Comscore Tracker

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023

Ada yang mengejutkan

UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 telah merampungkan matchday ketiga fase grup. Peta persaingan menuju babak knockout makin jelas terlihat. Beberapa klub sudah nyaman di puncak klasemen maupun posisi runner-up grup, sehingga diunggulkan untuk lolos.

Bahkan, ada 5 klub yang sukses menyapu bersih 3 partai awal dengan kemenangan. Sebuah klub biasanya butuh minimal sepuluh poin untuk bisa lolos dari fase grup UCL. Maka, jalan kelolosan kini terbuka lebar bagi lima klub itu.

Inilah klub yang selalu menang hingga matchday ke-3 UCL 2022/2023.

1. Napoli

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Liverpool di UCL 2022/2023. (sscnapoli.it)

Pertama, ada Napoli yang memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna. Persaingan di Grup A sebenarnya terbilang sulit karena diisi Liverpool dan Ajax Amsterdam. Namun, Napoli sukses tampil perkasa dengan mengalahkan kedua klub tersebut serta Rangers FC yang memang tidak diunggulkan.

Kemenangan atas Liverpool dan Ajax bahkan diraih secara luar biasa. Napoli membantai Liverpool 4-1, sementara Ajax hancur 6-1 di kandangnya sendiri. Tak hanya di UCL, Napoli juga masih belum terkalahkan di Serie A dan tengah memuncaki klasemen.

2. Club Brugge

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023Para pemain Club Brugge merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di UCL 2022/2023. (instagram.com/clubbrugge)

Grup B juga tengah dipimpin klub yang sukses menyapu bersih tiga partai awal. Namun, klub tersebut terbilang tak disangka-sangka. Mereka adalah Club Brugge.

Klub asal Belgia tersebut sukses mengalahkan tiga pesaingnya yang lebih berpengalaman di Eropa, yaitu FC Porto, Bayer Leverkusen, dan Atletico Madrid. Tak hanya itu, gawang Club Brugge bahkan masih perawan setelah tiga matchday.

Keperkasaan Club Brugge membuat mereka kini berada di ambang sejarah. Club Brugge berpeluang lolos ke babak knockout untuk pertama kalinya sejak format baru UCL dimulai pada 1992/1993.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Kunci Permainan Napoli pada 2022/2023

3. Bayern Munich

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023Para pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang Viktoria Plzen di UCL 2022/2023. (fcbayern.com)

Berikutnya, ada Bayern Munich, klub Jerman yang tampil perkasa di UCL. Meski harus bersaing dengan Barcelona dan Inter Milan di Grup C, Bayern Munich untuk sementara masih terbukti terlalu kuat. Barca dan Inter dikalahkan dengan skor 2-0, sementara Viktoria Plzen dibantai 5-0.

Jika nantinya Bayern jadi juara grup, hal itu tak mengejutkan. Die Roten memang merupakan unggulan pertama.

Persaingan lebih sengit justru bakal terjadi antara Barcelona dan Inter Milan. Mereka kemungkinan besar harus berebut jadi pendamping Bayern Munich ke babak gugur.

4. Real Madrid

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk di UCL 2022/2023. (realmadrid.com)

Real Madrid menunjukkan kepantasannya menjadi juara UCL musim lalu. Los Blancos juga masih sempurna pada tiga laga awal fase grup setelah mengalahkan Celtic FC, RB Leipzig, dan Shakhtar Donetsk. Hasil itu pun tak mengejutkan, karena lawan-lawan Real Madrid di atas kertas memang tak sebanding.

Di LaLiga pun Real Madrid masih perkasa. Hingga pekan ketujuh, mereka belum terkalahkan. Hanya sekali seri. Secara keseluruhan, Los Blancos meraih 10 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 11 laga yang sudah dijalani di semua ajang musim ini.

5. Manchester City

5 Klub yang Selalu Menang hingga Matchday Ke-3 UCL 2022/2023Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Copenhagen di UCL 2022/2023. (instagram.com/mancity)

Satu lagi klub yang sukses menyapu bersih tiga partai awal UCL 2022/2023 adalah Manchester City. Terbaru, The Citizens membantai Copenhagen dengan skor telak 5-0. Sebelumnya, Manchester City juga menang 4-0 atas Sevilla dan 2-1 atas Borussia Dortmund.

Erling Haaland lagi-lagi jadi tokoh kunci keganasan Manchester City. Selain jadi top skor sementara English Premier League (EPL), Haaland juga memimpin daftar top skor UCL.

Lima klub di atas sudah di ambang kelolosan ke babak knockout UCL 2022/2023. Penampilan mereka sejauh ini menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang patut diwaspadai musim ini.

Baca Juga: Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya