Comscore Tracker

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain Bintang

Bisakah mereka bersaing meraih trofi musim depan?

Bursa transfer musim panas adalah periode yang sangat penting bagi klub-klub Eropa untuk memperkuat tim menyambut musim baru. Setiap klub harus memanfaatkan bursa transfer sebaik-baiknya untuk mendatangkan pemain berkualitas. Lebih baik lagi jika bisa memboyong pemain bintang yang bisa mengangkat performa tim secara signifikan.

Biasanya, klub yang bergerak aktif membeli pemain bintang adalah klub-klub besar. Akan tetapi, pada bursa transfer kali ini ada sejumlah klub besar yang masih belum mendatangkan pemain bintang ke skuad mereka. Inilah 5 klub besar Eropa yang sejauh ini masih belum mendatangkan pemain bintang.

1. Arsenal

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain BintangArsenal (football.london)

Arsenal adalah salah satu klub besar Premier League yang dituntut memperbaiki skuad mereka pada bursa transfer kali ini. Musim lalu mereka tampil buruk dan hanya finis di posisi 8 klasemen akhir liga sehingga The Gunners tentu harus berbenah. Namun, sejauh ini Arsenal masih kesulitan mendatangkan pemain bernama besar ke Emirates Stadium.

Pemain termahal yang sudah diboyong Arsenal sampai saat ini adalah Ben White, bek yang musim lalu bermain di Brighton & Hove Albion. White memang pemain muda potensial, tetapi ia belum bisa disebut pemain bintang. Di sisa bursa transfer ini, bisakah Arsenal membuat gebrakan dan merekrut pemain top ke skuad mereka?

2. Atletico Madrid

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain BintangAtletico Madrid (goal.com)

Atletico Madrid yang berstatus juara bertahan LaLiga Spanyol juga sejauh ini belum membuat langkah besar di bursa transfer musim panas ini. Mereka memang sudah mendatangkan Rodrigo De Paul, gelandang Argentina yang diboyong dari Udinese. Namun, nama De Paul sebenarnya baru terangkat setelah turut menjuarai Copa America 2021 bersama timnas.

Selain De Paul, praktis Atletico tidak mendatangkan pemain lain yang diprediksi bisa memberi kontribusi signifikan. Itu berbanding terbalik dengan langkah dua rival mereka, yaitu Real Madrid dan Barcelona, yang sudah berhasil memboyong beberapa pemain top. Menarik ditunggu apakah Atletico bisa mempertahankan gelar juara mereka musim depan.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Atletico Madrid, Griezmann Salah Satunya!

3. Juventus

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain BintangJuventus (juventus.com)

Dari Serie A Italia, Juventus ternyata juga masih adem ayem saja di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Juve baru mendatangkan Weston McKennie, pemain muda asal Amerika Serikat dari Schalke 04. McKennie sendiri sudah membela Juve sejak musim lalu sebagai pinjaman dan kini ia dipermanenkan oleh Si Nyonya Tua.

Praktis, hanya itu saja aksi yang sudah dibuat Juve di bursa transfer sejauh ini. Itu berbeda dengan musim-musim sebelumnya, yakni kerap memboyong pemain-pemain bintang berharga mahal. Dengan pembenahan yang masih minim, bisakah Juve kembali merebut Scudetto yang musim lalu lepas ke Inter Milan?

4. Borussia Dortmund

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain BintangBorussia Dortmund (managingmadrid.com)

Borussia Dortmund juga harus memperkuat tim setelah musim lalu hanya finis di posisi ketiga Bundesliga. Apalagi, mereka baru kehilangan Jadon Sancho yang diboyong Manchester United. Sejauh ini, Dortmund sudah mendatangkan Donyell Malen, striker Belanda yang tampil tajam bersama PSV Eindhoven.

Namun, Mallen sendiri bukan pemain berstatus bintang. Ia masih sangat muda dan kemampuannya belum teruji di luar negaranya. Untunglah, Dortmund punya reputasi piawai mengubah pemain biasa-biasa saja menjadi bintang. Bisa jadi, itu pula yang akan terjadi pada Donyell Malen musim depan.

5. Lille

5 Klub Besar yang Sejauh Ini Belum Mendatangkan Pemain BintangLOSC Lille (ligue1.com)

Terakhir, Lille selaku juara bertahan Ligue 1 juga belum banyak membuat pergerakan di bursa transfer ini. Hal itu memang bisa dimaklumi karena mereka tak memiliki kekuatan finansial sehebat Paris Saint-Germain yang menjadi pesaingnya. Tak heran jika sejauh ini Lille baru membeli Amadou Onana, gelandang muda Belgia yang diboyong dari Hamburg SV.

Sudah begitu, Lille justru malah harus kehilangan dua pemain penting mereka musim lalu, yaitu gelandang Boubakary Soumare yang dibeli Leicester City dan kiper Mike Maignan yang pindah ke AC Milan. Jika masih berharap menyaingi PSG musim depan, Lille harus berbuat lebih banyak lagi di sisa bursa transfer musim panas ini.

 

Mendatangkan pemain bintang memang bukan jaminan sebuah klub bisa jadi juara, tetapi setidaknya bisa memperbesar peluang itu. Kelima klub di atas bisa kesulitan bersaing musim depan jika tak juga memboyong pemain top di sisa bursa transfer.

Baca Juga: Hakimi Dicemooh Fans Israel saat PSG Bentrok dengan Lille

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya