Merasa Dikambinghitamkan MU, Lukaku Siap Bawa Inter Raih Kejayaan

Lukaku merasa disalahkan atas kegagalan MU

Romelu Lukaku buka suara soal kepindahannya dari raksasa Inggris Manchester United ke Serie A bersama Inter Milan. Penyerang bongsor asal Belgia itu mengaku merasa dikambinghitamkan atas keterpurukan Setan Merah musim lalu. Kini, ia siap memberikan yang terbaik bagi Inter sekaligus membuktikan MU salah.

1. Lukaku merasa dikambinghitamkan di MU

Merasa Dikambinghitamkan MU, Lukaku Siap Bawa Inter Raih Kejayaanfootball365.com

Berbicara kepada ESPN, Lukaku mengungkapkan perasaannya ketika berbaju Manchester United yang menjadikan alasan baginya untuk hengkang dari Old Trafford. "Dikambinghitamkan," kata Lukaku. "Artinya 'Kamu. Adalah. Alasannya.'"

MU memang mengalami keterpurukan dalam beberapa musim terakhir. Khususnya musim lalu, di mana mereka hanya bertengger di posisi 6 klasemen akhir tanpa satu pun trofi. Sebagai striker utama United yang beberapa kali mengalami periode mandul, Lukaku pun kerap disalahkan.

2. Kegemukan, Lukaku sempat tampil tidak konsisten di MU

Merasa Dikambinghitamkan MU, Lukaku Siap Bawa Inter Raih Kejayaantalksport.com

Salah satu faktor yang membuat performa Lukaku di MU merosot adalah kegemukan. Musim pertamanya di MU dilalui dengan gemilang berkat sumbangan 26 gol di semua ajang. Namun memasuki musim keduanya yaitu musim lalu, masalah berat badan mulai membuat posisinya di tim inti tergeser, khususnya sejak kedatangan manager Ole Gunnar Solskjaer pada Desember.

Kenaikan bobot setidaknya 7 kilogram sempat dialami Lukaku selama di MU. Pasca kepindahan ke Inter, ahli nutri klub pun tidak buang waktu untuk segera menyelidiki masalahnya. Dan, ternyata memang ada sesuatu yang salah pada tubuhnya.

"Biasanya aku memiliki sistem pencernaan yang baik," kata Lukaku. "Aku mencerna segala sesuatu dengan cepat. Selalu seperti itu seumur hidupku. Tapi apa yang ahli nutrisi katakan padaku adalah itu tidak terjadi lagi."

Segera, penyesuaian dibuat bagi Lukaku untuk kembali ke berat ideal. Hasilnya fantastis. Hanya dalam 12 hari saja, bobot tubuhnya dipangkas 4,5 kg. Kini, Lukaku merasa tubuhnya sangat bugar. "Aku baik sekarang," katanya. "Tubuhku berada di zona yang seharusnya."

Baca Juga: Jadi Korban Rasisme, Paul Pogba Bela Romelu Lukaku

3. Lukaku siap bawa Inter kembalikan kejayaan masa lalu

Merasa Dikambinghitamkan MU, Lukaku Siap Bawa Inter Raih Kejayaanmetro.co.uk

Sudah fit, Lukaku kini siap memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Kebetulan, situasi Inter saat ini tak jauh berbeda dengan Manchester United. Sama-sama pernah berjaya di masa lalu namun telah cukup lama terpuruk. Nerazzuri pun harus mulai berjuang mengembalikan kejayaan masa lalu, dan Lukaku mengaku siap membantu.

"Inter adalah klub yang ambisius," sebut Lukaku. "Klub ini ingin kembali ke tempat yang semestinya. Aku ingin membantu mereka membangun sesuatu di sini. Ini adalah kepindahan yang tepat buatku."

Sejauh ini, Lukaku memang telah membuktikan bahwa kepindahannya ke Inter bermanfaat bagi klub maupun dirinya. Dari dua partai awal Serie A, Lukaku sukses membukukan 2 gol plus mengakhiri kedua laga dengan kemenangan. Tim biru-hitam pun untuk sementara berada di posisi puncak di atas rival abadinya Juventus.

Mampukah sang striker yang telah bertransformasi mempertahankan performanya demi kejayaan Inter sekaligus membuat MU menyesal telah menjualnya? Menarik untuk diikuti.

Baca Juga: Resmi! Inter Milan Boyong Romelu Lukaku dari Manchester United!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya