5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022

Dua pemain merapat ke Manchester United di musim panas ini!

Pemain Brasil sejak dulu telah banyak meramaikan English Premier League (EPL). Pada musim 2022/2023 ini pun ada sejumlah pemain asal Negeri Samba yang sedang berkarier di EPL. Beberapa dari mereka sudah cukup lama bermain di Inggris dan telah berprestasi.

Ada pula beberapa pemain Brasil yang baru bergabung dengan klub EPL pada musim panas 2022. Musim 2022/2023 pun akan jadi musim debut mereka di EPL. Inilah lima nama di antaranya yang cukup menarik perhatian.

1. Marquinhos

5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022Marquinhos (instagram.com/_marquinhos011)

Pertama, ada Marcus Vinicius Oliveira Alencar alias Marquinhos. Ia adalah winger berusia 19 tahun yang diboyong Arsenal dari Sao Paulo pada awal bursa transfer musim panas 2022. The Gunners merogoh kocek 3,5 juta euro atau Rp52 miliar demi mendatangkan Marquinhos.

Masih sangat muda, Marquinhos diproyeksikan jadi andalan Arsenal di masa depan. Sejauh ini, ia baru bermain bersama tim reserve Arsenal dan mencetak 3 gol dalam 3 penampilan. Namun, Marquinhos juga sempat duduk di bangku cadangan saat Arsenal melawan Fulham di EPL, meski tidak diturunkan.

2. Neto

5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022Neto (instagram.com/netomurara)

Sementara, Neto adalah kiper asal Brasil yang didatangkan Bournemouth dari Barcelona. Neto bergabung secara gratis karena kontraknya bersama Barcelona sudah habis. Selain membela Barca, Neto juga sempat bermain untuk Fiorentina, Juventus, dan Valencia.

Sejauh ini, Neto hanya berstatus kiper pelapis di Bournemouth. Namun, bisa jadi peruntungannya akan berubah. Pasalnya, Bournemouth akan berganti pelatih setelah memecat Scott Parker. Bukan mustahil, Neto bakal dipercaya jadi penjaga gawang utama di bawah pelatih baru nanti.

Baca Juga: 8 Pemain asal Brasil yang Pernah Membela Manchester United

3. Casemiro

5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022Casemiro (instagram.com/manchesterunited)

Pemain anyar asal Brasil di EPL 2022/2023 yang paling menarik perhatian tentu adalah dua penggawa baru Manchester United. Yang pertama adalah Casemiro, gelandang bertahan yang diboyong dari Real Madrid. Casemiro membela Real Madrid pada 2013–2022 dan meraih banyak sukses.

Manchester United memboyong Casemiro dengan harga 70,65 juta euro atau Rp1,05 triliun. Harga itu terbilang mahal untuk pemain yang telah berusia 30 tahun. Selain itu, gaji Casemiro pun cukup tinggi, bahkan merupakan gaji tertinggi ketiga di Manchester United.

Meski demikian, langkah Manchester United mendatangkan Casemiro tetap terbilang tepat. Setan Merah memang butuh gelandang bertahan berkualitas dan bermental juara untuk mengawal lini tengah. Jika Casemiro sukses bersinar di EPL, harga dan gajinya tidak akan terasa mahal bagi mereka.

4. Antony

5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022Antony berseragam Ajax Amsterdam. (ajax.nl)

Setelah Casemiro, Manchester United juga mendatangkan Antony, winger Brasil dari Ajax Amsterdam. Antony memang sudah lama dikabarkan jadi incaran pelatih Erik ten Hag. Namun, ia baru didapatkan menjelang akhir bursa transfer setelah Manchester United bersedia merogoh kocek cukup dalam.

Tak tanggung-tanggung, Antony dibeli Manchester United dengan harga 95 juta euro atau Rp1,4 triliun. Ia pun menjadi pembelian termahal klub EPL pada musim panas 2022, sekaligus pemain Brasil termahal dalam sejarah EPL. Ia juga menjadi pemain termahal kedua yang pernah dibeli Manchester United.

Harga fantastis tersebut memang terbilang kelewat mahal bagi Antony. Ia belum teruji di EPL, bahkan baru bermain di Eropa selama 2 tahun.

Meski demikian, ia juga punya potensi untuk bersinar di EPL, dan usianya pun baru 22 tahun. Hanya waktu yang bakal menjawab kepantasan harga mahalnya.

5. Lucas Paqueta

5 Pemain Brasil yang Gabung Klub Premier League pada Musim Panas 2022Lucas Paqueta (instagram.com/westham)

Satu lagi pemain Brasil anyar yang patut mendapat perhatian di EPL 2022/2023 adalah Lucas Paqueta. Paqueta adalah gelandang serang yang baru dibeli West Ham United dari Olympique Lyon. Pemain berusia 25 tahun ini ditebus dengan harga 42,95 juta euro atau Rp640 miliar.

Paqueta membela Lyon selama 2 musim dan mencetak 21 gol dalam 80 penampilan. Ia pernah masuk tim terbaik Ligue 1 musim 2020/2021, dan pernah mengangkat trofi bersama Timnas Brasil yaitu Copa America 2019. Jelas, Paqueta bisa menjelma jadi pemain yang patut diwaspadai lawan-lawan West Ham.

 

Lima pemain Brasil di atas telah bergabung dengan klub EPL pada musim panas 2022. Bisakah mereka tampil maksimal pada musim debutnya bermain di Inggris?

Baca Juga: 6 Pemain Brasil Termahal yang Pernah Ditebus Klub Elite Premier League

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya