Comscore Tracker

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023

Sebagian besar sukses membawa klubnya menang

Serie A Italia 2022/2023 telah dimulai. Pekan perdana sudah digelar dan menghasilkan sejumlah catatan menarik. Salah satunya soal keberhasilan beberapa pemain anyar mencetak gol pada debut resminya bersama klub masing-masing.

Meski tidak semuanya berujung dengan kemenangan, mencetak gol saat debut tentu berharga untuk mengangkat kepercayaan diri. Inilah lima pemain anyar yang mencetak gol pada debutnya di Serie 2022/2023.

1. Angel Di Maria

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Serie A kedatangan beberapa pemain top pada musim panas 2022. Salah satunya Angel Di Maria, winger asal Argentina yang bergabung dengan Juventus.

Status Di Maria sebagai pemain kelas dunia tentu menimbulkan ekspektasi tinggi bahwa ia bisa bersinar di Serie A. Ternyata, Di Maria langsung menjawabnya dengan gol pada debut bersama Juventus di Serie A.

Ia membuka kemenangan Juve melawan Sassuolo yang berakhir dengan skor 3-0. Selain itu, Di Maria juga membuat assist bagi gol ketiga Bianconeri yang dicetak Dusan Vlahovic.

2. Luka Jovic

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023Luka Jovic (instagram.com/acffiorentina)

Luka Jovic juga menjadi salah satu nama baru yang menarik perhatian di Serie A 2022/2023. Striker asal Serbia itu baru diboyong Fiorentina dari Real Madrid.

Selama membela Real Madrid, Jovic gagal bersinar dan hanya mencetak 3 gol dalam 51 laga. Namun, dalam debutnya bersama Fiorentina, Jovic membuktikan bahwa ia masih punya taji.

Menghadapi Cremonese yang berstatus klub promosi, Jovic mencetak satu gol bagi La Viola. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Fiorentina (3-2) yang diraih secara dramatis berkat gol pada menit terakhir.

Baca Juga: 7 Pemain Anyar yang Sudah Mencetak Gol pada Laga Resmi Musim 2022/2023

3. David Okereke

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023David Okereke (instagram.com/okereke14)

Laga Fiorentina melawan Cremonese tak hanya menjadi panggung bagi Luka Jovic. Striker anyar Cremonese, David Okereke, juga mencetak satu gol pada partai tersebut.

Okereke adalah striker asal Nigeria yang baru diboyong Cremonese dari Club Brugge. Ia datang ke Italia pada musim panas 2022.

Okereke mencetak gol pertama Cremonese pada laga melawan Fiorentina tersebut. Ia pun menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi Cremonese di Serie A sejak 1996. Sayangnya, Cremonese harus mengakhiri laga dengan kekalahan meski sempat mempersulit Fiorentina yang menjadi tuan rumah.

4. Aleksei Miranchuk

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023Aleksei Miranchuk (instagram.com/torinofc1906)

Aleksei Miranchuk baru saja bergabung dengan Torino pada musim panas 2022, tetapi hanya sebagai pinjaman dari Atalanta. Gelandang serang asal Rusia itu pun tampil pertama kalinya bagi Torino pada pekan perdana Serie A 2022/20223 melawan tim promosi, Monza.

Hasilnya, Miranchuk sukses mewarnai debutnya bersama Torino dengan satu gol. Sumbangsih Miranchuk turut membawa Torino menang 2-1.

Peminjaman Miranchuk oleh Torino sendiri disertai opsi pembelian. Jika bisa konsisten tampil tajam, ia mungkin akan dipermanenkan Torino pada akhir musim nanti.

5. Ademola Lookman

5 Pemain Anyar yang Mencetak Gol pada Debutnya di Serie A 2022/2023Ademola Lookman (instagram.com/molalookman)

Atalanta sendiri mendatangkan beberapa nama baru pada musim panas 2022. Salah satunya Ademola Lookman, winger Nigeria yang diboyong dari RB Leipzig. Lookman sempat bermain di Premier League Inggris bersama Fulham dan Leicester City sebagai pinjaman.

Debut Lookman bersama Atalanta terjadi pada pekan pembuka Serie A musim ini melawan Sampdoria. Meski hanya turun sebagai pengganti, Lookman sukses menyumbang satu gol pada pengujung laga. Gol Lookman pun mengunci kemenangan Atalanta atas tuan rumah dengan skor 2-0.

Gol pada laga debut menjadi awal yang baik bagi para pemain anyar klub Serie A di atas. Bisakah mereka melanjutkan performa apiknya pada pekan-pekan selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pemain Klub Premier League 2022/2023 yang Sudah Mencetak 100 Gol

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya