk pertama kalinya berhasil naik ke posisi delapan belas klasemen. Sementara, bagi Everton, kalah dari Norwich membuat mereka makin berkubang di papan bawah, bahkan terancam degradasi.

4. Norwich City 3-0 Watford (pekan ke-22)

5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022Para pemain Norwich City merayakan gol saat mengalahkan Watford di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Pekan ke-22 menjadi pekan terbaik Norwich City di Premier League 2021/2022. The Canaries berhasil melanjutkan kemenangan dengan meraih tiga poin. Bertandang ke markas Watford, Norwich menang telak dengan skor 3-0.

Dua gol dari Josh Sargent ditambah gol bunuh diri Juraj Kucka membuat Watford menderita di kandang sendiri. Watford juga harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain karena Emmanuel Dennis mendapat kartu merah. Selain menang telak, Norwich untuk pertama kalinya keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi tujuh belas.

5. Norwich City 2-0 Burnley (pekan ke-31)

5 Kemenangan Norwich City di Premier League 2021/2022Norwich City melawan Burnley di Premier League 2021/2022. (instagram.com/norwichcityfc)

Setelah menang atas Watford, Norwich City terbukti belum bisa bersaing di Premier League karena kembali terpuruk. Delapan laga dilalui tanpa kemenangan oleh Teemu Pukki dan kolega. Mereka baru meraih kemenangan kelima musim ini pada pekan ke-31 saat menghadapi Burnley.

Pada pekan selanjutnya, Norwich sempat tampil perkasa menghadapi Manchester United. Sayangnya, mereka tetap kalah 2-3 meski sempat menyulitkan Setan Merah. Hingga pekan ke-33, Norwich belum meraih kemenangan lagi.

Hanya menang lima kali di Premier League 2021/2022 sejauh ini, Norwich City kemungkinan besar bakal terdegradasi ke Championship. Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan mereka pada sisa musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Cetak Hattrick ke Gawang Norwich City di Premier League

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya