Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama Timnas

Ada yang sudah pensiun dari timnas

Chelsea adalah salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris, bahkan di dunia. Sejak dulu, The Blues senantiasa memiliki deretan pemain top sehingga bisa bersaing memperebutkan gelar. Kualitas para pemain Chelsea tak hanya nyata di level klub, tetapi juga tim nasional.

Sebagian besar pemain Chelsea sudah pernah dipanggil memperkuat timnas negara masing-masing. Bahkan, beberapa pemain sudah mencatatkan jumlah caps cukup banyak yang menjadi bukti bahwa mereka konsisten memertahankan kualitas selama bertahun-tahun. Langsung simak ulasan kelima pemain Chelsea dengan penampilan terbanyak bersama timnas berikut ini!

1. Thiago Silva (109 caps)

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasThiago Silva (instagram.com/thiagosilva)

Pertama, ada Thiago Silva, bek tengah senior asal Brasil. Silva sudah membela timnas sejak 2008, dan sejauh ini ia telah mengoleksi 109 caps. Meski sudah berusia 38 tahun, Silva masih jadi andalan di lini belakang timnas. Bahkan, ia juga kini menjabat sebagai kapten.

Capaian terbaik Silva bersama timnas sejauh ini adalah juara Piala Konfederasi 2013 dan Copa America 2019. Namun, trofi Piala Dunia masih belum bisa diraih Silva. Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan jadi kesempatan terakhir baginya untuk mengangkat trofi internasional paling bergengsi tersebut.

2. Mateo Kovacic (83 caps)

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasMateo Kovacic (instagram.com/mateokovacic8)

Lini tengah Chelsea juga diisi sejumlah pemain yang sarat pengalaman bersama timnas. Mateo Kovacic adalah gelandang The Blues dengan caps internasional terbanyak. Kovacic telah membela Timnas Kroasia sejak 2013 dan sejauh ini sudah mencatat 83 caps.

Meksi belum meraih trofi bersama timnas, Kovacic turut jadi bagian skuad Kroasia yang mencapai final Piala Dunia 2018. Gelandang berusia 28 tahun ini juga kemungkinan besar akan tampil lagi bersama negaranya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak Bagi Chelsea, Drogba Memimpin

3. Raheem Sterling (79 caps)

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Berikutnya, ada Raheem Sterling, winger Inggris yang baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022. Sterling debut bersama Timnas Inggris pada 2012. Sejak itu, statistiknya di timnas adalah 79 penampilan dengan torehan 19 gol dan 25 assists.

Performa hebat Sterling bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 lalu. Ia berandil besar membawa Inggris ke final dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Kemungkinan besar, Sterling akan kembali jadi pemain kunci Inggris di Piala Dunia 2022.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (73 caps)

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasPierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Ada pula dua pemain Chelsea asal Afrika yang mencatat banyak penampilan bersama timnas. Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satunya. Striker tajam yang baru bergabung dengan Chelsea ini adalah top skor sepanjang masa Timnas Gabon dengan koleksi 30 gol.

Jumlah itu ia raih dalam 73 penampilan bersama timnas. Namun, Aubayemang sudah menyatakan pensiun dari timnas sehingga statistiknya itu kemungkinan besar tak akan bertambah lagi. Dengan begitu, kini Auba bisa lebih berkonsentrasi pada kariernya di level klub bersama Chelsea.

5. Kalidou Koulibaly (64 caps)

5 Pemain Chelsea 2022/2023 dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasKalidou Koulibaly (instagram.com/kkoulibaly26)

Satu lagi pemain anyar Chelsea yang menjadi pemain kunci di timnas adalah Kalidou Koulibaly. Koulibaly adalah bek tengah yang menjadi andalan Timnas Senegal. Sejak debut pada 2015, Koulibaly sudah bermain 64 kali di level internasional, bahkan menjadi kapten Senegal sejak 2019.

Keberhasilan Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 pun tak lepas dari jasa Koulibaly sebagai kapten. Sebelum itu pun Koulibaly sudah mengapteni Senegal ke final Piala Afrika 2019 meski belum sukses jadi juara. Kontribusi Koulibaly tentu akan sangat dibutuhkan Senegal di Piala Dunia 2022 nanti.

Kecuali Aubameyang, para pemain Chelsea di atas kemungkinan besar akan jadi andalan negaranya di Piala Dunia 2022. Mampukah mereka tampil impresif di ajang empat tahunan tersebut?

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas AC Milan di UCL

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya