Comscore Tracker

Kritik Gaya Selebrasi Pogba, Makelele: Itu Kurang Ajar!

Pogba kerap berjoget setelah mencetak gol

Manchester United tengah terbang tinggi bersama manager baru mereka Ole Gunnar Solskjaer. Tiga kemenangan dari tiga partai diraih dengan gaya. Salah satu pemain yang paling berjasa dalam kebangkitan Setan Merah adalah Paul Pogba, yang membuat 4 gol plus 3 assist dalam 3 laga di bawah Ole.

Namun, sang mantan bintang Juventus bukannya tanpa kritik. Kebiasannya berjoget saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol mendapat penilaian negatif dari mantan gelandang legendaris Prancis, Claude Makelele. Makelele menilai hobi Pogba tersebut kurang ajar.

1. Kebiasaan Pogba sejak di Juventus

Kritik Gaya Selebrasi Pogba, Makelele: Itu Kurang Ajar!tuttosport.com

Sebenarnya bukan baru-baru ini saja Pogba memiliki kebiasaan berjoget sehabis menjebol gawang lawan. Selama merumput di Juventus pun ia kerap menari-nari setelah mencetak gol, terutama dengan gaya ngedab-nya yang sempat menjadi viral. Dan kini kebiasaannya itu berlanjut di Manchester United.

Yang terbaru adalah aksi tarian kocaknya bersama Eric Bailly setelah membuat gol pertama dalam kemenangan 4-1 atas Bournemouth. Skysports bahkan menyebut bahwa Pogba memang sengaja mempersiapkan tarian tersebut sebelum laga, bukti bahwa hal itu bukan sekadar ekspresi spontan tapi sudah menjadi gaya hidup baginya.

Baca Juga: Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man United

2. Makelele kritik keras gaya selebrasi Pogba

Kritik Gaya Selebrasi Pogba, Makelele: Itu Kurang Ajar!skysports.com

Tapi tidak semua orang senang melihat tingkah Pogba setiap kali mencetak gol. Claude Makelele terang-terangan menyatakan tidak suka dengan kebiasaan juniornya tersebut. Mantan gelandang Real Madrid dan Chelsea tersebut menilai selebrasi Pogba tidak mencerminkan respek terhadap lawan.

"Bagiku, itu berarti Anda tidak respek terhadap lawan, kau tahu?" katanya seperti dikutip Goal. "Itu membuat frustrasi. Aku menentang Pogba. Jika aku adalah pemain aku akan berkata kepadanya, 'Dengar, lakukan ini di ruang ganti, jangan sekarang. Ini membuat frustrasi. Kau unggul 4-0, kau menari di hadapanku'."

3. Makelele nilai kadang pemain perlu diberi teguran jika tidak menunjukkan respek

Kritik Gaya Selebrasi Pogba, Makelele: Itu Kurang Ajar!dailymail.co.uk

Semasa bermain, Makelele memang terkenal sebagai gelandang bertahan tangguh dan tidak kenal takut. Selain itu, ia juga tidak ragu untuk menegur pemain yang dianggapnya tidak menunjukkan respek. Salah satunya adalah penyerang Brasil Ronaldinho.

"Aku punya banyak sejarah, tidak hanya Ronaldinho," kata sang peraih medali perak di Piala Dunia 2006 tersebut. "Itulah sepakbola - kadang Anda perlu menjelaskan kepada pemain di hadapan Anda, dan juga memberikan sedikit respek."

Baca Juga: Kegirangan Atas Pemecatan Mourinho, Pogba Dapat Teguran dari Carrick

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya