Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinanti

Timnas negara-negara Eropa berebut tiket ke Piala Dunia

Pekan kualifikasi Piala Dunia 2022 akan segera dimulai kembali. Timnas dari seluruh dunia akan saling berjibaku di wilayahnya masing-masing untuk memperebutkan tiket ke turnamen akbar yang akan digelar di Qatar. Termasuk negara-negara Eropa yang seperti biasa mendapat jatah tiket terbanyak.

Di antara semua laga yang bakal tersaji selama sepekan ke depan, ada beberapa yang pantas mendapat sorotan lebih. Itu disebabkan laga-laga tersebut mempertemukan tim-tim yang sedang bersaing ketat di grupnya masing-masing. Inilah 5 laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang krusial dan menarik dinantikan.

1. Finlandia vs Ukraina

Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinantipartai Ukraina vs Finlandia pada Maret 2021 (uefa.com)

Pertama ada partai Finlandia melawan Ukraina yang bakal tersaji di grup D. Kedua negara ini memang tak punya nama besar di dunia sepak bola, tapi laga keduanya bakal menarik disaksikan karena mereka sedang bersaing memperebutkan posisi kedua. Untuk sementara, posisi tersebut ditempati Ukraina dengan 5 poin dari 5 laga.

Finlandia di posisi ketiga juga punya koleksi poin yang sama, tapi mereka baru bertanding 4 kali. Jika bisa menaklukkan Ukraina, jalan Finlandia untuk merebut tiket playoff bakal terbuka lebar. Ini merupakan peluang besar bagi Finlandia untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

2. Republik Ceko vs Wales

Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinantipartai Wales vs Republik Ceko pada Maret 2021 (theguardian.com)

Di grup E akan ada bentrok antara Republik Ceko melawan Wales. Ceko untuk sementara berada di posisi kedua grup dengan poin 7, setara dengan Wales di posisi ketiga. Namun, Ceko sudah bermain 5 kali, sedangkan Wales baru 4 kali. Jika Wales bisa mencuri poin, mereka bakal berada di atas angin dalam persaingan menjadi runner-up.

Bagi Ceko, partai ini wajib dimenangkan demi mencegah Wales menyalip mereka. Mereka punya modal untuk melakukannya karena bermain di kandang sendiri dan Wales tengah kehilangan Gareth Bale yang cedera. Posisi pertama grup E sendiri kemungkinan besar bakal sulit direbut dari Belgia yang sudah mengoleksi 16 poin dari 6 laga.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Rep. Ceko yang Bermain di EPL Musim 2021/2022 

3. Skotlandia vs Israel

Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinantipartai Israel vs Skotlandia pada Maret 2021 (bbc.co.uk)

Persaingan sengit juga bakal terjadi di grup F. Skotlandia yang menempati posisi kedua menjamu Israel yang berada di tangga ketiga. Kedua tim kini hanya dipisahkan selisih 1 poin saja. Sementara itu, posisi puncak ditempati Denmark yang sepertinya bakal sulit dikejar karena unggul cukup jauh atas kedua negara tersebut.

Dalam pertemuan pertama di Israel pada Maret lalu, Israel dan Skotlandia bermain imbang 1-1. Itu menunjukkan bahwa kedua tim punya kualitas tak jauh berbeda sehingga partai keduanya nanti bakal tak kalah sengit. Namun, Skotlandia sebagai tuan rumah rasanya pantas lebih diunggulkan pada laga yang bakal digelar 9 Oktober nanti.

4. Turki vs Norwegia

Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinantipartai Norwegia vs Turki pada Maret 2021 (uefa.com)

Berikutnya ada partai Turki melawan Norwegia di grup G. Norwegia saat ini berada di posisi kedua dengan 13 poin, setara dengan Belanda yang memuncaki klasemen. Sementara itu, Turki menempati posisi ketiga dengan 11 poin. Fakta tersebut menunjukkan bahwa persaingan di grup G ini memang sangat sengit.

Norwegia tentu berambisi menang atas Turki supaya bisa makin jauh meninggalkan pesaingnya itu. Kemenangan juga bakal membuat Norwegia terus menjaga peluang finis sebagai juara grup dan lolos langsung ke Piala Dunia. Turki pun pasti tak mau kalah karena kekalahan bakal membuat langkah mereka semakin berat.

5. Albania vs Polandia

Seru, 5 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA yang Patut Dinantipartai Polandia vs Albania pada September 2021 (albaniandailynews.com)

Terakhir ada laga Albania versus Polandia yang menempati grup I. Pertandingan ini sebenarnya baru akan terjadi tengah pekan depan. Sebelumnya, Albania akan lebih dulu bertandang ke Hungaria, sementara Polandia menjamu San Marino. Hasil laga-laga itu akan berpengaruh ke pertemuan keduanya nanti.

Namun, apa pun hasilnya, laga Albania melawan Polandia bakal seru karena kedua tim masih berpeluang lolos ke babak playoff. Untuk sementara Albania mengungguli Polandia dengan selisih 1 poin saja. Meski jadi tuan rumah, Albania tak akan mudah menaklukkan tamunya yang diperkuat Robert Lewandowski, salah satu striker terbaik saat ini.

 

Laga-laga seru di atas bakal tersaji dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 selama sepekan ke depan. Hasil laga-laga tersebut bakal krusial untuk menentukan peluang setiap tim lolos ke Piala Dunia. Siapa yang bakal meraih hasil positif? Patut dinantikan!

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya