Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier League

Ada yang meraih banyak trofi setelah meninggalkan Spurs

Berpindah klub adalah hal yang biasa dilakukan oleh pemain sepak bola. Terkadang, seorang pemain pindah ke klub di liga yang berbeda sehingga ia tidak lagi bertemu dengan mantan klubnya. Namun, tak jarang pula ia memilih untuk pindah ke klub lain di liga yang sama.

Hal itu dilakukan oleh para pemain dari berbagai klub, termasuk Tottenham Hotspur, klub yang saat ini tengah memimpin klasemen Premier League. Beberapa mantan pemain Spurs masih bermain di Premier League musim ini dan pertemuan mereka dengan Tottenham bakal menarik disimak. Inilah 5 pemain di antaranya.

1. Andros Townsend

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier LeagueAndros Townsend (theguardian.com)

Pertama ada Andros Townsend, winger asal Inggris yang merupakan lulusan akademi Tottenham. Townsend membela Spurs selama 7 musim sejak 2009 hingga 2016, namun ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Selama berseragam Spurs, Townsend pun hanya sempat tampil 93 kali di semua ajang dengan sumbangan 11 gol dan 15 assist.

Setelah itu Townsend hengkang dan membela dua klub lain, termasuk Crystal Palace sejak 2016 hingga akhir musim lalu. Kini Townsend baru saja bergabung dengan Everton dan sejauh ini ia sudah tampil 4 kali bagi The Toffees dengan catatan 1 gol dan 1 assist.
Sepertinya, Townsend bakal jadi pemain andalan Everton musim ini.

2. Kyle Walker-Peters

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier LeagueKyle Walker-Peters (skysports.com)

Kyle Walker-Peters juga adalah pemain lulusan akademi Tottenham. Pemain berposisi bek kanan ini membela Spurs sejak 2015 hingga 2020. Setelah itu, ia bergabung dengan Southampton sejak Januari 2020. Awalnya sebagai pinjaman, Walker-Peters dipermanenkan di musim berikutnya karena tampil solid bersama Soton.

Pindah dari Tottenham ke Southampton terbukti langkah yang tepat bagi Walker-Peters. Selama 5 musim di Spurs, ia hanya tampil 24 kali saja, sedangkan bersama Soton ia sudah tampil 48 kali selama sekitar 1,5 musim. Seperti Townsend, Walker-Peters pun bisa jadi andalan klub barunya musim ini.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Southampton, Siapa Saja?

3. Kyle Walker

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier LeagueKyle Walker (acefootball.com)

Ada Kyle Walker-Peters, ada pula Kyle Walker. Kedua pemain ini memiliki nama yang mirip, namun kariernya cukup berbeda. Seperti Walker-Peters, Walker juga saat ini sudah meninggalkan Tottenham. Ia hengkang pada 2017 setelah membela Spurs selama 8 musim dan mencatat 229 laga di semua ajang.

Walker kemudian bergabung dengan Manchester City dan kariernya pun bergelimang kesuksesan. Sejauh ini Walker sudah tampil 186 kali di semua ajang dan turut mengangkat 10 trofi, termasuk 3 Premier League. Selama masih membela City, Walker berpeluang terus mendapat tambahan trofi demi trofi.

4. Danny Rose

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier LeagueDanny Rose (watfordobserver.co.uk)

Danny Rose adalah salah satu pemain yang paling lama membela Tottenham di era modern. Ia berseragam The Lilywhites sejak 2007 hingga 2021 alias selama 14 musim. Sebanyak 214 ia mainkan laga bersama Spurs dengan catatan 10 gol serta 29 assist. Namun, di akhir musim lalu Rose akhirnya meninggalkan Spurs setelah kontraknya tak diperpanjang.

Tak lama kemudian, Rose diboyong oleh Watford dan mendapat kontrak hingga 2023. Watford sendiri bukan klub asing bagi Rose karena dulu ia pernah dipinjamkan ke klub tersebut. Musim ini pemain berposisi bek kiri ini baru tampil 1 kali bagi Watford. Meski mungkin hanya akan jadi pelapis, Rose masih bisa memberi kontribusi bagi klub barunya itu.

5. Aaron Lennon

5 Mantan Pemain Tottenham Hotspur yang Masih Main di Premier LeagueAaron Lennon (teamtalk.com)

Terakhir ada Aaron Lennon, pemain yang juga pernah cukup lama membela Tottenham dulu. Lennon bergabung dengan Spurs pada 2005 dan ia menjadi andalan Spurs terutama di pos sayap kanan karena kecepatannya. Hingga 2015, Lennon mencatat 365 penampilan di semua ajang dan mencetak 30 gol serta 78 assist.

Lennon juga adalah salah satu pemain yang sempat meraih trofi di Spurs, yaitu Piala Liga musim 2007/08. Musim lalu, Lennon sempat bertualang ke Liga Turki dengan membela Kayserispor, namun kini ia kembali ke Premier League dan bergabung dengan Burnley. Lennon sudah tampil 2 kali di musim ini, namun belum membuat gol ataupun assist.

 

Lima pemain di atas sudah meninggalkan Tottenham Hotspur, namun kini masih bermain di Premier League. Bersama klubnya masing-masing, mereka bisa menjegal Spurs yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara. Berapa lama Tottenham bisa bertahan di puncak?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Tottenham dan Arsenal, Aurier Terbaru?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya