12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyak

Ada klub favorit kalian?

Musim 2019/2020 Bayern Munich menjuarai Liga Champions dan menambah koleksi trofi kompetisi Eropa menjadi sembilan trofi, sementara itu juara Europa League adalah Sevilla klub asal Spanyol tersebut menambah koleksi gelar Eropa menjadi tujuh trofi.

Namun koleksi trofi kedua klub tersebut masih jauh dari klub dengan trofi kompetisi Eropa terbanyak. Untuk mengetahui lebih lanjut klub dengan gelar trofi Eropa terbanyak berikut ini ada daftar 12 klub dengan trofi kompetisi Eropa terbanyak.

1. Chelsea - 6 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakpremierleague.com

Klub yang berlokasi di kota London yaitu Chelsea memiliki koleksi enam trofi kompetisi Eropa. Chelsea telah menjuarai Liga Champions sekali,  Europa League dua kali, Cup Winners' Cup dua kali, dan sekali Piala Super UEFA.

Terakhir kali Chelsea memperoleh gelar juara di kompetisi Eropa adalah tahun lalu dengan menjadi yang terbaik di Europa League.

2. Manchester United - 6 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakpremierleague.com

Klub Inggris yang juga telah meraih enam gelar juara kompetisi Eropa adalah Manchester United yang memiliki tiga gelar Liga Champions, satu gelar Europa League, satu gelar Cup Winners' Cup, dan sekali menjuarai Piala Super UEFA.

Manchester United menambah koleksi trofi Eropa terakhir kali di 2017 di kompetisi Europa League.

3. Inter Milan - 6 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyaksempreinter.com

Masih dengan koleksi enam trofi kali ini klub dari Italia yaitu Inter Milan. Kompetisi yang dimenangkan Inter Milan adalah Liga Champions tiga kali juara dan Europa League tiga kali juara. 

Di musim 2019/2020 Inter melaju sampai ke final Europa League, tapi yang sukses menambah koleksi trofi Eropa adalah Sevilla.

4. Sevilla - 7 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakskysports.com

Sevilla yang menjadi pemenang Europa League musim lalu telah memperoleh tujuh gelar juara kompetisi Eropa. Sevilla memiliki enam trofi Europa League dan satu Piala Super UEFA.

5. Atletico Madrid - 7 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyaken.as.com

Atletico Madrid klub asal Spanyol yang telah lebih dulu memiliki tujuh trofi kompetisi Eropa. Tiga kali Atletico Madrid menjuarai Europa League dan Piala Super Eropa, serta sekali juara Cup Winners’ Cup.

6. Ajax - 8 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakplanetfootball.com

Ajax menjadi satu-satunya klub asal Belanda di daftar ini. Jumlah koleksi trofi kompetisi Eropa Ajax delapan trofi Ajax telah memenangkan Liga Champions empat kali, sekali juara Europa League, sekali juara Cup Winners' Cup, dan dua kali juara Piala Super UEFA.

Ajax menambah trofi kompetisi Eropa saat menjadi pemenang Piala Super UEFA 25 tahun yang lalu.

Baca Juga: 8 Klub Eropa dengan Trofi Internasional Terbanyak, Siapa Juaranya? 

7. Bayern Munich - 9 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakskysports.com

Bayern Munich klub tersukses Jerman di kompetisi Eropa dan satu-satunya klub Jerman di daftar Ini. Musim 2019/2020 menjadi musimnya Bayern di kompetisi Eropa paling bergengsi yaitu Liga Champions dengan menjadi juara.

Bayern memiliki koleksi enam gelar juara Liga Champions, sekali juara Europa League, sekali juara Cup Winners' Cup, dan sekali juara Piala Super UEFA.

8. Juventus - 9 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakskysports.com

Juventus memiliki 9 trofi kompetisi Eropa terakhir kali juara di Eropa di tahun 1996 di Piala Super UEFA. Juventus pernah dua kali mengangkat trofi Liga Champions, tiga kali juara Europa League, dua kali juara Piala Super UEFA, sekali juara Cup Winners' Cup dan Piala Intertoto yang saat ini sudah ditiadakan.

9. Liverpool - 13 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakpremierleague.com

Juara Liga Champions musim 2019/2020 Liverpool menjadi klub Inggris tersukses di kompetisi Eropa dengan 13 gelar juara. Kompetisi yang berhasil Liverpool menangkan adalah Liga Champions enam kali, Europa League tiga kali dan Piala Super UEFA empat kali.

10. Barcelona - 14 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakskysports.com

Barcelona sampai saat ini telah memiliki 14 trofi kompetisi Eropa dan menjadi klub ketiga tersukses di kompetisi Eropa. Barcelona punya koleksi lima trofi Liga Champions, lima trofi Piala Super UEFA dan empat trofi Cup Winners’ Cup.

11. AC Milan - 14 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakgoal.com

Klub Italia tersukses di kompetisi Eropa adalah AC Milan dengan koleksi 14 trofi. Milan juga klub kedua tersukses di Liga Champions dengan tujuh kali juara. Gelar kompetisi Eropa yang juga Milan raih yaitu Piala Super UEFA lima kali dan Cup Winners’ Cup dua kali.

12. Real Madrid - 19 trofi

12 Klub dengan Koleksi Trofi Kompetisi Eropa Terbanyakas.com

Real Madrid menjadi klub tersukses di kompetisi Eropa dengan jumlah koleksi trofi sebanyak 19 gelar. Real Madrid adalah klub yang telah meraih 13 kali gelar Liga Champions. Real Madrid juga empat kali juara Piala Super UEFA dan dua kali juara Europa League.

Itulah 12 klub dengan koleksi trofi kompetisi Eropa terbanyak. 12 klub tersebut menunjukkan bahwa mereka tidak hanya hebat di kompetisi domestik, tapi juga jago di kompetisi antar klub Eropa.

Baca Juga: 5 Klub Kecil Eropa yang Ternyata Punya Banyak Trofi, Sudah Tahu?

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya