Comscore Tracker

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud Terbaru

Mulai dari derby Manchester hingga derby Milan

Olivier Giroud menjadi bintang pada laga derby Milan dalam lanjutan Serie A 2021/2022 pekan ke-24. Penyerang asal Prancis itu mencetak dua gol yang membawa AC Milan mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Tentu, gol dalam partai derby selalu istimewa bagi pemain manapun, termasuk Olivier Giroud.

Torehan Giroud makin spesial karena partai itu sekaligus merupakan penampilan perdananya di derby Milan. Giroud pun menyamai catatan sejumlah pemain top yang berhasil mencetak gol pada derby perdana mereka dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk Giroud, inilah lima pemain yang sukses cetak gol di laga derby pertama mereka.

1. Marcus Rashford (derby Manchester 2015/2016)

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud TerbaruMarcus Rashford merayakan gol ke gawang Manchester City pada 2015/2016. (skysports.com)

Marcus Rashford pernah punya prestasi unik, yaitu mencetak gol dalam beberapa partai debut yang ia jalani. Ia mencetak gol pada laga debutnya bersama Manchester United, lalu pada debut di Premier League, serta pada debutnya bersama Timnas Inggris. Tak hanya itu, Rashford juga sukses mencetak gol pada derby Manchester pertamanya di musim 2015/2016.

Momen itu terjadi pada laga Manchester City melawan Manchester United di Premier League 2015/2016. Rashford mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut yang membawa MU menang 1-0. Sejauh ini, Rashford sudah tampil 14 kali dan mencetak 4 gol dalam laga derby Manchester di semua ajang.

2. Edin Dzeko (derby Roma 2015/2016)

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud Terbarupotret Edin Dzeko saat berseragam AS Roma (skysports.com)

Edin Dzeko juga sempat mencetak gol dalam derby perdananya pada 2015/2016. Saat itu, Dzeko baru bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Manchester City. Ia lalu tampil dalam derby Roma alias derby della Capitale melawan Lazio.

Hanya 10 menit waktu yang dibutuhkan Dzeko untuk mencetak gol melalui penalti pada derby perdananya itu. Roma lalu menambah satu gol lagi pada babak kedua sehingga memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Hebatnya, Dzeko juga sukses mencetak gol pada derby ibu kota keduanya sekitar lima bulan kemudian yang juga dimenangi oleh Roma.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino di Serie A, Giroud Heroik!

3. Virgil van Dijk (derby Liverpool 2017/2018)

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud TerbaruPotret Virgil van Dijk merayakan gol ke gawang Everton pada 2018/2019. (skysports.com)

Tak hanya penyerang, pemain berposisi bek pun ada yang sukses mencetak gol pada derby perdananya. Virgil van Dijk berhasil melakukannya pada Januari 2018 kala baru bergabung dengan Liverpool. Kebetulan, laga debutnya bersama The Reds sekaligus bertajuk derby Liverpool melawan Everton di putaran ketiga Piala FA.

Van Dijk sukses menjadikan laga tersebut sebagai debut indahnya bersama Liverpool. Ia mencetak gol yang membawa Liverpool memenangi derby itu dengan skor 2-1. Gol tersebut menjadi yang pertama dari lima belas gol yang sudah ia ciptakan bagi The Reds di semua ajang sejauh ini.

4. Cristiano Ronaldo (derby Turin 2018/2019)

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud TerbaruPotret Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti ke gawang Torino pada 2018/2019. (skysports.com)

Nama Cristiano Ronaldo pun tak ketinggalan di daftar ini. Sang mega bintang asal Portugal ini juga sukses mencetak gol pada laga derby Turin pertamanya setelah bergabung bersama Juventus. Meski gengsinya tak sebesar derby lain di Eropa, derby Turin tetap menjadi partai istimewa bagi Juventus dan Torino sejak lama.

Ronaldo menjalani derby Turin pertamanya pada musim 2018/2019. Ia langsung jadi pahlawan bagi Juve berkat gol tunggalnya melalui titik penalti. Torino sendiri akhirnya jadi salah satu klub yang paling sering dibobol Ronaldo di Serie A. Ia mencetak 4 gol dalam 6 pertandingan ke gawang Torino bersama Juventus.

5. Olivier Giroud (derby Milan 2021/2022)

5 Pemain Cetak Gol saat Lakoni Derby Perdana, Giroud Terbarupotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud adalah pemain terbaru yang sukses mencetak gol pada partai derby pertamanya. Giroud baru saja mencetak dua gol ke gawang Inter Milan yang membawa AC Milan menang 2-1. Hebatnya, dua gol Giroud tercipta hanya dalam kurun waktu sekitar 3 menit saja.

Bagi Giroud, momen ini sendiri sekaligus penampilan perdananya di derby Milan. Milan dan Inter sebenarnya sudah bertemu pada paruh pertama musim 2021/2022. Akan tetapi, saat itu Giroud hanya menjadi pemain cadangan. Dengan kemenangan ini, Milan pun menempel ketat Inter di puncak klasemen sementara Serie A dengan selisih 1 poin saja.

Mencetak gol pada laga derby adalah capaian istimewa, apalagi melakukannya pada partai derby perdana. Adakah dari antara para pemain di atas yang merupakan idolamu?

Baca Juga: AC Milan Tekuk Inter 2-1, Giroud: Jalan Masih Panjang

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya