5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022

Meski perkasa, Bayern bukan tak mungkin dikalahkan

Bayern Munchen telah mengunci gelar juara Bundesliga 2021/2022. Kesuksesan ini sendiri sekaligus jadi trofi Bundesliga ke-10 bagi Die Roten secara beruntun. Dominasi Bayern di kancah domestik pun kembali terbukti.

Meski demikian, Bayern tentu bukannya tak punya kelemahan. Sebagai tim yang penampilannya paling konsisten di liga, nyatanya Bayern Munchen juga pernah kalah.

Inilah kelima klub yang buktikan diri bisa menaklukan Bayern Munchen di Bundesliga musim 2021/2022.

1. Eintracht Frankfurt 

5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol ke gawang Bayern Munich di Bundesliga 2021/2022. (bundesliga.com)

Klub pertama yang berhasil mengalahkan Bayern Munchen musim ini adalah Eintracht Frankfurt. Frankfurt sukses menang 2-1 atas Bayern pada pekan ke-7 Bundesliga. Padahal, laga itu digelar di markas Bayern Munchen.

Hebatnya lagi, Frankfurt berhasil melakukan comeback pada laga tersebut setelah lebih dulu tertinggal 0-1. Meski kalah, hasil tersebut tak menggoyahkan posisi Bayern yang saat itu sudah di puncak klasemen Bundesliga. Pada pertemuan kedua antara kedua tim di Bundesliga pun Bayern berhasil membalas kekalahan dengan skor 1-0.

2. FC Augsburg

5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022Para pemain FC Augsburg merayakan gol ke gawang Bayern Munich di Bundesliga 2021/2022. (bundesliga.com)

Pada pekan ke-12 Bundesliga 2021/2022, Bayern Munchen kembali menelan kekalahan. Mereka takluk saat bertandang ke markas FC Augsburg dengan skor 1-2. Bayern bahkan sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu dan hanya bisa membalas satu kali lewat Robert Lewandowski.

Kekalahan itu cukup mengejutkan karena saat itu Bayern memuncaki klasemen, sementara Augsburg justru berada di zona degradasi. Selain itu, sebelum laga tersebut, Bayern juga belum pernah kalah dari Augsburg sejak 2005. Namun, Augsburg berhasil membuktikan bahwa segalanya memang bisa terjadi di sepak bola.

Baca Juga: 7 Pemain Aktif dengan Hat-trick Terbanyak di Bundesliga, Siapa Saja?

3. Borussia Monchengladbach

5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022Bayern Munich melawan Borussia Monchengladbach di Bundesliga 2021/2022. (fcbayern.com)

Borussia Monchengladbach terbukti jadi momok bagi Bayern Munchen musim ini. Kedua klub bertemu tiga kali sepanjang 2021/2022. Hasilnya, Bayern tak bisa menang sekalipun. Mereka bahkan sempat kalah dengan skor telak 0-5 di putaran kedua DFB-Pokal.

Di ajang Bundesliga pun Bayern tak bisa mengalahkan Monchengladbach. Bayern ditahan imbang 1-1 pada pertemuan pertama di markas Monchengladbach, lalu kalah 1-2 saat jadi tuan rumah pada pekan ke-18. Saat itu Monchengladbach berhasil membalikkan keadaan setelah lebih dulu tertinggal.

Dengan demikian, Monchengladbach kembali terbukti sebagai klub yang kerap menyulitkan Bayern Munchen. Dalam sepuluh pertemuan terakhir di semua ajang, Monchengladbach menang enam kali atas Bayern dan hanya kalah tiga kali. Apakah musim depan mereka masih akan jadi batu sandungan bagi Bayern Munchen di Bundesliga?

4. VfL Bochum

5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022Para pemain VfL Bochum merayakan gol ke gawang Bayern Munich di Bundesliga 2021/2022. (bundesliga.com)

Kekalahan keempat Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022 terjadi pada pekan ke-22. Saat itu Die Roten yang bertandang ke markas VfL Bochum dipaksa menyerah dengan skor 2-4. Bayern bahkan sudah kebobolan empat gol dalam 45 menit pertama.

Padahal, Bochum adalah klub yang baru saja promosi ke Bundesliga musim ini. Penampilan Bochum sendiri secara umum memang mengejutkan karena mereka sanggup bertengger di papan tengah hingga menjelang akhir musim ini.

5. Mainz 05

5 Klub yang Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022Para pemain Mainz 05 merayakan gol ke gawang Bayern Munich di Bundesliga 2021/2022. (instagram.com/1fsvmainz05)

Mainz 05 menggenapi lima klub yang mengalahkan Bayern Munchen di Bundesliga 2021/2022 berkat kemenangan pada pekan ke-32. Bertandang ke markas Mainz, Bayern yang sudah memastikan gelar juara menurunkan sejumlah pelapis. Namun, mereka juga memasang sejumlah pemain inti, seperti Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Hasilnya, Mainz sukses mencuri poin penuh dari sang juara dengan skor 3-1. Beruntung, kekalahan itu tak berpengaruh apa-apa terhadap trofi yang sudah diraih Bayern. Namun, pelatih Julian Nagelsmann tetap menyayangkan fakta bahwa Bayern bermain tanpa gairah setelah memastikan gelar.

Meski sangat dominan di Bundesliga, Bayern Munchen terbukti tetap bisa dikalahkan. Lima klub di atas telah membuktikannya pada musim 2021/2022 ini. Apakah musim depan ada klub yang bisa menjegal Bayern dalam persaingan menjadi juara liga?

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Menyingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya