Comscore Tracker

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023

Haaland dan Nunez sudah unjuk gigi

Musim kompetisi sepak bola Eropa 2022/2023 akhirnya dimulai. Sebagian besar liga Eropa sudah mulai berjalan dan memainkan pekan pertama. Sebelum itu, partai-partai perebutan Piala Super di berbagai liga pun sudah digelar sebagai pembuka tirai kompetisi.

Sejumlah hal menarik terjadi pada laga-laga resmi yang telah digelar. Salah satunya adalah keberhasilan beberapa pemain anyar mencetak gol bagi klub barunya. Mereka terbukti tak butuh waktu lama untuk langsung pamer ketajaman. Inilah tujuh pemain yang sukses melakukannya.

1. Sadio Mane

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Sadio Mane (instagram.com/sadiomaneofficiel)

Sadio Mane adalah salah satu pemain bintang yang memutuskan berganti klub pada musim panas 2022. Setelah 6 tahun membela Liverpool, striker asal Senegal ini hijrah ke Jerman untuk membela Bayern Munich. Mane pun sudah melakoni dua laga resmi, yaitu Piala Super Jerman dan pekan perdana Bundesliga 2022/2023.

Hebatnya, Mane sukses mencetak masing-masing satu gol dalam dua partai tersebut. Pada perebutan Piala Super Jerman, ia membuat gol yang turut membawa Bayern mengalahkan RB Leipzig 5-3. Mane pun sukses meraih trofi perdana bersama Bayern.

Sepekan berselang, Mane tampil dalam pekan pembuka Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt. Bayern mengamuk dan memenangi laga tersebut dengan skor 6-1 dan Mane jadi salah satu pencetak gol. Dua gol dalam dua laga menjadi sinyal bahwa Mane bakal mencetak banyak gol bagi Bayern.

2. Julian Alvarez

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Julian Alvarez (instagram.com/mancity)

Berikutnya ada Julian Alvarez, striker muda Argentina yang didatangkan Manchester City. Alvarez memang kalah pamor dari striker anyar City yang lain, Erling Haaland. Namun, ia justru duluan mencetak gol resmi dibanding Haaland, tepatnya pada partai Community Shield 2022.

Menghadapi Liverpool, Alvarez membuat gol yang menyamakan kedudukan saat itu menjadi 1-1. Sayangnya, setelah itu Manchester City tetap kalah 1-3. Namun, setidaknya Alvarez sudah membuktikan bahwa dirinya juga bisa diandalkan City sebagai juru gedor.

3. Darwin Nunez

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Tak kalah dari Julian Alvarez, Darwin Nunez juga mencetak gol pada debut resminya di Community Shield. Bahkan, gol Nunez memiliki makna lebih besar karena memastikan kemenangan Liverpool. Nunez pun mengangkat trofi Community Shield sebagai trofi pertamanya bareng The Reds.

Tak sampai di situ saja, ketajaman Nunez juga tampak dalam laga perdana Premier League 2022/2023. Turun sebagai pengganti menghadapi Fulham, Nunez mencetak satu gol dalam laga tersebut. Sayangnya, Liverpool gagal meraih 3 poin karena pertandingan berakhir imbang 2-2.

4. Erling Haaland

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Erling Haaland (instagram.com/mancity)

Erling Haaland sempat mandul pada laga Community Shield 2022. Ia bahkan gagal mencetak gol meski mendapat peluang di depan gawang kosong. Namun, Haaland langsung menebus kegagalannya itu dengan tampil tajam di partai pertama City di Premier League 2022/2023 melawan West Ham United.

Tak tanggung-tanggung, Haaland memborong dua gol kemenangan City pada laga tersebut. Gol pertamanya tercipta melalui penalti, sedangkan gol kedua dicetak via serangan balik cepat. Pergerakan Haaland pada gol kedua khususnya jadi bukti bahwa ia sangat berbahaya jika diberi ruang tembak.

Baca Juga: Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier League

5. Alexandre Lacazette

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Alexandre Lacazette (instagram.com/lacazettealex)

Beralih ke Prancis, Ligue 1 musim 2022/2023 juga sudah dimulai. Partai pembuka liga mempertemukan Olympique Lyon melawan AC Ajaccio yang berstatus tim promosi. Lyon sukses menang 2-1 dan salah satu gol mereka ditorehkan pemain anyar yaitu Alexandre Lacazette.

Lacazette sebenarnya bukan wajah baru di Lyon karena ia mengawali kariernya bersama mereka. Namun, Lacazette sempat hengkang dan membela Arsenal selama 5 tahun. Kini, Lacazette sudah kembali ke Lyon dan menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya masih bisa berkontribusi bagi klubnya.

6. Nuno Tavares

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Nuno Tavares (instagram.com/olympiquedemarseille)

Tak hanya Alexandre Lacazette, Nuno Tavares juga baru saja dilepas Arsenal ke klub Ligue 1 Prancis. Namun, Tavares tidak dijual melainkan hanya dipinjamkan ke Olympique Marseille. Tavares pun melakoni debut resmi bersama Marseille pada pekan pertama Ligue 1 melawan Stade de Reims.

Hebatnya, Tavares langsung mencetak gol yang turut membawa Marseille menang 4-1. Tavares bermain sebagai gelandang kiri pada laga tersebut meski posisi aslinya adalah bek kiri. Bisa jadi, peminjaman ke Marseille bakal menampakkan potensi Tavares sebagai pengisi lini tengah.

7. Aaron Ramsey

7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023Aaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Pemain yang satu ini juga pernah membela Arsenal dan baru saja pindah ke Prancis. Aaron Ramsey adalah pemain anyar OGC Nice yang didatangkan dari Juventus. Gelandang asal Wales ini menjalani debut resmi bersama Nice pada pekan perdana Ligue 1 2022/2023 melawan tim promosi, Toulouse.

Nice sempat tertinggal lebih dulu pada laga tersebut sebelum gol Ramsey menyelamatkan 1 poin bagi mereka. Hebatnya, Ramsey mencetak gol hanya 1 menit setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Bisa jadi, pada pekan-pekan selanjutnya Ramsey akan dipercaya turun sebagai starter.

 

Tak butuh waktu lama, tujuh pemain di atas sudah mencetak gol bagi klub barunya pada laga resmi 2022/2023. Awal yang baik tersebut bisa jadi pemantik semangat mereka untuk terus tampil apik sepanjang musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Belgia yang Pernah Membela AC Milan, Ada Dua Pemain Anyar

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya