Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatih

Jika mampu membawa MU meraih hasil bagus

Ole Gunnar Solskjaer telah resmi ditunjuk sebagai caretaker alias pelatih sementara Manchester United hingga akhir musim 2018/19. Performa gemilang pun dipertontonkan pada debutnya dengan membawa Setan Merah mengalahkan Cardiff City 5-1. Jika terus berlanjut, akankah Solskjaer dipermanenkan sebagai manager MU?

Menurut mantan bek MU, Wesley Brown, jawabannya seharusnya adalah ya. Menurut Brown, sang mantan penyerang legendaris MU pantas diberi kepercayaan berkat aura positif yang dibawanya sejak mulai menjabat. Jika hal itu mampu dijaga, MU diyakini akan mulai ditakuti lawan-lawannya lagi.

1. Nama Zidane, Pochettino, dan Conte mencuat sebagai kandidat pelatih MU

Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatihbbci.co.uk

Penunjukan Solskjaer hanya sebagai pelatih sementara sebenarnya diyakini sebagai langkah yang diambil manajemen MU supaya mereka dapat mendatangkan pelatih yang lebih berkelas musim depan. The Guardian menyebut nama-nama seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte sebagai kandidat manager permanen Setan Merah.

Dari nama-nama tersebut, Zidane menjadi yang paling santer dikabarkan bakal merapat di Old Trafford. Sang mantan pelatih Real Madrid itu memiliki rapor mentereng yang dipercaya bakal menjadi modal ampuh mengembalikan kejayaan MU. Selain itu, Zidane saat ini tengah menganggur dan kemungkinan baru akan kembali melatih musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Debut Sempurna Solksjaer Bersama Manchester United

2. Wes Brown terkesan dengan pertandingan debut Solskjaer

Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatih90min.com

Meski MU memiliki banyak pilihan pelatih bernama besar, Wes Brown merasa bahwa Solskjaer adalah pilihan yang paling tepat untuk MU. Sebabnya adalah pertandingan debut Solskjaer yang berakhir sangat manis, khsusunya dalam hal cara bermain yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Aku tidak pernah melihat Man United bermain seperti itu dalam waktu yang lama," kata Brown seperti dilansir dari Goal. "Anda bisa melihat bahwa semua orang menikmatinya dan jelas bahwa manager sebelumnya mereka tidak seperti itu, jadi ada yang salah. Ole datang kesana, mengembalikan senyuman dan berkata 'pergi dan bermainlah'."

3. Brown ingin Solskjaer dipermanenkan jika bisa meraih hasil bagus

Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatihdailystar.co.uk

Lebih lanjut, Brown yang pernah membela MU selama 15 tahun berkata bahwa jika Solskjaer mampu membawa MU meraih hasil bagus selama 6 bulan ke depan, tidak ada alasan bagi manajemen MU untuk tidak mempermanenkannya.

"Secara pribadi, aku rasa akan luar bagus jika Ole mendapat pekerjaan itu secara full-time. Aku ingin melihat dia bertahan jika ia bekerja dengan baik. Tentu dia telah diberitahu bahwa ini hanya sampai akhir musim, tapi itu selalu bisa berubah, Anda tahu seperti apa sepakbola.

"Jika dia bisa mulai menghasilkan, terus menang dan bermain seperti itu, apapun bisa terjadi. Bagus untuk berkata kami ingin Pochettino dan Zidane, tapi itu tidak mudah. Jika Ole bekerja dengan baik aku tidak melihat alasan kenapa dia tidak bisa bertahan."

Baca Juga: 5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya