5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022

Semua anggota The Big Six kecuali Manchester City

Brighton & Hove Albion berhasil meraih kemenangan mengesankan dalam laga Premier League pekan ke-36. Menjamu Manchester United, tim asuhan Graham Potter menang telak 4-0. Selain karena performa United yang sedang jeblok, hasil tersebut tentu merupakan buah kerja keras Brighton sendiri.

Manchester United bahkan bukan satu-satunya klub besar yang sempat terjegal oleh Brighton di Premier League musim ini. Brighton sukses mencuri poin dari lima klub anggota The Big Six Premier League berikut ini.

1. Arsenal

5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022Arsenal melawan Brighton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Pertama ada Arsenal, yang gagal meraih kemenangan dalam dua laga melawan Brighton di Premier League 2021/2022. Pada pertemuan pertama di pekan ketujuh, Arsenal tertahan 0-0 di markas Brighton. Sementara para pekan ke-32, The Gunners malah tumbang 1-2 oleh Brighton meski bermain di Emirates Stadium.

Dua hasil itu makin menegaskan bahwa Brighton memang kerap menyulitkan Arsenal. Dalam 10 pertemuan terakhir di semua ajang, Brighton lebih unggul dengan 4 kemenangan dibanding Arsenal yang menang 3 kali. Apakah musim depan Brighton akan kembali jadi momok bagi Meriam London?

2. Liverpool

5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022Liverpool melawan Brighton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Berikutnya ada Liverpool yang sempat ditahan imbang 2-2 oleh Brighton pada pekan ke-10. Padahal, laga tersebut digelar di Anfield. Brighton pun berdiri sejajar dengan Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang sama-sama pernah menahan imbang Liverpool di Anfield musim ini.

Sudah begitu, Liverpool sebenarnya sempat unggul 2-0 lebih dulu saat itu. Namun, semangat pantang menyerah Brighton membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Jika Liverpool akhirnya gagal juara Premier League 2021/2022 dengan selisih poin tipis, bisa dibilang Brighton adalah salah satu biang keladinya.

Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Liverpool pada Januari, Termasuk Luis Diaz

3. Chelsea

5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Brighton di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Chelsea juga gagal mengalahkan Brighton dalam dua pertemuan mereka di liga musim ini. Pada pekan ke-20, Brighton menahan imbang The Blues 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Brighton sukses menyamakan kedudukan secara dramatis di injury time babak kedua melalui Danny Welbeck.

Kedua klub lalu bertemu lagi di pekan ke-24 dan ternyata hasilnya pun serupa. Chelsea lagi-lagi harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah sempat unggul lebih dulu. Dengan demikian, Chelsea hanya mampu menang sekali dalam lima pertemuan terakhir kontra Brighton di semua ajang.

4. Tottenham Hotspur

5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022Tottenham Hotspur melawan Brighton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Tottenham Hotspur juga sempat merasakan alotnya permainan Brighton musim ini. The Lilywhites memang sukses mengalahkan Brighton 2-0 saat kedua klub bertemu di pekan ke-16. Namun, saat menjamu Brighton di London, Tottenham justru kalah 0-1.

Kekalahan itu pun sangat menyesakkan bagi Spurs karena terjadi melalui di menit akhir. Gara-gara itu pula posisi Tottenham di empat besar klasemen goyang dan akhirnya lepas. Kini, Tottenham masih harus berjuang kembali ke zona Liga Champions pada sisa musim.

5. Manchester United

5 Klub Besar yang Terjegal oleh Brighton di Premier League 2021/2022Brighton kalahkan Manchester United 4-0 di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Manchester United jadi klub terbaru yang menjadi saksi apiknya penampilan Brighton musim ini. Pada pertemuan pertama di pekan ke-18, United sempat menang dengan dua gol tanpa balas. Namun, pertemuan kedua di kandang Brighton jadi mimpi buruk bagi Setan Merah.

Empat gol Brighton tak mampu dibalas sekali pun oleh United meski mereka bermain dengan Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, bahkan Edinson Cavani. Kekalahan tersebut sekaligus memastikan United tak bakal berlaga di Liga Champions 2022/2023. Sementara Brighton berpeluang finis di posisi sepuluh besar musim ini.

 

Lima dari enam anggota The Big Six Premier League sukses dijegal oleh Brighton & Hove Albion musim ini. Praktis, hanya Manchester City yang tak kehilangan poin di tangan Brighton. Musim depan, klub-klub besar di atas harus mewaspadai Brighton jika tak mau terjegal lagi.

Baca Juga: Brighton Curi Poin Penuh Atas Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya