Comscore Tracker

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020

Ada yang negaranya sudah tersingkir, ada yang masih bertahan

Atalanta adalah salah satu klub Italia dengan performa paling luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Meski bukan termasuk klub besar, Atalanta sanggup bersaing di papan atas Serie A. Bahkan, dalam tiga musim terakhir, mereka selalu berhasil finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Catatan hebat itu tentu tak lepas dari jasa para pemainnya. Sejumlah pemain Atalanta sukses bersinar dengan klubnya dan hal itu ternyata menular ke timnas negaranya masing-masing. Di Piala Eropa 2020, sudah ada 5 pemain Atalanta yang berhasil mencetak gol. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

1. Aleksei Miranchuk (Rusia)

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Aleksei Miranchuk merayakan gol ke gawang Finlandia (eurosport.com)

Pemain Atalanta pertama yang mencetak gol di Piala Eropa 2020 adalah Aleksei Miranchuk. Miranchuk adalah pemain berposisi gelandang serang yang mulai membela Atalanta sejak awal musim lalu. Catatannya bersama Atalanta sepanjang musim lalu cukup memuaskan dengan total 31 penampilan di semua ajang dan sumbangan 7 gol serta 2 assist.

Miranchuk berasal dari Rusia dan ia mencetak gol di Piala Eropa 2020 pada matchday kedua grup B melawan Finlandia. Satu gol Miranchuk di injury time babak pertama membuat Rusia meraih kemenangan 1-0. Meski Rusia akhirnya gugur di fase grup, setidaknya gol dari Miranchuk membuat mereka tidak pulang dengan tangan hampa.

2. Robin Gosens (Jerman)

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Robin Gosens merayakan gol ke gawang Portugal. (bavarianfootballworks.com)

Matchday kedua fase grup juga diwarnai gol dari pemain Atalanta lain, yaitu Robin Gosens. Gosens bisa bermain di posisi bek kiri atau sayap kiri. Namun, bersama Timnas Jerman di Piala Eropa 2020 ini ia diplot sebagai sayap kiri. Hasilnya terbukti tokcer, terutama di laga fase grup melawan Portugal yang dimenangkan Jerman 4-2.

Di pertandingan tersebut, Gosens sukses mengacak-acak lini pertahanan Portugal. Ia mencetak gol keempat Jerman di menit 60, namun sebelumnya ia juga berjasa memberi assist untuk gol pertama dan ketiga Jerman. Tak heran jika Gosens mendapat penghargaan Star of the Match setelah pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Atalanta yang Tampil Impresif pada Turnamen Piala Eropa 2020

3. Matteo Pessina (Italia)

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Austria. (newindianexpress.com)

Selanjutnya giliran Matteo Pessina yang bersinar di laga terakhir grup A antara Italia melawan Wales. Gelandang 24 tahun ini dijadikan starter di laga tersebut karena pelatih Roberto Mancini merotasi beberapa pemain. Hasilnya tak mengecewakan karena Pessina sukses mencetak gol tunggal di menit 39 yang membuat Italia meraih poin sempurna di fase grup.

Tak sampai di situ saja, Pessina lagi-lagi membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol kedua Italia di laga 16 besar melawan Austria. Gol yang terjadi di pengujung perpanjangan waktu babak pertama itu membuat gol balasan Austria di menit 114 menjadi tak berarti. Bisakah Pessina menunjukkan aksinya lagi di babak perempat final nanti?

4. Joakim Maehle (Denmark)

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Joakim Maehle merayakan gol ke gawang Wales (fantasyfootballscout.co.uk)

Tak hanya Pessina, Joakim Maehle juga sudah mencetak 2 gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Maehle adalah fullback asal Denmark yang baru mulai membela Atalanta pada Desember 2020. Namun, Maehle sudah dapat kepercayaan untuk bermain 25 kali bagi Atalanta musim lalu. Di Piala Eropa 2020, Maehle sukses menunjukkan kualitasnya bersama timnas.

Dua gol Maehle terjadi di laga terakhir grup melawan Rusia serta laga perdelapan final melawan Wales. Denmark sukses mencetak 4 gol di kedua laga tersebut dan Maehle mencetak 1 gol di masing-masing laga. Di babak perempat final melawan Republik Ceko nanti, kemungkinan besar Maehle masih akan jadi andalan Tim Dinamit.

5. Mario Pasalic (Kroasia)

5 Pemain Atalanta yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Mario Pasalic merayakan gol ke gawang Spanyol (news24.com)

Mario Pasalic menjadi pemain Atalanta kelima yang mencetak gol di Piala Eropa 2020. Gelandang Kroasia ini berhasil mencetak gol dramatis di laga 16 besar antara negaranya melawan Spanyol. Gol Pasalic di injury time babak kedua membuat Kroasia menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-3.

Kroasia memang akhirnya tetap tersingkir karena mereka kemudian kalah 3-5 di babak perpanjangan waktu. Namun, setidaknya Pasalic dkk. sudah berjuang semaksimal mungkin dan pantang menyerah. Musim depan, Pasalic akan kembali berjuang bersama Atalanta untuk membawa klubnya itu berprestasi.

 

Itulah 5 pemain Atalanta yang berhasil mencetak gol di Piala Eropa 2020. Masih ada beberapa pemain Atalanta yang bermain di Piala Eropa 2020, namun belum mencetak gol. Bisakah mereka menyusul raihan kelima rekannya itu di sisa turnamen?

Baca Juga: Meski Kalah, 5 Pemain Kroasia Ini Bersinar di Piala Eropa 2020

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya