5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!

Sebagian besar masih aktif bermain

Uruguay merupakan negara Amerika Latin yang cukup disegani di dunia sepak bola. Timnas Uruguay pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun 1930 dan 1950. Sementara itu, di ajang Copa America, Uruguay adalah negara tersukses bersama Argentina dengan masing-masing lima belas trofi.

Sukses Uruguay tentu tak lepas dari jasa para pemain mereka. Sejauh ini, lima pemain berikut adalah para pemilik jumlah caps terbanyak bersama Timnas Uruguay. Sebagian besar dari mereka juga masih aktif membela timnas sehingga masih bisa menambah jumlah penampilannya.

1. Diego Godin (159 caps)

5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!Diego Godin (instagram.com/diegogodin)

Diego Godin masih memuncaki daftar penampil terbanyak di Timnas Uruguay sejauh ini. Bek berusia 36 tahun ini sudah mencatat 159 caps di semua ajang. Ia mulai membela timnas sejak 2005 dan sejauh ini masih terus diandalkan negaranya.

Godin bahkan masih menjabat kapten Timnas Uruguay sejak 2014 hingga sekarang. Sejauh ini Godin sudah tampil dalam 4 edisi Piala Dunia dan 6 edisi Copa America. Satu edisi Copa America pun turut dimenangi Godin, yaitu Copa America 2011 meski saat itu ia hanya tampil 2 menit di partai final.

2. Edinson Cavani (133 caps)

5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!Edinson Cavani (instagram.com/cavaniofficial21)

Berikutnya ada dua pemain aktif Uruguay yang sama-sama telah mengoleksi 133 caps. Salah satunya adalah Edinson Cavani, striker yang saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Manchester United. Cavani mulai membela timnas pada 2008 dan masih belum pensiun.

Dari 133 laga, Cavani telah membuat 58 gol sehingga menempati urutan kedua top skor sepanjang masa Timnas Uruguay. Itu termasuk tiga gol yang ia ciptakan di Piala Dunia 2018 lalu. Kemungkinan besar Cavani masih akan jadi andalan Uruguay di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Klub Tempat Edinson Cavani Pernah Merumput, ke Mana Berikutnya?

3. Fernando Muslera (133 caps)

5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!Fernando Muslera (instagram.com/muslera)

Fernando Muslera adalah penjaga gawang utama Timnas Uruguay sejak 2009. Konsistensi Muslera saat membela timnas begitu luar biasa sehingga ia masih terus jadi andalan hingga sekarang. Seperti Cavani, Muslera pun sudah mencapai 133 caps di Timnas Uruguay.

Penampilan terbaik Muslera bersama timnas sejauh ini tentu di Copa America 2011. Saat itu ia hanya kebobolan tiga gol sepanjang turnamen hingga turut membawa Uruguay juara. Kiper Galatasaray ini pun kemungkinan besar masih akan diandalkan Uruguay di Piala Dunia 2022.

4. Luis Suarez (132 caps)

5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Luis Suarez adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Uruguay saat ini. Suarez sejauh ini sudah mencatat 132 caps bersama timnas. Dari jumlah tersebut, mantan striker Atletico Madrid ini menorehkan 68 gol. Karena masih aktif, jumlah gol Suarez pun kemungkinan besar bakal terus bertambah.

Ketajaman Suarez bersama timnas juga tak hanya terjadi di laga-laga persahabatan. Di ajang Piala Dunia, Suarez berhasil mencetak 7 gol dari 13 penampilan yang ia jalani. Besar kemungkinan Suarez masih akan jadi andalan negaranya di Piala Dunia 2022 nanti.

5. Maxi Pereira (125 caps)

5 Pemain dengan Caps Terbanyak bersama Timnas Uruguay, Jadi Andalan!Maxi Pereira (twitter.com/Uruguay)

Maximiliano "Maxi" Pereira adalah satu-satunya pemain di daftar ini yang sudah pensiun dari Timnas Uruguay. Pereira merupakan bek kanan yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Portugal. Saat ini ia sudah berusia 38 tahun dan sedang membela River Plate Uruguay.

Pereira membela Timnas Uruguay pada periode 2005–2018. Ia mencatat 125 caps dan menorehkan 3 gol bersama timnas. Terakhir kali Pereira masuk skuad Uruguay adalah di Piala Dunia 2018. Namun, saat itu ia tidak sekali pun bermain, lalu menyatakan pensiun dari timnas setelah turnamen selesai.

 

Sebagian besar pemain di atas masih belum pensiun dari membela Timnas Uruguay. Jadi, mereka masih bisa menambah jumlah penampilannya, termasuk di Piala Dunia 2022 nanti. Bisakah mereka membawa Uruguay berprestasi di turnamen akbar tersebut?

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya