5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the Month

Martin Odegaard terbaru

Pemenang English Premier League (EPL) Player of the Month pada November/Desember 2022 telah diumumkan. Ia adalah Martin Odegaard, gelandang sekaligus kapten Arsenal. Odegaard layak terpilih setelah tampil apik bagi The Gunners selama periode tersebut.

Ini adalah pertama kalinya Odegaard menjadi EPL Player of the Month. Arsenal juga layak bergembira karena akhirnya ada lagi pemain mereka yang terpilih setelah sekian lama. Inilah lima pemain Arsenal terakhir yang menjadi EPL Player of the Month.

1. Robin van Persie (Oktober 2011)

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the MonthRobin van Persie (premierleague.com)

Robin van Persie adalah salah satu pemain yang paling sering menjadi EPL Player of the Month. Eks striker asal Belanda ini memenanginya 5 kali, 3 di antaranya saat membela Arsenal. Terakhir kali Van Persie terpilih bersama Arsenal adalah pada Oktober 2011.

Saat itu, Robin van Persie yang menjabat sebagai kapten Arsenal. Ia mencetak 7 gol dalam 4 laga pada bulan tersebut.

Pada akhirnya, ia pun menjadi top skor EPL 2011/2012 berkat torehan 30 gol. Musim 2011/2012 sendiri adalah musim terakhir Van Persie membela Arsenal sejak bergabung pada 2004.

2. Aaron Ramsey (September 2013)

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the MonthAaron Ramsey (premierleague.com)

Aaron Ramsey hanya sekali menjadi EPL Player of the Month. Gelandang asal Wales ini terpilih pada September 2013 saat membela Arsenal. Ramsey mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 4 penampilan di EPL pada bulan tersebut.

Penampilan apik Ramsey membawa Arsenal menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. The Gunners pun sempat memimpin klasemen, meski pada akhir musim hanya finis di posisi keempat. Ramsey sendiri mengoleksi total 10 gol dan 9 assist, rekor terbaiknya selama bermain di EPL.

Baca Juga: 5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal, Ada Robin Van Persie!

3. Olivier Giroud (Maret 2015)

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the MonthOlivier Giroud (premierleague.com)

Pada musim berikutnya alias 2014/2015, ada lagi satu pemain Arsenal yang menjadi EPL Player of the Month. Ia adalah Olivier Giroud. Striker asal Prancis tersebut tampil 4 kali di EPL dan mencetak 5 gol serta 1 assist pada Maret 2015.

Giroud mencetak total 14 gol di EPL 2014/2015 dan mengantarkan Arsenal finis di posisi ketiga. Ia juga tampil tajam di Piala FA, bahkan membawa Arsenal juara. Selain Arsenal, Giroud pernah membela Chelsea, tetapi tak memenangi EPL Player of the Month bersama The Blues.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Oktober 2018 dan September 2019)

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the MonthPierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

Sebelum Odegaard, pemain Arsenal terakhir yang menjadi EPL Player of the Month adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Auba dua kali mendapat penghargaan tersebut saat berseragam Arsenal. Ia memenanginya pada Oktober 2018 dan September 2019.

Aubameyang memang tampil luar biasa bersama Arsenal pada 2018/2019 dan 2019/2020. Namun, setelah itu penampilannya mulai menurun hingga akhirnya dilepas pada awal 2022. Saat ini, Auba sedang membela Chelsea tetapi belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

5. Martin Odegaard (November/Desember 2022)

5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi EPL Player of the MonthMartin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Setelah Aubayemang, sempat cukup lama tak ada pemain Arsenal yang menjadi EPL Player of the Month. Namun, Martin Odegaard akhirnya memecah rentetan buruk tersebut. Ia terpilih jadi pemain terbaik Premier League untuk November/Desember 2022.

Penghargaan kali ini memang mencakup 2 bulan sekaligus. Pasalnya, gelaran EPL 2022/2023 sempat disela Piala Dunia 2022 Qatar pada pertengahan November hingga Desember 2022.

Odegaard sendiri memang tampil apik pada awal November serta akhir Desember 2022. Ia tampil 4 kali di EPL dan mencetak 3 gol serta 3 assist. Peran Odegaard amat vital dalam membawa Arsenal mempertahankan posisi puncak klasemen yang telah mereka raih sejak Agustus.

Arsenal tampil hebat di EPL 2022/2023. Tak hanya Odegaard, beberapa pemain Arsenal lain sedang berada dalam puncak performa. Bisa jadi akan ada lagi pemain Arsenal yang menjadi EPL Player of the Month pada sisa musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Norwegia yang Kini Bermain di Premier League Selain Odegaard

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya