5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak Gol

Mereka diboyong pada Januari 2023 

Sebagian besar klub English Premier League (EPL) aktif pada bursa transfer musim dingin 2023. Demi memperkuat tim, mereka mendatangkan sejumlah pemain anyar. Ada yang diboyong secara permanen, ada pula yang berstatus pinjaman.

Hasilnya, beberapa dari mereka berhasil memberi kontribusi nyata. Misalnya, lima pemain anyar klub Premier League yang sudah mencetak gol ini.

1. Wout Weghorst

5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak GolWout Weghorst (manutd.com)

Manchester United meminjam tiga pemain pada bursa transfer musim dingin 2023. Salah satunya Wout Weghorst. Ia dipinjam dari Burnley untuk mengisi pos striker Setan Merah yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Sejak diboyong, Weghorst jadi andalan di lini depan Manchester United. Peran striker jangkung asal Belanda itu memang bukan sebagai pencetak gol utama. Ia lebih banyak bertugas sebagai pemantul bola maupun pemecah konsentrasi bek lawan.

Weghorst sudah mencetak gol bagi Manchester United. Ia membobol gawang Nottingham Forest di laga pertama semifinal Piala Liga. Sejauh ini, catatan Weghorst bersama Setan Merah adalah 8 penampilan dengan 1 gol dan 1 assist.

2. Arnaut Danjuma

5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak GolArnaut Danjuma (instagram.com/danjuma)

Seorang pemain pinjaman Tottenham Hotspur juga berhasil mencetak gol. Ia adalah Arnaut Danjuma, winger asal Prancis yang dipinjam dari Villarreal. Danjuma bahkan langsung membuat gol pada debutnya bersama Tottenham.

Itu terjadi di laga putaran keempat Piala FA melawan Preston North End. Tampil sebagai pengganti, Danjuma mencetak gol ketiga. Ia melengkapi kemenangan Tottenham 3-0. Meski demikian, Danjuma belum mendapat kesempatan jadi starter bagi Spurs sejauh ini.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Pernah Dipinjam Chelsea, Ada Joao Felix

3. Joao Felix 

5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak GolJoao Felix (instagram.com/joaofelix79)

Chelsea adalah klub yang paling royal berbelanja pada bursa transfer Januari 2023. Tak hanya membeli, The Blues juga meminjam satu pemain, yaitu Joao Felix. Striker muda asal Portugal itu dipinjam dari Atletico Madrid.

Sialnya, debut Felix bersama Chelsea ternoda kartu merah. Ia pun sempat tak bisa bermain dalam tiga pertandingan Premier League. Namun, Felix berhasil mewarnai comeback-nya dengan satu gol.

Tampil pada pekan ke-23 EPL, Felix mencetak gol cantik ke gawang West Ham United. Chelsea memang gagal memenangi laga tersebut karena tertahan 1-1. Namun, penampilan Felix memunculkan asa baru bagi mereka untuk bangkit.

4. Leandro Trossard

5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak GolLeandro Trossard (instagram.com/leandrotrossard)

Leandro Trossard juga sudah mencetak gol bagi klub barunya. Trossard adalah gelandang anyar Arsenal yang baru diboyong dari Brighton & Hove Albion. Sebelum hengkang, ia sempat mencetak tujuh gol bagi Brighton musim ini.

Bersama Arsenal, keran gol Trossard pun sudah terbuka. Ia membuat gol saat The Gunners bermain imbang 1-1 dengan Brentford pada pekan ke-23 EPL. Sejauh ini, Trossard masih lebih sering dimainkan sebagai pelapis di Arsenal.

5. Cody Gakpo

5 Pemain Anyar Klub Premier League yang Sudah Mencetak GolCody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Pekan ke-23 EPL 2022/2023 menjadi momen sejumlah pemain anyar untuk mencetak gol bagi klub barunya. Selain Joao Felix dan Leandro Trossard, Cody Gakpo juga sukses melakukannya. Winger asal Belanda itu mencetak gol perdananya bagi Liverpool.

Gakpo akhirnya pecah telur setelah mandul dalam enam laga pertama bersama Liverpool. Golnya juga makin spesial karena tercipta di laga derbi Merseyside melawan Everton. Torehannya melengkapi gol Mohamed Salah hingga Liverpool memenangi laga 2-0.

Dalam waktu relatif singkat, lima pemain di atas sudah mencetak gol bagi klub barunya. Berapa banyak gol yang bisa mereka ciptakan hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: Cody Gakpo dan Kelakar 007 Premier League yang Mendekatinya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya