Comscore Tracker

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022

Di antaranya termasuk tim-tim papan bawah

Chelsea tampil tak sesuai ekspektasi di Premier League 2021/2022. Sebagai salah satu klub dengan kedalaman skuad terbaik, The Blues sempat digadang-gadang bisa bersaing jadi juara dengan Manchester City dan Liverpool. Apa daya, Chelsea hanya finis di posisi ketiga dengan selisih poin cukup jauh dari City dan Liverpool.

Chelsea juga gagal mengalahkan beberapa klub di Premier League musim ini. Bahkan, salah satu klub tersebut adalah klub papan bawah yang bersaing di zona degradasi. Inilah lima klub yang gagal dikalahkan Chelsea di Premier League 2021/2022.

1. Manchester City

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Manchester City di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Manchester City adalah salah satu klub terkuat di Inggris, bahkan di dunia saat ini. Meski demikian, Chelsea terbukti bisa mengalahkan mereka tiga kali di semua ajang pada musim lalu, termasuk di final Liga Champions. Sayangnya, The Blues gagal mengulang keberhasilan tersebut pada 2021/2022.

Dalam dua pertemuan di Premier League musim ini, Chelsea dua kali kalah dengan skor identik, yaitu 0-1. Bahkan, Chelsea hanya bisa membuat total satu tembakan ke gawang dalam kedua laga tersebut. Meski sama-sama memiliki kekuatan finansial luar biasa, Chelsea terbukti masih kalah kualitas dari City musim ini.

2. Liverpool

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Liverpool di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Sementara dua pertemuan Chelsea melawan Liverpool di Premier League 2021/2022 sama-sama berakhir imbang. Pada laga di Anfield, Chelsea berhasil menahan imbang Liverpool 1-1 meski harus bermain dengan sepuluh orang. Sementara pertemuan kedua berakhir 2-2 setelah Chelsea sempat tertinggal dua gol terlebih dulu.

Selain di liga, musim ini Chelsea dan Liverpool juga dua kali bentrok di final Piala Liga dan final Piala FA. Hasilnya, Liverpool berhasil memenangi kedua final melalui babak adu penalti. Maka, bisa dibilang Chelsea memiliki kekuatan yang cukup berimbang dengan Liverpool musim ini.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Muslim yang Pernah Berseragam Chelsea

3. Manchester United

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Manchester United di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Manchester United juga gagal dikalahkan Chelsea di Premier League 2021/2022. Meski sedang jeblok, Setan Merah berhasil dua kali menyulitkan The Blues pada laga kandang dan tandang. Kedua pertemuan berakhir imbang 1-1, meski Chelsea lebih diunggulkan jadi pemenang.

Hasil tersebut seolah jadi pengulangan musim lalu, dimana Chelsea dan Manchester United juga dua kali bermain imbang di liga. Sementara kemenangan terakhir Chelsea atas United di Premier League terjadi sudah cukup lama, yaitu pada November 2017. Kapan Chelsea bisa menang lagi atas United di liga?

4. Brighton & Hove Albion

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Brighton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Tak hanya klub-klub besar, ada pula klub semenjana yang gagal dikalahkan Chelsea di liga musim ini. Brighton & Hove Albion adalah salah satunya. Pada pertemuan pertama yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah Brighton menyamakan kedudukan pada injury time babak kedua.

Pada pertemuan kedua di markas Brighton, hasil tersebut berulang. Chelsea unggul terlebih dulu, tetapi akhirnya gagal menang karena Brighton mencetak gol penyeimbang. Selain melawan Chelsea, Brighton sendiri juga berhasil mencuri poin dari Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United musim ini.

5. Everton

5 Klub yang Gagal Chelsea Kalahkan di Premier League 2021/2022Chelsea melawan Everton di Premier League 2021/2022. (skysports.com)

Terakhir, ada Everton, yang sebenarnya tampil sangat buruk sepanjang musim ini. The Toffees meraih banyak hasil negatif sehingga harus berjibaku di zona degradasi hingga pekan-pekan terakhir. Namun, ternyata Chelsea gagal mengalahkan mereka musim ini.

Saat bertanding di Stamford Bridge, Chelsea gagal meraih poin penuh karena tertahan imbang 1-1 oleh Everton. Sementara di markas Everton malah The Blues harus mengaku kalah 0-1. Itu menjadi kekalahan keempat Chelsea dari Everton dalam tujuh pertemuan terakhir di semua ajang.

Kegagalan mengalahkan kelima klub di atas jadi salah satu penyebab Chelsea gagal tampil maksimal di Premier League 2021/2022. Kalau menurutmu, apa alasan lain The Blues kesulitan bersaing menjuarai Premier League musim ini?

Baca Juga: 6 Pelatih yang Sukses Bawa Chelsea Raih Trofi Eropa, Siapa Saja?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya