Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021

Seperti apa nasib Arsenal ditinggal mereka?

Piala Afrika 2021 adalah salah satu turnamen antarnegara yang menarik untuk diikuti. Apalagi negara-negara Afrika banyak memiliki pemain berkualitas yang berlaga di liga-liga top Eropa, termasuk English Premier League (EPL).

Salah satu klub Premier League yang melepas beberapa pemainnya ke Piala Afrika 2021 adalah Arsenal. Ada lima pemain The Gunners yang berlaga di Piala Afrika edisi kali ini.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021Pierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Pertama, ada Pierre-Emerick Aubameyang, striker Arsenal yang berasal dari Gabon. Bagi timnas Gabon, peran Aubamayeng jelas sangat vital.

Ia adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Gabon. Aubamayeng saat ini menjabat kapten sekaligus top scorer timnas Gabon sepanjang masa.

Sementara bagi Arsenal, Aubameyang juga pernah menjadi kapten sekaligus striker andalan mereka. Namun, pada 2021/2022 ini, peforma Aubameyang menurun drastis.

Ia juga sempat bermasalah dengan kedisiplinan hingga dicopot dari jabatan kapten dan cukup lama tak dimainkan. Maka, bisa dibilang Arsenal sebenarnya tak terlalu kehilangan Aubameyang saat ini.

2. Nicolas Pepe (Pantai Gading)

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021Nicolas Pepe (instagram.com/nicolas.pepe19)

Selain Aubameyang, lini depan Arsenal juga harus ditinggal Nicolas Pepe. Pemain berposisi winger ini dipanggil membela negaranya, Pantai Gading.

Pepe adalah pemain yang cukup diandakan Pantai Gading. Ia sempat tampil juga pada Piala Afrika 2019 lalu.

Bagi Arsenal, kehilangan Pepe bisa cukup menghadirkan masalah. Pepe sebenarnya tak terlalu banyak diandalkan The Gunners musim 2021/2022 ini. Namun, Arsenal sedang mengalami krisis pemain sehingga ketiadaan Pepe makin menipiskan opsi mereka di lini depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021

3. Thomas Partey (Ghana)

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Sementara, pemain yang satu ini adalah salah satu pemain terpenting di lini tengah Arsenal saat ini. Thomas Partey sudah bermain 17 kali pada 2021/2022.

Hanya cedera yang menghalanginya tampil lebih banyak. Maka, jelas Arsenal cukup kehilangan sosok gelandang bertahan yang tangguh ini.

Kehebatan Partey tentu tak hanya dibutuhkan oleh Arsenal, tetapi oleh negaranya, Ghana. Sejak debut bersama timnas pada 2016, Partey sudah mencatat 34 caps dengan sumbangan 12 gol. Kontribusinya sangat diharapkan oleh timnas Ghana untuk terus melaju pada Piala Afrika 2021.

4. Mohamed Elneny (Mesir)

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021Mohamed Elneny (instagram.com/elnennym)

Mohamed Elneny juga berposisi gelandang bertahan. Ia memang lebih sering menjadi pelapis sehingga baru tampil sepuluh kali pada 2021/2022 ini. Namun, tentu kehilangan Elneny juga turut membuat stok pemain tengah The Gunners makin menipis saat ini.

Elneny dipanggil membela negaranya, Mesir, di Piala Afrika 2021. Tak seperti di Arsenal, Elneny adalah pemain yang sangat diandalkan oleh negaranya.

Sejauh ini, ia sudah mencatat 84 caps bersama timnas Mesir. Ia sempat membawa Mesir melaju ke final Piala Afrika 2017. Bisakah ia meraih trofi bersama negaranya pada edisi kali ini?

5. Omar Rekik (Tunisia)

5 Pemain Arsenal yang Dipanggil Negaranya ke Piala Afrika 2021Omar Rekik (instagram.com/omarrekik)

Satu lagi pemain Arsenal yang dipanggil negaranya ke Piala Afrika 2021. Ia adalah Omar Rekik.

Nama Omar Rekik memang masih cukup asing, bahkan bagi fans The Gunners. Pasalnya, Rekik memang belum pernah tampil membela tim senior Arsenal. Bek berusia 20 tahun ini baru didatangkan Arsenal pada 2021 lalu.

Rekik saat ini membela Arsenal U-23, sehingga kehilangan dirinya tentu tak terlalu berpengaruh bagi tim senior The Gunners. Rekik sendiri berasal dari Tunisia. Ia dibawa negaranya ke Piala Afrika 2021 meski baru punya catatan satu caps. Rekik akhirnya dipercaya turun pada laga kedua Tunisia pada fase grup Piala Afrika 2021.

Lima pemain di atas harus dilepas Arsenal untuk berlaga di Piala Afrika 2021. Meski tak semuanya merupakan andalan, The Gunners jadi kehilangan cukup banyak pemain saat ini. Bisakah Arsenal tetap tampil bagus meski harus mengandalkan pemain seadanya?

Baca Juga: 5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya