Comscore Tracker

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musim

Beberapa di antaranya masih bermain di Madrid

Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di Eropa, bahkan dunia. Los Blancos senantiasa dibela pemain-pemain terbaik dunia sejak dulu hingga sekarang. Tak hanya bernama besar, banyak dari antara mereka juga memiliki loyalitas tinggi hingga setia membela Madrid selama bertahun-tahun.

Beberapa pemain tersebut bahkan pernah bermain untuk Real Madrid hingga 10 musim atau lebih. Kesetiaan mereka pun diganjar sejumlah trofi dan tentu saja status sebagai legenda Real Madrid. Inilah 11 pemain di era modern punya kesetiaan luar biasa tersebut.

11. Michel Salgado (10 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimmarca.com

Michel Salgado adalah bek kanan asal Spanyol yang pernah bermain untuk Real Madrid selama 10 musim dari 1999 hingga 2009. Selama periode tersebut, Salgado tampil sebanyak 371 kali dalam seragam Madrid dan menyumbang 5 gol serta 25 assist. Total 11 trofi juga sukses diraih Salgado bersama Madrid, termasuk 4 trofi LaLiga dan 2 Liga Champions.

10. Pepe (10 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimworldsoccertalk.com

Pepe juga membela Real Madrid selama total 10 musim, tepatnya dari 2007 hingga 2017. Bek kelahiran Brasil yang membela timnas Portugal ini mencatat 334 laga di semua ajang bersama Madrid, serta mencetak 15 gol dan 20 assist. Raihan 15 trofi selama berbaju Madrid menegaskan bahwa perjalanan karier Pepe bersama Los Blancos terbilang sangat sukses.

9. Raphael Varane (10 musim sejauh ini)  

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimskysports.com

Sementara pemain yang satu ini masih aktif bermain untuk Real Madrid hingga kini. Raphael Varane adalah bek tengah asal Prancis yang sudah membela Madrid sejak 2011, alias sudah 10 musim. Per 14 Mei 2021, total 359 laga sudah ia jalani bersama Madrid dengan catatan 17 gol dan 7 assist.

Sementara jumlah trofi yang sudah ia raih adalah 18 trofi, yang juga mencakup 3 trofi LaLiga dan 4 Liga Champions. Karena masih memiliki kontrak hingga 2022, Varane berpeluang memperpanjang pengabdiannya hingga 11 musim, atau bahkan mungkin lebih.

8. Roberto Carlos (11 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimgoal.com

Masih dari barisan bek, ada Roberto Carlos, bek kiri legendaris asal Brasil yang terkenal dengan tendangannya yang super kencang. Carlos bermain untuk Madrid selama 11 musim dari 1996 hingga 2007. Carlos terkenal cukup produktif untuk ukuran seorang bek, terbukti dari koleksi 70 gol dan 89 assist dari 527 laga yang ia mainkan untuk Madrid di semua ajang.

 7. Karim Benzema (12 musim sejauh ini) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimrealmadrid.com

Tentu tak hanya pemain belakang, penyerang pun ada yang pernah setia membela Madrid selama lebih dari 10 musim. Salah satunya Karim Benzema yang hingga kini masih berstatus pemain Los Blancos. Tepatnya adalah sejak 2009, sehingga musim ini adalah musim ke-12 baginya berseragam Madrid.

Kontribusi Benzema untuk Madrid pun terbukti sangat vital karena sejauh ini ia sudah mencetak 278 gol dan 143 assist di semua ajang bagi Madrid. Dengan jumlah gol tersebut, Benzema menempati posisi kelima top skor sepanjang masa Real Madrid, atau urutan kedua di antara pemain yang masih aktif.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Transfer Teraneh yang Pernah Dilakukan oleh Real Madrid

6. Fernando Hierro (14 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimgoal.com

Berikutnya ada Fernando Hierro, pemain yang bisa berposisi bek maupun gelandang bertahan, namun punya ketajaman bak seorang penyerang. Ya, selama 14 musim membela Madrid dari 1989 hingga 2003, Hierro mencetak 126 gol dalam 601 laga bagi Madrid di semua ajang. Hierro juga sempat menjadi kapten Madrid selama 2 musim dari 2001 hingga 2003.

5. Marcelo (14 musim sejauh ini) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimtheguardian.com

Marcelo juga menghabiskan 14 musim kariernya bersama Madrid, namun jumlah itu masih bisa bertambah karena bek kiri asal Brasil ini masih aktif bermain untuk Madrid. Terkenal sering membantu serangan, Marcelo sukses mengoleksi 38 gol dan 101 assist bagi Madrid sejauh ini, serta 22 trofi yang mencakup 5 LaLiga dan 4 Liga Champions.

4. Guti Hernandez (15 musim)  

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimpanditfootball.com

Salah satu pemain paling setia namun paling underrated yang pernah membela Real Madrid. Nama Guti Hernandez memang tak setenar Zidane atau Luis Figo, tapi kontribusi gelandang asal Spanyol ini selama 15 musim membela Madrid tak bisa dipungkiri.

Sebanyak 542 laga dimainkan oleh Guti di semua ajang bersama Madrid. Statistiknya adalah 77 gol dan 90 assist. Jumlah trofi yang ia raih pun luar biasa, yaitu 14 trofi. Jelas bahwa Guti sangat pantas menyandang status legenda Real Madrid.

3. Raul Gonzalez (16 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimgoal.com

Selanjutnya ada 'Pangeran Madrid', Raul Gonzalez. Bukan tanpa alasan ia mendapat julukan tersebut, karena ia lahir di kota Madrid dan menimba ilmu di akademi Real Madrid. Selama 16 musim dari 1994 hingga 2010, Raul dengan setia membela Real Madrid, sebelum akhirnya hengkang ke Schalke 04 saat mendekati penghujung kariernya.

Selama berbaju Los Blancos, Raul bermain total 741 kali dan mencetak 324 gol dan 112 assist. Ia pun tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Madrid, serta top skor kedua Real Madrid sepanjang masa. Pengabdian Raul untuk Madrid disempurnakan oleh capaian 17 trofi, termasuk 6 LaLiga dan 3 Liga Champions.

2. Iker Casillas (16 musim) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimgoal.com

Nama penjaga gawang yang satu ini juga sangat legendaris. Perjalanan karier Iker Casillas sangat mirip Raul Gonzalez. Ia juga lahir di Madrid, merupakan produk asli akademi Real Madrid, membela Los Blancos selama 16 musim, dan akhirnya hengkang serta pensiun di klub lain.

Casillas membela Madrid dari 1999 hingga 2015, bermain 725 kali di semua ajang dan mencatat 264 clean sheet. Dengan demikian, Casillas berada di posisi kedua pemain dengan penampilan terbanyak bagi Madrid sepanjang masa. Total 19 trofi juga sukses ia raih bersama Madrid, yang mencakup 5 LaLiga dan 3 Liga Champions.

1. Sergio Ramos (16 musim sejauh ini) 

11 Pemain Era Modern yang Membela Real Madrid Lebih dari 10 Musimeurosport.com

Dan inilah pemain aktif di skuat Real Madrid saat ini yang paling lama mengabdi untuk Los Blancos. Sergio Ramos telah membela Madrid sejak 2005 setelah didatangkan dari Sevilla. Musim ini pun jadi musim ke-16 baginya di Real Madrid, dan bisa jadi ia akan menetap di Madrid musim depan sehingga memperpanjang pengabdiannya.

Sejauh ini, catatan Ramos bersama Madrid adalah 671 laga di semua ajang. Karena sering ikut menyerang dan mengekseuksi penalti, Ramos pun sukses mengoleksi 101 gol dan 40 assist. Raihan 22 trofi semakin melengkapi sukses bek yang menjabat kapten Real Madrid sejak 2015 ini.


Itulah 11 pemain Real Madrid di era modern yang setia membela Madrid hingga 10 musim atau lebih. Fans Real Madrid, siapa di antara mereka yang jadi pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya