6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi Bergengsi

Ada peraih trofi Piala Dunia

Aston Villa adalah klub Inggris yang memiliki koleksi banyak trofi. Villa pernah memenangi divisi utama Liga Inggris sebanyak 7 kali, Piala FA 7 kali, bahkan Liga Champions 1 kali. Namun, semua kesuksesan tersebut sudah sangat lama berlalu.

Saat ini, Aston Villa hanya dikenal sebagai klub semenjana. Para pemain mereka pada 2022/2023 ini pun tak pernah memenangi trofi bareng Aston Villa. Namun, beberapa di antara pemain Aston Villa saat ini pernah meraih trofi bergengsi bersama tim lain. Siapa saja mereka?

1. Emiliano Martinez

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiEmiliano Martinez (instagram.com/emi_martinez26)

Trofi yang dianggap paling bergengsi di dunia sepak bola adalah Piala Dunia. Tak sembarang pemain bisa merasakan mengangkat trofi tersebut. Maka, Aston Villa berhak berbangga karena punya kiper peraih trofi Piala Dunia di skuadnya, yaitu Emiliano Martinez.

Martinez belum lama ini berhasil membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Ia punya pernah vital dalam sukses tersebut. Penampilan Martinez khususnya heroik saat Argentina menyingkirkan Belanda di perempat final serta mengalahkan Prancis di final.

Trofi Piala Dunia 2022 sendiri bukanlah trofi mayor pertama yang pernah dimenangi Martinez. Ia sebelumnya telah membawa Argentina juara Copa America 2021. Saat masih membela Arsenal pun Martinez pernah mengangkat trofi Piala FA pada 2019/2020.

2. Philippe Coutinho

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiPhilippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

Tak hanya Martinez, Aston Villa juga memiliki pemain Brasil yang pernah menjuarai Copa America. Ia adalah Philippe Coutinho, gelandang serang yang diboyong Aston Villa dari Barcelona. Coutinho mengangkat trofi Copa America bersama Timnas Brasil pada 2019.

Karier Coutinho di level klub juga bertabur sukses. Ia pernah memenangi LaLiga dan Copa del Rey bersama Barcelona. Saat dipinjam Bayern Munich pada 2019/2020, Coutinho bahkan turut memenangi treble winners. Plus, ia juga pernah tampil hebat bersama Liverpool meski tak meraih trofi.

3. Lucas Digne

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiLucas Digne (instagram.com/lucasdigne)

Lucas Digne juga pernah menjuarai dua liga top Eropa sebelum merapat ke Aston Villa. Digne adalah bek kiri asal Prancis yang pernah membela Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona. Ia sukses menjuarai Ligue 1 Prancis bersama PSG serta LaLiga Spanyol bersama Barcelona.

Selain itu, trofi Piala Domestik di Prancis dan Spanyol juga sukses diraih Digne. Sementara itu, bersama Timnas Prancis, Digne turut mengangkat trofi UEFA Nations League 2020/2021. Tak heran jika Digne kini jadi andalan Aston Villa sejak bergabung pada awal 2022.

Baca Juga: 6 Pelatih Asing Terakhir yang Menangani Aston Villa, Emery Terbaru!

4. Ashley Young

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiAshley Young (instagram.com/youngy_18)

Ashley Young adalah kapten Aston Villa saat ini. Young pantas mengemban jabatan tersebut karena sudah senior serta pernah membela Aston Villa pada 2007–2011. Setelah itu, Young sempat meninggalkan Villa dan membela Manchester United serta Inter Milan.

Hasilnya, Young sukses memenangi enam trofi bersama kedua klub tersebut. Itu termasuk trofi Premier League Inggris serta Serie A Italia. Saat kembali ke Aston Villa pada 2021, Young pun sudah sarat pengalaman dan memiliki mental juara yang dibutuhkan untuk seorang kapten.

5. Diego Carlos

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiDiego Carlos (instagram.com/d.carlos03)

Ada pula pemain Aston Villa yang pernah mengangkat trofi Europa League. Ia adalah Diego Carlos, bek asal Brasil yang didatangkan Aston Villa dari Sevilla pada musim panas 2022. Diego Carlos merupakan pemain penting bagi Sevilla dengan catatan 136 penampilan dalam 3 musim.

Diego Carlos juga sukses meraih trofi Europa League bersama Sevilla pada 2019/2020. Sayangnya, karier Diego Carlos bersama Aston Villa diganggu cedera parah. Ia sudah absen sejak Agustus 2022 setelah baru tampil dua kali bagi klub barunya.

6. Alex Moreno

6 Pemain Aston Villa 2022/2023 Pernah Menangi Trofi BergengsiAlex Moreno (instagram.com/alexmoreno)

Satu pemain lagi adalah Alex Moreno, bek kiri yang baru digaet Aston Villa pada Januari 2023. Moreno sebelumnya membela Real Betis sejak 2019. Bek asal Spanyol ini turut membawa Betis meraih Copa del Rey 2021/2022.

Bagi Real Betis, trofi tersebut bermakna spesial. Itu adalah trofi mayor pertama yang mereka raih sejak 2005. Alex Moreno sendiri sudah mencatat debutnya bersama Aston Villa. Ia tampil di laga pekan ke-20 Premier League ketika Villa mengalahkan Leeds United 2-1.

Para pemain di atas terbukti punya kualitas karena pernah meraih trofi juara bersama tim lain. Mental juara yang mereka miliki juga jadi aset berharga bagi Aston Villa. Bisakah mereka membawa Villa meraih prestasi musim ini?

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Dilatih Unai Emery sebelum Menangani Aston Villa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya