Comscore Tracker

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan Juventus

Dusan Vlahovic terbaru 

Juventus akhirnya mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk mendatangkan Dusan Vlahovic. Sempat dikabarkan bakal ke Arsenal, Vlahovic  malah merapat ke Turin. Striker muda berbakat asal Serbia ini bakal jadi amunisi berharga bagi Bianconeri di lini depan.

Vlahovic sendiri tentu bukan pemain pertama yang pernah berseragam Juventus dan Fiorentina. Sudah banyak pemain yang pernah membela kedua klub sepanjang sejarah. Beberapa di antaranya masih aktif bermain saat ini.

1. Giorgio Chiellini

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan JuventusGiorgio Chiellini (instagram.com/giorgiochiellini)

Giorgio Chiellini, bek senior Italia, sudah membela Juventus sejak 2004. Chiellini saat itu diboyong dari Livorno. Namun, uniknya, ia sempat berstatus milik bersama Juventus dan Fiorentina. Chiellini lebih dahulu membela Fiorentina pada 2004/2005 dengan catatan 42 penampilan di semua ajang.

Musim berikutnya, Juventus membayar penuh kepemilikan Chiellini sehingga resmi menjadi pemain Bianconeri. Chiellini terus membela Juventus sampai sekarang sudah hampir 17 tahun. Chiellini saat ini berstatus kapten Juventus. Ia masih cukup sering dimainkan pada 2021/2022 ini meski sudah berusia 37 tahun.

2. Martin Caceres

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan JuventusMartin Caceres saat berseragam Fiorentina (instagram.com/martincaceres_7)

Martin Caceres juga merupakan bek senior yang pernah membela Juventus dan Fiorentina. Pemain asal Uruguay ini membela Juventus dalam beberapa periode dengan total sekitar 6 musim. Namun, Caceres tak selalu jadi pilihan utama Juventus, sehingga ia hanya mencatat 119 penampilan di semua ajang.

Sementara, Caceres membela Fiorentina pada 2019—2021. Bersama La Viola, Caceres dapat lebih banyak kesempatan. Ia bisa bermain 61 kali di semua ajang. Caceres yang sudah berusia 34 tahun kini bermain untuk Cagliari sejak awal 2021/2022.

Baca Juga: Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventus

3. Juan Cuadrado

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan JuventusJuan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Juan Cuadrado, winger asal Kolombia, saat ini masih membela Juventus. Ia sudah berseragam Bianconeri sejak 2015. Awalnya sebagai pinjaman dari Chelsea. Setelah itu, ia dipermanenkan pada 2017. Sejauh ini, Cuadrado sudah bermain dalam 249 laga bagi Juventus di semua ajang dan meraih sebelas trofi.

Juventus bukanlah klub Serie A pertama yang dibela Cuadrado. Sebelum membela Chelsea, ia sempat bermain untuk Fiorentina selama 3 musim. Ia juga tampil prima bersama La Viola dengan 106 penampilan di semua ajang dan sumbangan 26 gol serta 21 assist.

4. Federico Chiesa

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan JuventusFederico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Federico Chiesa adalah salah satu pemain muda paling potensial yang dimiliki Italia saat ini. Maka Juventus sangat beruntung bisa memiliki Chiesa sejak 2020. Namun, ia sebenarnya masih berstatus pemain Fiorentina. Juventus meminjamnya dari Fiorentina setelah ia tampil luar biasa bersama La Viola sejak 2016.

Kontrak peminjaman Chiesa sendiri disertai kewajiban pembelian setelah musim kedua jika sejumlah syarat terpenuhi. Artinya, ada kemungkinan Juventus mempermanenkan Chiesa pada akhir 2021/2022. Sejauh ini, Chiesa sudah tampil 61 kali bagi Juventus dan mencetak 14 gol serta 18 assist.

5. Dusan Vlahovic

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan JuventusDusan Vlahovic (instagram.com/vlahovicdusan)

Dusan Vlahovic jadi nama terbaru yang bergabung dalam daftar ini. Striker 21 tahun ini akhirnya menjadi milik Juventus setelah dibeli dari Fiorentina dengan mahar 75 juta euro alias Rp1,2 triliun. Harga mahal itu memang pantas baginya karena Vlahovic masih muda dan punya catatan gol menakjubkan bagi Fiorentina.

Sejak membela Fiorentina pada 2018, Vlahovic sudah mencatat 49 gol dalam 108 pertandingan di semua ajang. Ia hampir menjadi top scorer Serie A 2020/2021. Ia berpeluang meraihnya pada 2021/2022 ini. Kemungkinan besar, kehadirannya bakal sangat membantu Juventus untuk mencetak lebih banyak gol.

Fans Juventus berharap Dusan Vlahovic bakal langsung klop dengan permainan Bianconeri dan menunjukkan ketajamannya. Apakah Vlahovic bisa membawa Juventus kembali ke persaingan juara Serie A 2021/2022?

Baca Juga: 5 Pemain Top Fiorentina yang Pindah ke Juventus, Siapa Saja?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya