5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023

Wolves mulai bangkit lewat strategi bursa transfer yang apik

Wolverhampton Wanderers tampil buruk di paruh pertama English Premier League (EPL) 2022/2023. Klub yang biasa disebut Wolves ini sempat cukup lama menghuni zona degradasi. Beruntung, kini mereka mulai merangkak naik di klasemen sementara.

Pembenahan di bursa transfer musim dingin 2023 sedikit banyak jadi kunci kebangkitan Wolves. Ketika bursa dibuka, Wolves membeli lima pemain dengan status permanen. Beberapa di antaranya langsung berkontribusi.

1. Joao Gomes

5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023Joao Gomes (wolves.co.uk)

Joao Gomes adalah pemain termahal yang diboyong Wolves pada musim dingin 2023. Gelandang 22 tahun asal Brasil tersebut didatangkan dari Flamengo dengan harga 18 juta euro atau Rp292 miliar. Ia pun sudah tampil membela Wolves pada pekan ke-23 EPL melawan Southampton.

Hebatnya, Gomes langsung menghiasi debutnya di EPL dengan gol. Ia membobol gawang Southampton di pengujung laga hingga Wolves menang 2-1. Padahal, Wolves harus bermain dengan sepuluh pemain karena salah satu pemain mereka dikartu merah pada laga tersebut.

2. Mario Lemina

5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023Mario Lemina (instagram.com/lemsm13)

Pemain yang mendapat kartu merah pada laga melawan Wolves melawan Southampton adalah Mario Lemina. Uniknya, Lemina juga adalah rekrutan anyar Wolves. Ia baru diboyong dari OGC Nice dengan mahar 11 juta euro atau Rp179 miliar.

Lemina sendiri adalah gelandang bertahan asal Gabon berusia 29 tahun. Sejak bergabung, ia sudah tampil empat kali bagi Wolves. Sebelum mendapat kartu merah di laga melawan Southamton, Lemina tampil apik saat Wolves mengalahkan Liverpool 3-0 di EPL.

Baca Juga: 5 Pemain Wolverhampton dengan Harga Pasar Tertinggi, Semahal Apa?

3. Pablo Sarabia

5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023Pablo Sarabia berseragam Wolves. (instagram.com/pablosarabia92)

Wolves juga memboyong gelandang top asal Spanyol, Pablo Sarabia. Ia dibeli dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 5 juta euro atau Rp81 miliar. Selama berseragam PSG pada 2019–2023, Sarabia turut memenangi delapan trofi.

Pengalaman dan mental juara Sarabia bakal jadi aset berharga bagi Wolves. Selain itu, Sarabia juga fleksibel hingga bisa bermain di berbagai posisi. Sarabia pun sudah diberi kesempatan tampil tiga kali sejak resmi berbaju Wolves.

4. Craig Dawson

5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023Craig Dawson (instagram.com/wolves)

Joao Gomes bukan satu-satunya pemain anyar Wolves yang sudah mencetak gol. Ada pula Craig Dawson, yang baru dibeli dari West Ham United. Nilai transfernya adalah 3,75 juta euro atau Rp61 miliar.

Dawson mencetak gol saat Wolves mengalahkan Liverpool 3-0 di pekan ke-22 EPL musim ini. Padahal, ia berposisi bek tengah. Dawson menjadi andalan saat membela West Ham. Kini, tampaknya ia juga akan jadi pemain inti di lini belakang Wolves.

5. Daniel Bentley

5 Pemain yang Dibeli Wolverhampton Wanderers pada Musim Dingin 2023Daniel Bentley (wolves.co.uk)

Satu lagi pemain yang dibeli Wolves pada bursa transfer musim dingin 2023 adalah Daniel Bentley, kiper 29 tahun asal Inggris. Bentley dibeli dari Bristol City dengan harga 57 ribu euro atau Rp926 juta.

Bagi Bentley, ini adalah pertama kalinya ia membela klub EPL. Sebelumnya, ia hanya pernah berkarier bersama klub-klub divisi bawah Liga Inggris. Bentley bakal jadi kiper ketiga Wolves musim ini, alias pelapis bagi Jose Sa dan Matija Sarkic.

Berkat kedatangan sejumlah pemain anyar, Wolves tengah menikmati tren positif di EPL 2022/2023 dalam beberapa pekan terakhir. Setinggi apa Wolves bisa memanjat klasemen EPL hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: 6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya