Comscore Tracker

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Ini

Ada Mohamed Salah dan Alisson

AS Roma dikenal sebagai salah satu klub kuat di Serie A. Soal trofi, mereka memang masih kalah dari trio Juventus-Milan-Inter yang lebih bergelimang gelar. Namun, performa mereka dalam beberapa musim terakhir tak bisa diremehkan. Dalam 20 musim terakhir, mereka 9 kali jadi runner-up Serie A serta berhasil meraih 3 trofi.

Salah satu faktor penyebabnya tentu kualitas pemain yang dimiliki. Roma memang punya deretan pemain hebat dalam beberapa musim terakhir dan beberapa di antaranya kini bermain di Premier League. Mau tahu siapa saja? Ini dia 5 mantan pemain AS Roma yang bermain di Premier League musim ini.

1. Mohamed Salah 

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Inigoal.com

Nama pertama tentu adalah Mohamed Salah, striker Liverpool yang didatangkan dari AS Roma pada 2017. Sejak pertama bergabung dengan The Reds, Salah langsung menunjukkan pesonanya dengan menjadi top skor Premier League dengan 32 gol. Bahkan, catatan itu juga membuatnya jadi pemain tertajam dalam semusim Liga Inggris era Premier League.

Musim berikutnya Salah lagi-menlagi jadi top skor dan musim ini pun ia masih berpeluang jadi pencetak gol terbanyak di Premier League. Berkat ketajamannya, Salah juga sukses membawa Liverpool meraih 4 trofi, termasuk trofi Liga Inggris pertama The Reds dalam 30 tahun. Bisa dikatakan bahwa Salah adalah pembelian terbaik Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

2. Alisson Becker 

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Inisportskeeda.com

Tak hanya striker, kiper Liverpool saat ini pun merupakan mantan pemain AS Roma. Alisson Becker dibeli oleh The Reds pada 2018 menyusul penampilan hebatnya bersama Roma yang membuatnya diganjar penghargaan kiper terbaik Serie A. Sejak itu, Alisson membuktikan bahwa dirinya pantas disebut salah satu kiper terbaik di Premier League.

Di musim pertamanya, kiper asal Brasil ini sudah berhasil meraih golden glove Premier League karena mencatat 21 clean sheet sepanjang musim. Sementara itu, secara total sejauh ini Alisson sudah membuat 56 clean sheet dari 123 laga di semua ajang dan meraih 4 trofi bersama Liverpool.

Baca Juga: 10 Kiper EPL dengan Kesalahan Terbanyak 5 Tahun Terakhir, Ada Alisson!

3. Erik Lamela 

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Inisportsmole.co.uk

Ada pula Erik Lamela, gelandang asal Argentina yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur. Lamela sudah membela Tottenham dengan setia sejak 2013 setelah ia menghabiskan 2 musim di AS Roma. Bersama Roma, Lamela bermain 67 kali dan mencetak 21 gol serta 13 assist.

Bersama Spurs, Lamela sudah memainkan 254 pertandingan dan mencetak 37 gol serta 47 assist. Lamela memang belum bisa membawa Tottenham meraih trofi, tetapi setidaknya ia sudah pernah membawa Spurs ke 3 final, yaitu Liga Champions 2018/2019, final Piala Liga 2014/2015, dan final Piala Liga musim ini.

4. Antonio Rudiger 

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Ini90min.com

Berikutnya ada Antonio Rudiger, bek tengah asal Jerman yang sejak 2017 membela Chelsea. Rudiger menjadi pemain AS Roma pada musim 2016/2017, namun di musim 2015/2016 ia juga sudah bermain untuk Roma dengan status pinjaman dari VfB Stuttgart. Selama 2 musim di klub ibu kota Italia, Rudiger bermain 72 kali dan menyumbang 2 gol.

Bersama Chelsea, Rudiger tak selalu menjadi pilihan utama, khususnya karena ia telah dilatih 4 pelatih berbeda selama membela The Blues. Namun, statistiknya sejauh ini cukup bagus, yaitu 141 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 6 gol dan 2 assist. Rudiger juga turut membantu Chelsea meraih trofi Europa League dan Piala FA sejauh ini.

5. Emerson Palmieri 

5 Mantan Pemain AS Roma yang Bermain di Premier League Musim Inisbnation.com

Satu tim dengan Rudiger di Chelsea, ada Emerson Palmieri, gelandang kelahiran Brasil yang memilih untuk membela Timnas Italia. Emerson membela Chelsea sejak 2018 dan seperti Rudiger, ia adalah pemain yang direkrut dari Roma. Selama 3 musim membela Roma, Emerson kurang dapat banyak kesempatan dengan hanya bermain di 47 laga di semua ajang dan mencetak 2 gol.

Sementara itu, bersama Chelsea, Emerson sempat cukup sering dipercaya oleh pelatih Frank Lampard. Namun, ia mulai tersisih dan setelah kedatangan Thomas Tuchel, menit bermainnya pun semakin minim. Sejak 2018, Emerson mencatat total 70 laga di semua ajang dengan 2 gol dan 5 assist.

 

Itulah 5 pemain di Premier League musim ini yang merupakan mantan pemain AS Roma. Adakah di antara mereka yang merupakan pemain favoritmu?

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya