6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023

Bahkan ada yang belum kalah di semua ajang

Liga-liga top Eropa pada 2022/2023 telah menyelesaikan 8 hingga 10 pekan pertama. Sejauh ini, ada beberapa klub besar yang tampil di bawah standar. Sebut saja Liverpool, Juventus, hingga Bayern Munich yang sudah menuai sejumlah hasil buruk di liga domestik.

Sebaliknya, ada beberapa klub yang tampil trengginas. Sebanyak 6 klub di 5 liga top Eropa bahkan belum tersentuh kekalahan di liga masing-masing. Sebagian besar memang sudah diramalkan bakal dominan, tetapi ada pula nama kejutan.

Inilah klub yang belum terkalahkan di liga top Eropa 2022/2023.

1. Manchester City

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Manchester City merayakan gol. (instagram.com/mancity)

Mulai dari English Premier League (EPL), Manchester City jadi satu-satunya klub yang belum pernah terkalahkan hingga pekan kesembilan. Mereka sukses meraih 7 kemenangan dan 2 imbang. Hasil itu sama sekali tak mengejutkan, karena The Citizens memang kandidat terkuat juara EPL 2022/2023.

Uniknya, Manchester City tidak sedang memuncaki klasemen. Mereka masih berada di peringkat kedua, di bawah Arsenal yang bertengger di pucuk. Meski sudah sekali kalah, The Gunners unggul jumlah poin atas Manchester City karena sukses menyapu bersih delapan laga lainnya dengan kemenangan.

2. Barcelona

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Barcelona merayakan gol. (fcbarcelona.com)

LaLiga Spanyol baru menyelesaikan 8 pekan sejauh ini. Hasilnya, ada dua klub yang belum terkalahkan, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub sama-sama menorehkan 7 kemenangan dan 1 imbang, tetapi Barca berhak duduk di puncak karena memiliki selisih gol lebih baik.

Setelah tampil buruk musim lalu, Barcelona memang mengganas pada awal musim ini. Mereka jadi tim tertajam di LaLiga dengan 20 gol, bahkan baru kebobolan sekali. Fans Blaugrana pantas percaya diri bahwa klub kesayangan mereka sudah kembali ke performa terbaik di LaLiga.

3. Real Madrid

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Real Madrid merayakan gol. (instagram.com/realmadrid)

Real Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara LaLiga 2022/2023. Memiliki jumlah poin yang sama, Real Madrid masih kalah dalam jumlah gol serta kebobolan. Namun, Los Blancos boleh berbangga karena mereka tak hanya belum kalah di LaLiga, tetapi juga di Liga Champions musim ini.

Pada pekan kesembilan LaLiga, Real Madrid dan Barcelona bakal bertemu di Santiago Bernabeu. Laga tersebut bisa berujung kekalahan pertama di LaLiga musim ini bagi Real Madrid maupun Barcelona. Jika kedua klub bersaing ketat hingga akhir musim, hasil partai bertajuk El Classico tersebut bisa bermakna krusial.

Baca Juga: 5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!

4. Napoli

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Napoli merayakan gol. (instagram.com/officialsscnapoli)

Ada pula dua klub Italia yang belum terkalahkan di Serie A Italia musim ini. Napoli sejauh ini tampil trengginas dengan meraih 7 kemenangan dan 2 imbang dalam 9 pekan. Mereka pun berhak memuncaki klasemen sembari menorehkan gol terbanyak sejauh ini.

Hasil fantastis tersebut seolah jadi pengulangan musim 2021/2022 lalu. Saat itu, Napoli bahkan tak terkalahkan dalam 12 partai awal Serie A. Sayangnya, performa mereka anjlok pada pertengahan musim hingga finis di posisi ketiga. Bisakah Napoli menghindari kesalahan serupa musim ini?

5. Atalanta

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Atalanta merayakan gol. (instagram.com/atalantabc)

Berikutnya, ada satu nama klub yang tak disangka, yaitu Atalanta. Atalanta juga belum kalah dalam 9 pekan awal Serie A dengan 6 kali menang dan 3 kali seri. Klub berjuluk La Dea ini pun menguntit Napoli di tangga kedua Serie A dengan selisih dua poin saja.

Atalanta sendiri memang kerap merangsek ke papan atas Serie A dalam beberapa musim terakhir. Namun, pada 2021/2022, prestasi mereka menurun drastis. Maka, hasil yang diraih Atalanta pada awal musim ini terbilang cukup mengejutkan.

6. Paris Saint-Germain

6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2022/2023Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol. (instagram.com/psg)

Satu lagi klub yang belum terkalahkan di liga top Eropa 2022/2023 adalah Paris Saint-Germain (PSG). Seperti biasa, PSG memang jadi kandidat terdepan juara Ligue 1 Prancis musim ini. Mereka membuktikan kepantasannya jadi unggulan dengan menang 8 kali dan seri 2 kali dalam 10 pekan awal.

PSG bukannya tanpa pesaing. FC Lorient dan Olympique Marseille juga tampil apik pada awal musim ini. Untuk sementara, mereka membuntuti PSG dengan selisih poin tipis. Jika mereka konsisten, persaingan juara Ligue 1 musim ini mungkin tak akan membosankan seperti perkiraan banyak orang.

Hanya enam klub di atas yang belum terkalahkan di liga top Eropa 2022/2023 ini. Sampai kapan mereka bisa mempertahankan status tersebut?

Baca Juga: Khvicha Kvaratskhelia: Wonderkid Napoli dari Negara Antah Berantah

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya