7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada Lukaku

Mereka mencetak gol pertamanya bersama klub baru!

Setiap musim baru kompetisi Eropa dimulai, salah satu hal yang paling menarik untuk ditunggu adalah penampilan para pemain yang bergabung dengan klub baru. Khususnya fans klub tersebut yang pasti berharap sang pemain bisa tampil bagus. Selain itu, gol perdana sang pemain bagi klub barunya pasti dinanti-nanti.

Beberapa pemain yang berpindah klub di bursa transfer musim panas ini ternyata sudah berhasil melakukannya. Mereka telah mencetak gol bagi klub barunya, dan mereka melakukannya di ajang resmi yaitu liga domestik. Inilah 7 pemain baru yang sudah berhasil mencetak gol di liga top Eropa.

1. Achraf Hakimi

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada Lukakubola sepakan Achraf Hakimi menjebol gawang Troyes (dailyunion.com)

Pertama ada Achraf Hakimi, bek kanan asal Maroko yang baru didatangkan Paris Saint-Germain dari Inter Milan. Hakimi mencetak gol perdana bagi PSG di laga debutnya yang terjadi di matchday pertama Ligue 1. Pada laga melawan tim promosi Troyes tersebut, gol Hakimi di menit 19 membuat PSG menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Dua menit berselang, Mauro Icardi mencetak gol kedua PSG hingga akhirnya Les Parisiens menang 2-1. Hakimi pun menutup debutnya dengan catatan manis berupa gol dan kemenangan. Lebih istimewa lagi karena gol Hakimi terbilang indah, yaitu berupa sepakan voli kencang dari sudut sempit di sisi kiri gawang Troyes.

2. Hakan Calhanoglu

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuHakan Calhanoglu (sandiegouniontribune.com)

Gol debut juga berhasil diciptakan oleh Hakan Calhanoglu, gelandang asal Turki yang baru menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan. Itu terjadi di laga perdana Inter di Serie A musim ini melawan Genoa. Gol Calhanoglu pun tercipta dengan cantik, berasal dari sepakan akurat dari luar kotak penalti.

Sebelum mencetak gol, Calhanoglu pun sudah memberi kontribusi berupa assist untuk gol pertama Inter. Di akhir laga, Inter menang meyakinkan 4-0 sehingga bertengger di puncak klasemen sementara. Itu adalah awal yang manis dalam perjuangan Nerazzurri mempertahankan gelar Serie A musim lalu.

3. Edin Dzeko

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuEdin Dzeko (sempreinter.com)

Tak hanya Calhanoglu, pemain anyar Inter yang sukses mencetak gol di laga melawan Genoa juga mencakup Edin Dzeko. Striker Bosnia yang baru didatangkan dari AS Roma ini mencetak gol penutup Inter melalui sundulan di menit 87. Pada laga tersebut, Dzeko diplot sebagai striker tunggal dan tampil full 90 menit.

Sama seperti Calhanoglu pula, Dzeko juga membuat 1 assist di partai tersebut. Sebenarnya gol itu sendiri bukan yang pertama Dzeko bagi, karena ia sudah membuat gol pada laga pramusim melawan Dinamo Kiev sepekan lalu. Namun di ajang resmi, gol ke gawang Genoa adalah yang perdana baginya di Inter.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Terancam dengan Hadirnya Pemain Baru Paris Saint-Germain

4. Danny Ings

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuDanny Ings mencetak gol penalti melawan Watford. (birminghammail.co.uk)

Di Premier League, pemain top yang sukses mencetak gol pada matchday pertama adalah Danny Ings. Striker Inggris ini sudah hijrah dari Southampton dan kini membela Aston Villa. Ings pun langsung unjuk gigi saat Aston Villa melawan Watford dengan mencetak gol penalti di menit terakhir laga, meski Villa akhirnya kalah 2-3.

Hebatnya, Ings lalu mencetak gol lagi di partai kedua Villa. Ia menjebol gawang Newcastle United melalui sepakan overhead yang fantastis. Kali ini, gol Ings tak sia-sia karena Villa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Fans pasti berharap ketajaman Ings bakal terus berlanjut sepanjang musim ini.

5. Jack Grealish

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuJack Grealish (skysports.com)

Sebagai pemain termahal Inggris sepanjang sejarah, penampilan Jack Grealish bersama Manchester City musim ini pasti jadi sorotan. Gelandang yang dibeli dari Aston Villa ini dituntut tampil hebat demi membuktikan kepantasan banderolnya. Di pekan perdana Premier League, ia gagal melakukan itu hingga City kalah dari Tottenham Hotspur.

Namun di pekan kedua melawan Norwich City, Grealish sukses membuat gol yang turut membawa klubnya menang telak 5-0. Meski gol Grealish sedikit berbau keberuntungan, setidaknya ia sudah pecah telur dan kini kepercayaan dirinya pasti meningkat. Hal itu bakal ia butuhkan demi mempertahankan performa di laga-laga berikutnya.

6. Romelu Lukaku

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuRomelu Lukaku (fansided.com)

Romelu Lukaku juga dibeli mahal pada bursa transfer ini. Ia direkrut Chelsea dengan mahar 115 juta euro alias sekitar Rp1,93 triliun. Chelsea sendiri sebernanya bukan klub yang benar-benar baru buat Lukaku, karena ia sudah pernah membela The Blues pada 2011 hingga 2014 dulu.

Lukaku pun menjalani debut keduanya bersama Chelsea pada pekan kedua Premier League musim ini melawan Arsenal. Debut itu berjalan manis baginya karena ia langsung mencetak gol yang membawa Chelsea menang 2-0. Uniknya, itu memang adalah gol pertama Lukaku bagi Chelsea, karena dulu ia tak sempat mencetak satu gol pun bagi The Blues.

7. Memphis Depay

7 Pemain Baru yang Sudah Cetak Gol di Liga Top Eropa, Ada LukakuMemphis Depay (skysports.com)

Memphis Depay juga sudah berhasil menunjukkan ketajaman di liga bersama klub barunya, Barcelona. Pemain Belanda yang diboyong dari Lyon ini memang digadang-gadang bisa jadi suksesor Lionel Messi sebagai pencetak gol-gol Barca. Melawan Athletic Bilbao, Memphis mencetak gol di menit 75 yang membuat Barca menyamakan skor 1-1.

Memphis mencetak gol melalui sepakan keras fantastis dari sisi kanan gawang Bilbao. Sayangnya, ia menyia-nyiakan peluang mencetak gol keduanya 10 menit kemudian. Barca pun gagal mencetak gol tambahan di akhir laga dan harus puas dengan 1 poin. Mereka kini sudah punya 4 poin setelah menang di pekan perdana LaLiga.

 

Mencetak gol perdana bagi klub baru bisa memberi dorongan moral yang luar biasa bagi seorang pemain. Maka, bisa jadi para pemain di atas bakal tampil makin gacor di pekan-pekan berikutnya setelah mencetak gol. Patut ditunggu!

Baca Juga: 6 Pemain Top Ini Siap Bersaing dengan Pemain Baru di Klubnya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya