10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Ini

Sebagian besar berasal dari Portugal

Benfica adalah klub asal Portugal paling sukses sepanjang masa. Mereka punya koleksi trofi Liga Portugal dan Piala Portugal terbanyak. Di kancah Eropa pun mereka pernah jadi juara Liga Champions dua kali. Semua kesuksesan mereka itu tentu tak lepas dari jasa para pemain bintang yang pernah membela klub berjuluk Os Encarnados alias Si Merah ini.

Di era modern pun Benfica tetap memiliki pemain-pemain kelas dunia dan banyak di antaranya yang diminati lalu dibeli klub-klub Eropa lain, tidak terkecuali klub-klub Premier League. Setidaknya ada 10 pemain Premier League musim ini yang merupakan mantan pemain Benfica. Inilah mereka.

1. Bernardo Silva 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Iniskysports.com

Bernardo Silva yang kini bermain di Manchester City mengawali kariernya di Benfica sejak 2013 hingga 2015. Namun, ia lebih banyak diturunkan di tim reserve, sedangkan bagi tim senior ia hanya pernah bermain 3 kali di semua ajang. Setelah itu ia hengkang ke AS Monaco dan barulah pesonanya yang sesungguhnya mulai tampak.

2. Ederson Moraes 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inisportsmole.co.uk

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, pun pernah bermain untuk Benfica sejak 2015 hingga 2017. Kiper asal Brasil ini tampil 58 kali di semua ajang dan sukses mencatat 32 assist. Penampilan hebatnya membuat City memboyongnya ke Manchester pada 2017 dengan mahar 40 juta euro.

3. Joao Cancelo 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inieurosport.com

Joao Cancelo adalah full-back yang baru bergabung dengan Manchester City pada 2019. Sebelumnya, Cancelo pernah bermain untuk Valencia, Inter Milan, dan Juventus. Namun, Cancelo sebenarnya adalah produk akademi Benfica dan ia sempat bermain untuk tim senior Benfica meski hanya semusim dan hanya mencatat 2 penampilan.

4. Ruben Dias 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inishropshirestar.com

Satu lagi pemain Manchester City musim ini yang pernah bermain di Benfica adalah Ruben Dias, bek anyar City yang baru bergabung awal musim ini. Dias yang baru berusia 23 tahun membela Benfica sejak 2017 hingga 2020 dan ia dipercaya tampil 137 kali di semua ajang. Ia juga turut membantu Benfica meraih trofi Liga Portugal dan Piala Super Portugal.

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

5. Raul Jimenez 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inifantasyfootballscout.co.uk

Wolverhampton juga memiliki pemain yang pernah membela Benfica, salah satunya adalah Raul Jimenez. Penyerang asal Meksiko ini membela Benfica sejak 2015 hingga 2019. Pada musim terakhirnya ia dipinjamkan ke Wolves, lalu dipermanenkan di musim selanjutnya. Selama bermain untuk Benfica, Jimenez tampil 120 kali dan mencetak 31 gol serta 15 assist.

6. Nelson Semedo 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inibirminghammail.co.uk

Ada lagi pemain Wolves yang pernah bermain di Benfica, yaitu Nelson Semedo. Bek kanan berusia 27 tahun ini baru saja dibeli dari Barcelona pada awal musim ini. Sejauh ini Semedo sudah bermain 30 kali di semua ajang bagi Wolves dan membuat 1 assist.

7. Victor Lindelof 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inisky.com

Bek Manchester United yang sukes tampil bagus musim ini, Victor Lindelof, juga merupakan mantan pemain Benfica. Pemain asal Swedia ini membela Benfica sejak 2013 hingga 2017, lalu hengkang ke MU. Total 73 laga ia mainkan bersama Benfica dan sukses memenangkan 7 trofi selama berkarier di Portugal.

8. Nemanja Matic 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Iniunitedinfocus.com

Nemanja Matic pun merupakan mantan pemain Benfica. Gelandang MU asal Serbia ini bermain untuk Benfica sejak 2011 hingga 2014. Statistiknya adalah 98 laga di semua ajang dan mencetak 9 gol. Matic sejauh ini belum meraih trofi bersama MU, tetapi ia sudah pernah memenangkan 4 trofi selama di Benfica.

9. David Luiz 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inibeinsports.com

Berikutnya ada bek tengah Arsenal asal Brasil, David Luiz. Ia mulai bermain untuk Benfica pada tahun 2007 saat usianya baru 20 tahun sebelum pindah ke Chelsea pada 2011. David Luiz total mencatat 130 penampilan untuk Benfica serta meraih 4 trofi.

10. Andre Gomes 

10 Mantan Pemain Benfica yang Main di Premier League Musim Inibesoccer.com

Tak ketinggalan, pemain Everton musim ini pun ada yang merupakan mantan pemain Benfica. Ia adalah Andre Gomes, gelandang yang memang merupakan lulusan akademi Benfica. Ia membela Benfica sejak 2012 hingga 2015, mencatat 41 pertandingan, dan mencetak 4 gol.

 

Itulah 10 mantan pemain Benfica yang musim ini bermain di Premier League. Terbukti bahwa Benfica senantiasa dibela pemain-pemain berkualitas sehingga banyak di antaranya yang dipercaya tampil di Premier League.

Baca Juga: Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya