7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga Champions

Ada yang sudah cukup senior

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah sempat berada di garis depan perebutan posisi empat besar Premier League 2021/2022, The Gunners malah melempem pada pekan-pekan penentuan. Tottenham Hotspur pun memanfaatkan situasi dan merampas tiket ke Liga Champions dari tetangganya itu.

Dengan demikian, sejumlah anggota skuad Arsenal 2021/2022 pun harus menunda impian untuk berlaga di Liga Champions. Tujuh pemain Arsenal berikut ini belum pernah sekali pun tampil di Liga Champions sepanjang karier mereka.

1. Aaron Ramsdale

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsAaron Ramsdale (instagram.com/aaronramsdale)

Aaron Ramsdale adalah kiper muda yang baru bergabung dengan Arsenal pada musim 2021/2022. Ternyata, Ramsdale langsung tampil apik bersama The Gunners. Ia pun sukses merebut pos penjaga gawang utama dari tangan Bernd Leno, yang lebih senior dan lebih berpengalaman.

Bernd Leno sendiri sudah sering berlaga di Liga Champions kala berkostum Bayer Leverkusen dulu. Sementara Ramsdale belum pernah, karena sebelumnya ia hanya membela klub-klub semenjana yaitu Sheffield United dan Bournemouth. Namun, setidaknya musim depan Ramsdale bisa merasakan tampil di Europa League untuk pertama kali.

2. Ben White

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsBen White (instagram.com/ben_white6)

Ben White juga adalah pemain yang baru diboyong Arsenal pada awal musim 2021/2022. Bek tengah asal Inggris ini bergabung setelah membela Brighton & Hove Albion sejak awal kariernya. Karena Brighton tak pernah tampil di Liga Champions, White pun belum pernah berlaga di ajang tersebut.

Ben White sendiri sukses jadi andalan Arsenal di lini belakang pada musim 2021/2022. Kemungkinan besar, musim depan pun ia masih memiliki tempat di tim utama. White berpeluang melakoni debutnya di Eropa musim depan di ajang Europa League.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Arsenal Secara Gratis meski Dibeli Mahal

3. Takehiro Tomiyasu

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsTakehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Ada pula Takehiro Tomiyasu, yang juga baru didatangkan Arsenal pada 2021/2022. Bek kanan asal Jepang ini diboyong dari Bologna, klub Italia yang belum pernah tampil di Liga Champions. Sebelumnnya, Tomiyasu bermain di Sint-Truiden, klub Belgia yang juga tidak berlaga di pentas Eropa.

Seperti Ramsdale dan White, musim pertama Tomiyasu di Arsenal terbilang sukses. Tomiyasu merebut tempat utama di pos bek kanan dan turut berkontribusi meloloskan Arsenal ke Europa League. Musim depan pun Tomiyasu bisa merasakan tampil di Eropa untuk pertama kalinya.

4. Bukayo Saka 

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsBukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Ada pula beberapa pemain Arsenal yang sudah pernah tampil di Europa League tetapi belum pernah bermain di Liga Champions. Bukayo Saka adalah salah satunya. Gelandang asal Inggris ini adalah pemain terbaik Arsenal dalam dua musim terakhir. Meski masih sangat muda, Saka terbukti bisa diandalkan Arsenal.

Arsenal layak berbangga memiliki Saka karena ia adalah produk akademi mereka sendiri. Saka membela tim senior Arsenal sejak 2018, dan sejauh ini ia sudah tampil 131 kali di semua ajang. Meski belum berhasil meloloskan Arsenal ke Liga Champions, Saka sudah berpengalaman tampil 17 kali di Europa League dan mencetak 4 gol.

5. Emile Smith Rowe

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsEmile Smith Rowe (instagram.com/esr)

Emile Smith Rowe juga adalah gelandang muda yang merupakan lulusan akademi Arsenal. Seperti Saka, Smith Rowe juga mencatat debut bersama tim senior pada 2018. Kebetulan, saat itu debut Smith Rowe terjadi di Eropa, tepatnya ajang Europa League.

Smith Rowe sejauh ini sudah mencatat 82 penampilan bersama Arsenal di semua ajang. Itu termasuk 18 laga Europa League yang berbuah 3 gol dan 3 assists. Musim depan, kemungkinan besar Smith Rowe juga akan diandalkan Arsenal di ajang Europa League.

6. Nicolas Pepe

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsNicolas Pepe (instagram.com/nicolas.pepe19)

Nicolas Pepe adalah pemain Arsenal yang sudah cukup senior. Winger asal Pantai Gading berusia 27 tahun ini membela Arsenal sejak 2019. Sebelumnya, Pepe membela LOSC Lille, klub Prancis yang sebenarnya sempat beberapa kali berlaga di Liga Champions.

Sialnya, Lille tak pernah mentas di Liga Champions selama dibela Pepe pada 2017–2019. Mereka baru lolos lagi ke Liga Champions pada musim 2019/2020, alias ketika Pepe sudah pindah ke Arsenal. Alhasil, Pepe pun sejauh ini masih belum pernah bermain di Liga Champions meski sudah berkarier selama 10 tahun.

7. Gabriel Martinelli

7 Pemain Arsenal 2021/2022 yang Belum Pernah Tampil di Liga ChampionsGabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Satu lagi pemain Arsenal 2021/2022 yang belum pernah bermain di Liga Champions adalah Gabriel Martinelli. Martinelli adalah penyerang asal Brasil yang juga bisa menjadi winger. Ia bergabung dengan Arsenal pada 2019 setelah bermain di negaranya sendiri bersama Ituano.

Martinelli sejauh ini sudah mencatat 85 penampilan bersama The Gunners di semua ajang. Itu termasuk 13 penampilan di Europa League dengan torehan 3 gol dan 3 assists. Bisa jadi, musim depan Martinelli akan tampil beberapa kali di Europa League.


Arsenal gagal lolos ke Liga Champions 2022/2023. Akibatnya, tujuh pemain di atas masih harus menunda impian untuk berlaga di Liga Champions. Apakah musim depan Arsenal akhirnya bisa finis di empat besar Premier League sehingga lolos ke Liga Champions?

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya