Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub Rival

Mereka kini membela klub besar Premier League

Chelsea adalah salah satu klub terbesar di Inggris. Mereka hampir selalu memiliki skuad yang berisi pemain-pemain top dunia. Karena kualitasnya, banyak pemain tersebut pada akhirnya tetap bermain di klub besar setelah meninggalkan The Blues.

Itu juga termasuk klub-klub yang merupakan rival Chelsea sendiri, yaitu klub-klub besar Premier League. Saat ini, setidaknya ada 6 mantan pemain Chelsea yang tengah membela tim besar Inggris. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

1. Kevin De Bruyne

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalKevin De Bruyne (skysports.com)

Kevin De Bruyne adalah salah satu mantan pemain Chelsea dengan karier paling cemerlang saat ini. Pemain asal Belgia ini kerap disebut-sebut salah satu gelandang terbaik di Premier League, bahkan di dunia. Hal itu tak mengherankan karena prestasinya selama membela Manchester City sejak 2015 begitu luar biasa.

Berbanding terbalik dengan itu, De Bruyne pernah mengalami karier yang mandek saat membela Chelsea sejak 2012 hingga 2014. Untunglah ia memilih hengkang dan akhirnya berhasil memperbaiki kariernya di klub lain. Musim depan, De Bruyne pasti masih akan jadi andalan City untuk meraih gelar demi gelar.

2. Nathan Ake

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalNathan Ake (vbetnews.com)

Manchester City juga punya Nathan Ake, bek tengah asal Belanda yang dulu pernah berkarier di Chelsea. Itu terjadi pada 2012 hingga 2017 kala Ake masih berusia sangat muda. Seperti De Bruyne, Ake pun tak banyak dapat kesempatan di Chelsea dan ia hanya mencatat 17 penampilan selama 5 musim berseragam The Blues.

Setelah itu, Ake hengkang ke Bournemouth dan berhasil menunjukkan performa terbaik sehingga City merekrutnya pada awal musim lalu. Sejauh ini Ake masih belum jadi pilihan utama di City, namun bukan mustahil musim mendatang ia akan dapat lebih banyak kepercayaan.

3. Mohamed Salah

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah juga pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan selama membela Chelsea. Striker asal Mesir ini berseragam Chelsea pada 2014 hingga 2016, tetapi hanya sempat merumput 19 kali dan mencetak 2 gol. Salah pun pindah ke AS Roma pada 2016 dan kemudian kembali ke Inggris semusim kemudian karena direkrut Liverpool.

Bersama Liverpool, Salah benar-benar menunjukkan kebintangannya. Hanya dalam 4 musim ia sanggup mencetak 125 gol dan 47 assist dalam 203 laga di semua ajang. Tak hanya itu, Salah juga sudah membawa The Reds meraih 4 trofi sejauh ini. Mungkinkah ada penyesalan di kubu Chelsea karena sudah melepas Salah?

Baca Juga: 6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!

4. Juan Mata

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalJuan Mata (goal.com)

Ada pula pemain yang sebenarnya sukses bersama Chelsea, namun pada akhirnya tetap hengkang ke klub lain. Salah satunya adalah Juan Mata, gelandang Spanyol yang membela Chelsea sejak 2011 hingga 2014. Selama periode tersebut, Mata tampil 135 kali di semua ajang dan sukses meraih 3 trofi, termasuk Liga Champions dan Europa League.

Setelah itu Mata diboyong oleh Manchester United dan ia masih bertahan hingga kini. Ia sebenarnya baru habis kontrak pada akhir musim lalu, namun MU segera memperpanjang kontraknya semusim lagi. Sudah berusia 33 tahun, MU tampaknya masih percaya bahwa Mata masih bisa memberi kontribusi maksimal bagi mereka.

5. Nemanja Matic

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalNemanja Matic (unitedinfocus.com)

Ada pula Nemanja Matic yang pernah membela Chelsea pada dua periode berbeda. Uniknya, Matic tak pernah main bareng Mata di Chelsea karena ia bermain di Chelsea pada 2009 hingga 2011 serta pada 2014 hingga 2017. Baru setelah bergabung dengan MU pada 2017, gelandang asal Serbia ini berada di tim yang sama dengan Mata.

Matic juga terhitung sukses bersama Chelsea karena ia berhasil meraih 2 trofi Premier League dan 1 Piala FA selama membela The Blues. Sementara bersama MU justru ia belum mengangkat trofi sejauh ini. Bisakah Matic mengangkat trofi pertamanya bareng The Red Devils musim depan?

6. Willian

Membelot, 6 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Bermain di Klub RivalWillian (justarsenal.com)

Satu lagi mantan pemain Chelsea yang kini main di klub rival adalah Willian. Bukan sekadar rival Premier League, tetapi bahkan rival sekota mereka, yaitu Arsenal. Willian membela Chelsea selama 7 musim sejak 2013 hingga 2020 dan ia terbilang sangat sukses dengan raihan 5 trofi.

Willian bahkan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea pada 2016. Sementara bersama Arsenal, Willian baru bergabung pada awal musim lalu dan sejauh ini ia belum menampilkan performa terbaik. Fans Arsenal pasti berarap pemain asal Brasil ini bisa meningkatkan permainannya musim depan.

 

Enam mantan pemain Chelsea di atas kini bermain di klub rival mereka di Premier League. Kalau kamu fans Chelsea, siapa pemain yang paling kamu sesali kepergiaannya dari Chelsea ke klub rival?

Baca Juga: Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela Chelsea

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya