Comscore Tracker

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLiga

Dua di antaranya kini main di Barcelona

Selama lebih dari sedekade terakhir, persaingan di LaLiga Spanyol bisa dibilang hanya dikuasai oleh dua klub saja, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Sebenarnya ada klub ketiga yang sempat menyela dominasi mereka dan jadi juara, yaitu Atletico Madrid. Tapi itu hanya terjadi 2 kali saja dalam sedekade terakhir.

Alhasil, banyak pemain Atletico di era modern pun tak sempat merasakan jadi juara LaLiga. Itu termasuk deretan striker hebat yang membela Atletico dalam dua dekade terakhir. Mereka sukses tampil tajam, tapi gagal meraih trofi LaLiga bersama Atletico. Inilah 5 striker tersebut.

1. Sergio Aguero

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLigaSergio Aguero (90min.com)

Sergio Aguero adalah striker asal Argentina yang kini dikenal sebagai legenda Manchester City. Namun fans sepak bola sejati pasti masih ingat bahwa Aguero lebih dulu membela Atletico Madrid pada 2006 hingga 2011. Selama 5 musim, Aguero yang kala itu masih berusia belasan hingga awal 20-an sukses menunjukkan sinarnya.

Pemain yang akrab disapa Kun ini menggelontorkan total 100 gol bagi Atletico, 74 gol di antaranya di LaLiga. Aguero juga sukses meraih trofi bergengsi pada 2009/10, yaitu Europa League dan Piala Super UEFA. Sayangnya, Atleti selalu gagal menjuarai LaLiga selama dibela Aguero, dengan pencapaian terbaik finis di posisi ke-4.

Aguero menghabiskan 10 musim terakhirnya di Inggris bersama Manchester City. Kini, Aguero sudah kembali ke LaLiga dan bergabung dengan Barcelona. Bersama Barca, Aguero berpeluang meraih trofi LaLiga pertamanya. Mampukah ia melakukannya?

2. Fernando Torres

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLigaFernando Torres (marca.com)

Fernando Torres juga terbilang lebih populer sebagai mantan striker top Liverpool. Tapi ia pun lebih dulu memulai kariernya bersama Atletico Madrid, bahkan ia adalah produk asli akademi Atletico sendiri. Torres membela Atletico dalam dua periode berbeda, yaitu dari 2001 hingga 2007, dan dari 2015 hingga 2018.

Selama total 9 musim tersebut, Torres bermain 351 kali di semua ajang dan mencetak 121 gol serta 16 assist. Sayangnya, Torres hanya sempat meraih 1 trofi bergengsi selama di Atletico, yaitu Europa League 2017/18. Di musim yang sama Atletico juga finis sebagai runner-up LaLiga, yang adalah pencapaian terbaik Torres selama di LaLiga.

Baca Juga: Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico Madrid

3. Diego Forlan

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLigaDiego Forlan (goal.com)

Diego Forlan adalah salah satu striker Uruguay terbaik yang pernah bermain di LaLiga. Forlan pernah membela dua klub Spanyol, yaitu Villarreal dan Atletico Madrid. Ia sukses tampil tajam bersama keduanya. Bersama Atletico, Forlan bermain selama 4 musim dan mencetak 96 gol dalam 198 pertandingan di semua ajang.

Sebanyak 74 gol di antaranya dicetak Forlan di ajang LaLiga, dan bahkan ia sempat satu kali menjadi top skor LaLiga bersama Atletico. Namun capaian itu pun tak mampu membawa Atletico juara LaLiga. Trofi yang berhasil diraih Forlan bersama Atletico adalah Europa League dan Piala Super UEFA.

4. Radamel Falcao

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLigaRadamel Falcao (independent.co.uk)

Sementara Radamel Falcao hanya sempat membela Atletico Madrid selama 2 musim saja, tepatnya dari 2011 hingga 2013. Namun striker Kolombia ini benar-benar mengganas selama dua musim tersebut. Dalam 90 laga yang ia mainkan di semua kompetisi, Falcao sukses menceploskan 70 gol dan 9 assist.

Penampilan hebat itu membuat Falcao jadi buruan banyak klub, sehingga Atletico terpaksa melepasnya. Alhasil, Falcao tak sempat merasakan trofi LaLiga 2013/14 yang diraih Atletico semusim setelah ia pergi. Namun setidaknya ia berhasil meraih 3 trofi, yaitu Copa del Rey, Europa League, dan Piala Super UEFA.

5. Antoine Griezmann

5 Mantan Striker Top Atletico Madrid yang Tak Pernah Juara LaLigaAntoine Griezmann (foottheball.com)

Terakhir, ada Antoine Griezmann, penyerang asal Prancis yang membela Atletico Madrid dari 2014 hingga 2019. Selama 5 musim di Atletico, ia bermain 257 kali di semua ajang dan mencetak 133 gol serta 50 assist. Griezmann juga sukses meraih 3 trofi, dan satu kali jadi runner-up Liga Champions.

Gagal juara LaLiga di Atletico, Griezmann pindah ke Barcelona pada 2019. Ironisnya, sejauh ini ia juga masih belum juara liga di Barca, sedangkan Atletico justru sukses melakukannya musim lalu. Bisakah Griezmann akhirnya meraih trofi LaLiga pertamanya musim ini?

Meski tampil tajam bersama Atletico Madrid, 5 striker top di atas tak pernah juara LaLiga di sepanjang kariernya. Namun bagi Aguero dan Griezmann, peluang untuk menghapus catatan buruk itu jika bisa membawa Barcelona juara musim ini. Mampukah?

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Atletico Madrid, Griezmann Salah Satunya!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya