Comscore Tracker

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Ham

Mereka meraih hasil lebih bagus dibanding musim lalu

Dalam dunia sepak bola, hal yang wajar apabila sebuah klub mengalami naik-turun performa dari musim ke musim. Tidak selamanya sebuah tim tampil bagus dan tak selamanya pula tampil buruk. Tak jarang klub yang tampil buruk di satu musim berhasil meningkatkan performa di musim berikutnya.

Hal itulah yang dirasakan oleh beberapa klub Premier League musim ini. Mereka bermain lebih konsisten dibanding musim lalu sehingga bisa meraih poin lebih banyak dan posisi yang lebih baik di klasemen. Inilah 5 klub yang berhasil melakukannya.

1. Manchester United 

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Hamfoxsports.com.au

Manchester United adalah salah satu klub yang performanya cukup meningkat musim ini. Musim lalu, mereka mengoleksi total 66 poin di akhir musim dan bertengger di peringkat ketiga. Sementara itu, di musim ini mereka sudah mengumpulkan 67 angka dalam 33 pertandingan dan berada di peringkat kedua.

Jelas bahwa performa Setan Merah sepanjang musim ini sudah membaik meski memang kemungkinan besar belum bisa membawa mereka juara. Mereka bahkan sempat merajai puncak klasemen meskipun tidak untuk waktu lama. Musim depan, para fans pasti berharap performa MU semakin meningkat dan bisa menjadi kandidat serius gelar juara Premier League.

2. Leicester City 

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Hamsportsmole.co.uk

Saingan terdekat MU di klasemen sementara, Leicester City, juga telah menunjukkan perbaikan performa di liga. Musim lalu, mereka finis di posisi kelima dengan 62 poin. Sementara musim ini, mereka sudah berhasil mengumpulkan 63 poin dalam 34 laga. Saat ini mereka menempati posisi ketiga dan masih berpeluang menyalip MU yang duduk di tangga runner-up.

Sekarang, Leicester hanya perlu berhati-hati agar nasib buruk di musim lalu terulang lagi. Musim lalu, mereka sempat berada di zona Liga Champions cukup lama, namun penurunan performa di akhir musim membuat mereka tergusur. The Foxes harus menjaga konsistensi supaya bisa tetap berada di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Siapa Saja?

3. Everton 

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Hamsbnation.com

Musim lalu Everton finis di luar 10 besar, tepatnya di posisi 12 klasemen akhir dengan 49 poin. Musim ini mereka sudah berhasil mengoleksi 52 angka dalam 33 pertandingan dan sementara berada di posisi ke-8. Mereka juga hanya berjarak 2 poin dari rival sekota mereka, Liverpool, yang berada di tangga ke-7.

Pemain-pemain seperti Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, dan James Rodriguez jadi kunci perbaikan performa mereka musim ini. Begitu pula dengan lini belakang yang digalang bek Michael Keane dan kiper Jordan Pickford. Everton pun berpeluang untuk lolos ke Eropa musim depan, sebuah capaian yang terakhir kali mereka raih pada 2017/2018.

4. Aston Villa 

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Hambbc.co.uk

Musim lalu, Aston Villa yang berstatus tim promosi nyaris langsung terjerembab lagi ke divisi Championship. Di akhir musim mereka bercokol di posisi ke-17 alias satu tangga di atas zona degradasi dengan 35 poin. Namun, Aston Villa pada musim ini sangat berbeda dengan Aston Villa di musim lalu.

Hingga pekan ke-33, Jack Grealish dkk. masih bertengger di posisi ke-10 dengan koleksi 48 angka dan secara matematis masih punya kesempatan tampil di Eropa musim depan. Penampilan apik Grealish, Ollie Watkins, Jack Wilshere, serta kiper Emiliano Martinez benar-benar membawa dampak positif bagi Villa musim ini.

5. West Ham United 

5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Hameurosport.com

Inilah klub Premier League yang bisa dibilang mengalami peningkatan paling luar biasa musim ini. Musim lalu, The Hammers finis di posisi 16 klasemen akhir dengan hanya mengoleksi 39 angka. Musim ini, anak asuh David Moyes melejit ke posisi 5 klasemen setelah menjalani 34 pertandingan.

Peminjaman Jesse Lingard dari Manchester United di paruh musim memang berpengaruh, tetapi The Hammers sebenarnya sudah tampil cukup baik sejak awal musim. West Ham hanya terpaut 3 angka dari zona Liga Champions sehingga masih memiliki peluang untuk tampil di kompetisi elite tersebut musim depan, alias pertama kalinya sepanjang sejarah. Mampukah?

 

Itulah 5 klub Premier League yang berhasil meningkatkan performa mereka di liga musim ini dibanding musim lalu. Menurutmu, apakah musim depan mereka bisa mempertahankan performa hebat mereka?

Baca Juga: 9 Fakta Jesse Lingard yang Bersinar Bersama West Ham United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya