5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim Ini

Ada yang bermain di Arsenal, Chelsea, serta Manc United

Sebagai klub besar yang sangat dominan di Prancis dalam sedekade terakhir, Paris Saint-Germain alias PSG senantiasa memiliki skuad bertabur bintang. Cukup banyak pemain top yang pernah membela PSG hingga kini. Beberapa di antaranya masih setia bermain untuk PSG, namun ada pula yang sudah hengkang ke klub lain.

Beberapa di antara mereka kemudian menjadikan Premier League sebagai destinasi berikutnya setelah bertualang di Prancis. Musim ini, setidaknya ada 5 mantan pemain PSG yang bermain di Premier League. Inilah kelima nama tersebut.

1. David Luiz 

5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim IniDavid Luiz (football24.news)

Pertama ada David Luiz, bek tengah Arsenal yang pernah membela PSG sejak 2014 hingga 2016. Kala itu pemain asal Brasil ini menjadi andalan di lini belakang PSG. Hanya dalam dua musim, ia mencatat 89 penampilan di semua ajang dengan sumbangan 8 gol dan 4 assist. Total 7 trofi pun berhasil ia raih bersama Les Parisiens.

Pada 2016 Luiz hengkang ke Chelsea dan bermain selama 3 musim sebelum pindah ke Arsenal hingga saat ini. Kontraknya sendiri akan segera berakhir pada Juni mendatang dan kemungkinan besar ia akan meninggalkan The Gunners.

2. Serge Aurier 

5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim IniSerge Aurier (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur, sang tetangga Arsenal, juga memiliki pemain pada musim ini yang merupakan mantan pemain PSG. Ia adalah Serge Aurier yang didatangkan Spurs langsung dari PSG pada 2016. Bek kanan asal Pantai Gading ini sempat membela PSG selama 3 musim, semusim di antaranya sebagai pinjaman dari Toulouse.

Aurier bermain total 81 kali selama di PSG dengan sumbangan 5 gol dan 15 assist. Ia juga turut membawa PSG meraih 12 trofi, termasuk 2 trofi Ligue 1. Sementara itu, bersama Spurs, Aurier sudah bermain 110 kali dan belum meraih trofi.

Baca Juga: AC Milan Dikabarkan Siap Boyong Serge Aurier ke San Siro

3. Giovani Lo Celso 

5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim IniGiovani Lo Celso (teamtalk.com)

Tak hanya Aurier, Tottenham juga punya Giovani Lo Celso yang pernah bermain di PSG. Gelandang asal Argentina ini membela PSG sejak 2016 hingga 2019. Selama 3 musim tersebut, Lo Celso bermain sebanyak 54 kali di semua ajang. Ia juga berhasil meraih 8 trofi selama bermain untuk klub Paris tersebut.

Bersama Tottenham, Lo Celso sudah mencatat 65 penampilan di semua ajang dan mencetak 7 gol dengan 5 gol di antaranya ia ceploskan musim ini. Performa bagus Lo Celso sepertinya akan membuatnya terus menjadi andalan Tottenham hingga beberapa musim ke depan.

4. Thiago Silva 

5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim IniThiago Silva (football.london)

Ada pula Thiago Silva, bek senior Brasil yang didatangkan Chelsea dari PSG pada awal musim ini. Thiago Silva adalah bek yang sangat diandalkan PSG selama 8 musim ia membela klub tersebut sejak 2012 hingga 2020. Ia menjadi kapten sejak pertama bergabung hingga hengkang dan mencatat total 315 penampilan di semua ajang plus sumbangan 17 gol.

Selama membela PSG, Silva sukses meraih tak kurang dari 25 trofi, 7 di antaranya adalah trofi liga. Ia juga sukses membawa PSG lolos ke final Liga Champions musim lalu meski gagal juara. Musim ini, Silva lagi-lagi berhasil melangkah ke final Liga Champions, namun bersama Chelsea. Apakah kali ini ia akan lebih beruntung daripada musim lalu?

5. Edinson Cavani 

5 Mantan Pemain PSG yang bermain di Premier League Musim IniEdinson Cavani (footballcritic.com)

Satu lagi mantan pemain PSG yang bermain di Premier League musim ini adalah Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu akhirnya meninggalkan PSG di akhir musim lalu setelah membela Les Parisiens sejak 2013. Selama 7 musim di PSG, Cavani mencetak 200 gol dari 301 laga di semua ajang, plus tambahan 43 assist.

Catatan itu membuat Cavani jadi top skor sepanjang masa PSG. Musim ini pun Cavani sukses membuktikan bahwa ketajamannya belum habis. Ia berhasil mencetak 15 gol dan 6 assist dari 37 laga di semua ajang. Cavani mengoleksi 22 trofi selama membela PSG dan kini ia berpeluang meraih trofi pertamanya bersama MU di ajang Europa League. Mampukah?

 

Itulah 5 mantan pemain Paris Saint-Germain yang bermain di Premier League musim ini. Menurutmu, siapa di antara mereka yang paling bersinar musim ini?

Baca Juga: Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya