6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester City

Semuanya klub Inggris

Son Heung Min adalah pesepak bola Asia dengan prestasi luar biasa di Eropa. Soal trofi kolektif, Son memang kalah dari beberapa pemain Asia lain. Namun, ia punya beberapa rekor individu yang bakal sulit ditandingi.

Sejak memulai karier pada 2009, Son sudah bermain di Eropa. Sebagian besar kariernya sejauh ini dihabiskan di Inggris bersama Tottenham Hotspur. Tak heran jika Son paling sering merasakan kemenangan atas klub-klub Inggris.

Berikut ini enam klub yang paling sering dikalahkan Son Heung Min sepanjang kariernya hingga kini.

1. Crystal Palace (12 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min merayakan gol ke gawang Crystal Palace di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Son Heung Min paling sering meraih kemenangan saat tampil melawan Crystal Palace. Sejauh ini, Son sudah bermain 15 kali kontra Crystal Palace. Hasilnya, ia membawa Tottenham meraih 12 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Terbaru, Son turut mengantarkan Tottenham menang 1-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-35 English Premier League (EPL) 2022/2023. Torehan pribadi Son kontra Crystal Palace juga cukup cemerlang. Ia membuat 7 gol dan 2 assist dalam 15 laga.

2. Southampton (10 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min mencetak 4 gol ke gawang Southampton di EPL 2020/2021. (tottenhamhotspur.com)

Klub yang paling sering dibobol Son Heung Min dalam kariernya adalah Southampton. Dalam 17 penampilan di semua ajang, ia sukses mencetak 12 gol ke gawang The Saints. Ada pula tujuh assist yang dibukukan Son saat melawan Southampton.

Son bahkan pernah mencetak quattrick alias empat gol ke gawang Southampton. Itu terjadi dalam laga Premier League 2020/2021. Son pun menjadi pemain Asia pertama yang membuat quattrick di EPL. Produktivitas Son turut membawa Tottenham menang sepuluh kali atas Southampton.

3. Manchester City (9 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min berlaga melawan Manchester City di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Berikutnya, ada empat klub yang pernah dikalahkan Son Heung Min masing-masing sembilan kali. Salah satunya Manchester City. Meski merupakan tim kuat bertabur bintang, The Citizens kerap dibuat kesulitan Son dan rekan-rekannya.

Sembilan kemenangan atas Manchester City diraih Son dalam 17 penampilan di semua ajang. Son sendiri punya kontribusi berupa 7 gol dan 3 assist. Di sisi lain, Son juga pernah merasakan tujuh kekalahan kontra Manchester City.

Baca Juga: Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier League

4. Leicester City (9 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min mencetak gol ke gawang Leicester City di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Son Heung Min juga sukses membawa Tottenham meraih sembilan kemenangan atas Leicester City. Jumlah itu diraihnya dalam 16 penampilan. Leicester City juga merupakan klub yang paling sering dibobol Son setelah Southampton.

Sejauh ini, Son telah mengoleksi sepuluh gol ke gawang Leicester City. Itu termasuk hattrick saat melawan The Foxes pada pekan kedelapan Premier League 2022/2023. Bagi Son, itu adalah hattrick ketiganya di EPL.

5. Burnley (9 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min merayakan gol ke gawang Burnley di EPL 2020/2021. (premierleague.com)

Ada pula Burnley, klub yang sudah memastikan promosi ke Premier League 2023/2024. Son Heung Min pernah tampil 12 kali menghadapi mereka. Ia sukses membawa Tottenham 9 kali mengalahkan Burnley dan hanya 2 kali kalah.

Meski demikian, Son ternyata kerap kesulitan tampil tajam melawan Burnley. Dalam 12 pertemuan, ia hanya mencetak 3 gol. Musim 2022/2023 ini, Son tidak bertemu Burnley yang bermain di divisi Championship. Namun, ia bisa melawan mereka lagi di EPL musim depan.

6. Watford (9 kemenangan)

6 Klub yang Sering Dikalahkan Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung Min berlaga melawan Watford di EPL 2018/2019. (premierleague.com)

Watford satu lagi klub yang pernah sembilan kali dikalahkan Son Heung Min. Sang pemain bahkan tak pernah merasakan kekalahan dalam 12 laga melawan Watford. Ia juga punya koleksi 6 gol dan 2 assist saat berhadapan dengan The Hornets.

Seperti Burnley, Watford bermain di divisi Championship pada 2022/2023. Namun, mereka gagal meraih tiket promosi ke Premier League musim depan. Maka, Son Heung Min kemungkinan belum akan bertemu dengan Watford lagi dalam waktu dekat.

Son Heung Min telah membawa Tottenham Hotspur meraih banyak kemenangan. Namun, ia belum juga berhasil mempersembahkan trofi bagi The Lilywhites. Bisakah Son melakukannya sebelum pergi meninggalkan Tottenham?

Baca Juga: 5 Pemain Berdarah Asia Termahal Saat Ini, Son Heung Min Rajanya!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya