Comscore Tracker

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022

Bukayo Saka paling menonjol

Arsenal mengirimkan cukup banyak pemainnya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Tak kurang dari sepuluh penggawa The Gunners dipanggil untuk mewakili negaranya. Namun, sebagian besar dari mereka sudah harus angkat koper lebih awal.

Nama-nama seperti Thomas Partey (Ghana), Granit Xhaka (Swiss), Takehiro Tomiyasu (Jepang), dan Matt Turner (Amerika Serikat) pulang bersama negaranya. Sementara, Ben White (Inggris) dan Gabriel Jesus (Brasil) dipulangkan skuad karena masalah pribadi dan cedera.

Alhasil, kini ada lima pemain Arsenal yang masih bertahan di Piala Dunia 2022. Mereka sudah mencapai babak perempat final bersama negaranya, alias makin dekat dengan gelar juara.

1. Bukayo Saka (Inggris)

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Tak perlu diragukan, Bukayo Saka adalah pemain Arsenal terbaik di Piala Dunia 2022. Baru berusia 21 tahun, ia sudah dipercaya sebagai pemain kunci bagi negaranya, Inggris. Hingga babak 16 besar, Saka tampil tiga kali, seluruhnya sebagai starter.

Saka bahkan sudah mencetak tiga gol, sehingga menjadi salah seorang top skor Inggris di Piala Dunia 2022. Pada babak perempat final nanti, peran vital Saka bakal kembali dibutuhkan The Three Lions. Jika terus tampil apik, maka Saka berpeluang terpilih jadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

2. Aaron Ramsdale (Inggris)

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022Aaron Ramsdale (instagram.com/aaronramsdale)

Selain Saka, Timnas Inggris juga membawa Aaron Ramsdale, kiper utama Arsenal. Namun, ia hanya jadi kiper cadangan di timnas dan sejauh ini baru mencatat tiga caps. Ia belum tampil di Piala Dunia 2022 karena posisi kiper utama masih jadi milik Jordan Pickford.

Jika Pickford tak bisa tampil pun, kemungkinan posisinya akan digantikan Nick Pope yang lebih berpengalaman dari Ramsdale. Meski demikian, Ramsdale tak perlu khawatir karena usianya baru 24 tahun. Bukan mustahil suatu saat nanti ia bisa menggeser Pickford sebagai kiper utama The Three Lions.

Baca Juga: Bukayo Saka Cetak Gol Ketiga Buat Inggris

3. William Saliba (Prancis)

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022William Saliba (twitter.com/equipedefrance)

Tim yang akan menjadi lawan Inggris di perempat final adalah Prancis. Kebetulan, Timnas Prancis juga memiliki satu pemain Arsenal di skuad mereka. Ia adalah William Saliba, bek tengah berusia 21 tahun yang gacor bertama The Gunners pada awal musim 2022/2023.

Meski begitu, sama seperti Ramsdale, sejauh ini Saliba hanya diplot sebagai pelapis di timnas. Ia baru tampil 27 menit di Piala Dunia 2022 pada laga fase grup melawan Tunisia. Kemungkinan besar, Saliba baru akan jadi pemain andalan Timnas Prancis dalam beberapa tahun mendatang.

4. Gabriel Martinelli (Brasil)

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Satu lagi pemain Arsenal yang masih melaju di Piala Dunia 2022. Ia adalah Gabriel Martinelli. Winger berusia 21 tahun ini sangat beruntung bisa main bareng rekan-rekannya di Timnas Brasil yang penuh talenta. Martinelli pun berpeluang terus melaju dan bahkan mengangkat trofi juara.

Sejauh ini, status Martinelli di timnas baru sebatas pelapis. Namun, ia sempat tampil impresif ketika jadi starter di laga fase grup melawan Kamerun. Jika Brasil menemui kebuntuan dalam mencetak gol, maka Martinelli bisa jadi alternatif untuk membongkar pertahanan lawan.

5. Martinelli dan Saliba paling berpeluang jadi juara

Para Pemain Arsenal yang Masih Bertahan di Piala Dunia 2022Gabriel Martinelli berpeluang juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Brasil. (instagram.com/gabriel.martinelli)

Sebagian besar pemain Arsenal yang masih bertahan di Piala Dunia 2022 memang hanya berstatus pelapis di timnas. Namun, mereka tetap punya andil bagi timnya masing-masing. Jika berhasil jadi juara pun, mereka akan tetap mendapat kalungan medali emas.

Dari empat nama di atas, Gabriel Martinelli terbilang punya peluang paling besar untuk merasakan gelar juara dunia. Pasalnya, Brasil memang salah satu unggulan terkuat. William Saliba bersama Prancis juga punya kans bagus karena Prancis sejauh ini tampil impresif.

Sementara, langkah Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale bersama timnas tak akan mudah. Inggris memang penuh potensi, tetapi skuad mereka masih muda dan rawan takluk oleh tekanan. Selain itu, rekam jejak Inggris yang kerap melempem pada fase krusial turnamen bisa jadi hambatan bagi mereka.

Arsenal sedang tampil impresif pada 2022/2023. Kini, beberapa pemain mereka berpeluang menjuarai Piala Dunia 2022 bersama negaranya. Jika salah satunya berhasil, maka nama Arsenal pun bakal ikut terangkat.

Baca Juga: 6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya