Comscore Tracker

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatih

Ada yang masih bermain hingga saat ini

Sebagai salah satu negara kuat di dunia sepakbola, Argentina memiliki banyak pemain top yang berkarier di Eropa, baik sekarang maupun di masa lalu. Banyak klub besar Eropa yang memakai jasa mereka, salah satunya Paris Saint-Germain. Sebagai salah klub kaya, PSG memang mampu mendatangkan pemain-pemain top dari berbagai negara termasuk Argentina.

Bahkan sebenarnya PSG pernah memiliki pemain top asal Argentina bukan hanya sekarang, tapi juga sebelum mereka menjelma jadi klub kaya. Siapa saja pemain hebat asal Argentina yang pernah membela klub Paris ini? Inilah 5 di antaranya.

1. Angel Di Maria 

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatihpopculture.com

Angel Di Maria adalah salah satu bintang yang diadatangkan Paris Saint-Germain setelah mereka menjadi klub kaya. Pemain berposisi winger ini bergabung dengan PSG sejak 2015 dan ia masih bertahan hingga sekarang. Sejauh ini, ia mampu tampil gacor dan selalu jadi andalan di lini depan PSG.

Per 29 April 2021, Di Maria sudah bermain 258 kali bagi PSG di semua ajang, serta mencetak 88 gol dan 108 assist. Segudang trofi pun sudah ia persembahkan bagi PSG, termasuk 4 trofi Ligue 1 dan 3 Piala Prancis. Satu-satunya trofi yang masih belum ia raih di PSG adalah Liga Champions. Mampukah Di Maria melakukannya musim ini?

2. Mauro Icardi

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatihsempreinter.com

Seperti Di Maria, Mauro Icardi juga masih bermain untuk PSG hingga kini, namun bedanya ia baru mulai bergabung musim ini. Sebenarnya sejak musim lalu pun ia sudah bermain untuk PSG, namun statusnya hanya pinjaman dari Inter Milan. Meski baru sekitar dua musim, Icardi pun sudah berhasil menunjukkan pesonanya bersama PSG.

Dari 56 laga yang sudah ia mainkan dengan PSG di semua ajang, Icardi sudah mengoleksi 32 gol dan 10 assist. Musim lalu ia sudah langsung sukses membawa PSG merebut 4 trofi domestik serta melaju ke final Liga Champions. Masih memiliki kontrak hingga 2024, menarik ditunggu bisa sesukses apa Icardi bersama PSG.

Baca Juga: Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?

3. Javier Pastore 

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatihtalksport.com

Sementara Javier Pastore adalah salah satu pemain yang didatangkan ketika PSG baru mulai menikmati kejayaan secara finansial. Ia didatangkan pada 2011, setelah PSG dibeli oleh Qatar Sports Investments. Pastore lalu menjadi salah satu pemain kunci PSG di masa-masa awal kesuksesan mereka.

Pastore menghabiskan 7 musim di PSG hingga 2018, sebelum akhirnya ia hijrah ke AS Roma hingga kini. Sebanyak 269 laga dimainkan Pastore selama membela PSG, dengan sumbangan 45 gol dan 61 assist. Pemain berposisi gelandang serang ini juga sudah kenyang meraih trofi bersama PSG, tepatnya 19 trofi, termasuk 5 trofi Ligue 1 dan 4 Piala Prancis.

4. Gabriel Heinze

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatihlavoz.com.ar

Sementara di era sebelum PSG menjadi klub kaya, Les Parisiens pernah juga dibela pemain Argentina, salah satunya Gabriel Heinze. Nama Heinze khususnya mendunia kala ia membela Manchester United, namun sebelum itu ia lebih dulu membela PSG selama 3 musim dari 2001 hingga 2004.

Pemain yang biasa dipasang di posisi bek kiri ini total bermain 132 kali bagi PSG, dengan sumbangan 8 gol dan 4 assist. Meski kala itu PSG belum menjadi klub kaya, tapi Heinze tetap merasakan meraih 1 trofi yaitu Piala Prancis pada 2003-04.

5. Mauricio Pochettino

5 Pemain Argentina yang Pernah Membela PSG, Termasuk Sang Pelatihsquawka.com

Last but not least, ternyata pelatih PSG sendiri, yaitu Mauricio Pochettino pun pernah bermain untuk PSG. Pochettino yang semasa bermain berposisi bek bahkan pernah satu tim dengan Heinze di PSG. Ia bermain selama 2 musim dari 2001 hingga 2003.

Total 95 laga dimainkan Pochettino selama membela PSG, bukti bahwa ia merupakan pemain kunci ketika itu. Ia juga sukses mencetak 6 gol meski berposisi bek. Sayangnya Pochettino tak sempat meraih trofi bersama PSG sebagai pemain, namun sebagai pelatih ia sudah mempersembahkan trofi Piala Super Prancis 2020.


Itulah 5 pemain top Argentina yang pernah membela Paris Saint-Germain, baik sebelum maupun setelah mereka menjadi klub kaya. Menurutmu, siapa lagi pemain Argentina yang bakal cocok dan sukses jika bermain di PSG?

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas PSG

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya