5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa Depan

Ada yang tinggal butuh 3 gol lagi!

Bagi seorang pemain sepak bola, bisa bermain membela timnas negaranya adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi, jika bisa memberi kontribusi, misalnya berupa gol. Pemain yang berposisi penyerang pasti bercita-cita mencetak banyak gol bagi negaranya, bahkan kalau bisa sekaligus menjadi top skor sepanjang masa.

Saat ini ada sejumlah pemain yang punya peluang cukup besar untuk meraih pencapaian tersebut. Mereka sudah mencetak banyak gol dan sudah cukup dekat dengan rekor gol terbanyak sepanjang masa bagi negaranya. Siapa saja mereka? Ini dia 5 pemain yang berpeluang jadi top skor bagi negaranya di masa depan.

1. Neymar (Brasil)

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa DepanNeymar (as.com)

Pertama, ada Neymar yang saat ini berstatus pemain aktif Brasil dengan gol terbanyak bagi timnas. Hingga 18 Juni 2021, Neymar sudah mencetak 68 gol bagi timnas. Itu termasuk 2 gol yang sudah ia cetak di dua laga awal Copa America 2021 sejauh ini.

Di daftar pencetak gol terbanyak Timnas Brasil sepanjang masa hanya tinggal satu nama yang punya koleksi gol lebih banyak dari Neymar, yaitu Pele yang mengoleksi 77 gol sepanjang kariernya di timnas. Artinya, Neymar kini hanya butuh 10 gol lagi untuk mengungguli rekor Pele. Dengan usia yang baru menginjak 29 tahun, ia punya peluang besar untuk melakukannya.

2. Harry Kane (Inggris)

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa DepanHarry Kane (teamtalk.com)

Pemain yang saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Timnas Inggris adalah Wayne Rooney. Legenda Manchester United itu mencetak 53 gol dalam 120 caps sepanjang kariernya. Namun, rekor Rooney tersebut kemungkinan besar akan dipecahkan oleh Harry Kane suatu saat nanti.

Hal itu sangat bisa terjadi karena saat ini Kane sudah mengoleksi 34 gol hanya dalam 55 laga yang ia mainkan bagi The Three Lions. Kane juga baru berusia 27 tahun sehingga kariernya bersama timnas kemungkinan besar masih akan cukup panjang. Sangat mungkin striker Tottenham Hotspur ini bisa mencetak minimal 20 gol lagi untuk menyalip koleksi gol Rooney.

Baca Juga: 4 Pemain Calon Topskor Piala Eropa 2020, Ada Harry Kane!

3. Olivier Giroud (Prancis)

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa DepanOlivier Giroud (goal.com)

Olivier Giroud juga punya peluang besar menjadi pencetak gol terbanyak bagi negaranya, Prancis. Striker yang baru saja dilepas Chelsea ini sudah mengoleksi 46 gol di timnas sejauh ini. Jumlah itu hanya terpaut 5 gol dari catatan bomber tertajam Prancis sepanjang masa, Thierry Henry, yang punya 51 gol.

Terlebih lagi Giroud juga sedang dalam tren bagus bersama timnas, yaitu mencetak 4 gol dalam 5 laga terakhirnya. Di Piala Eropa 2020, Giroud memang kalah bersaing dengan Karim Benzema untuk mengisi pos striker utama Prancis. Namun, seandainya diturunkan sebagai pengganti, ia punya segalanya untuk menambah koleksi golnya bersama timnas.

4. Memphis Depay (Belanda)

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa DepanMemphis Depay (goal.com)

Pemain yang saat ini menjadi top skor sepanjang masa Timnas Belanda adalah Robin van Persie. Mantan striker Arsenal dan Manchester United itu sukses mengoleksi 50 gol dari 102 caps bersama timnas. Namun, jika ada pemain aktif yang punya potensi untuk melewati catatan tersebut, pemain itu sudah pasti adalah Memphis Depay.

Sejauh ini Depay memang baru mengoleksi 27 gol bagi Belanda, alias terpaut 23 gol dari van Persie. Namun, Depay masih berusia 27 tahun dan saat ini timnas Belanda sedang sangat mengandalkannya. Ia juga sukses mencetak 8 gol dari 10 laga terakhirnya di timnas. Jika bisa konsisten, sangat besar kesempatan Depay untuk bisa melewati catatan van Persie.

5. Teemu Pukki (Finlandia)

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Top Skor Negaranya di Masa DepanTeemu Pukki (firstpost.com)

Pemain yang satu ini memang tak sepopuler empat pemain di atas, tapi namanya tengah menanjak karena tampil tajam bersama klubnya, Norwich City, di Inggris. Pukki adalah striker asal Finlandia, negara yang sedang tampil di Piala Eropa 2020.

Saat ini pencetak gol terbanyak sepanjang masa Finlandia adalah Jari Litmanen yang mengoleksi 32 gol. Jumlah itu sangat mungkin disalip oleh Pukki karena ia sudah mencetak 30 gol bagi timnas sejauh ini. Artinya, Pukki hanya butuh 3 gol lagi untuk merebut status pemain tertajam Finlandia sepanjang masa. Timnas Finlandia pasti berharap Pukki bisa mencetak gol di Piala Eropa 2020 untuk membantu mereka meraih hasil maksimal.

 

Itulah 5 pemain yang punya peluang besar untuk jadi top skor sepanjang masa timnas negaranya di masa depan. Menurutmu, apakah mereka akan berhasil meraih rekor tersebut?

Baca Juga: Bekuk Finlandia, Rusia Jaga Asa di Piala Eropa 2020

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya