5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023

Ada yang hanya jadi pinjaman

Paris Saint-Germain (PSG) adalah klub kaya yang terkenal sering berbelanja pemain baru. Namun, PSG terbilang jarang aktif pada bursa transfer musim dingin. Hal itu terbukti lagi pada musim dingin 2023. Les Parisiens tidak memboyong satu pemain pun.

Sebaliknya, PSG melepas lima pemain mereka ke klub lain. Ada yang dijual, dilepas secara gratis, ataupun dipinjamkan. Inilah lima pemain yang dilepas PSG pada bursa transfer musim dingin 2023.

1. Pablo Sarabia

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023Pablo Sarabia berseragam Wolves. (instagram.com/pablosarabia92)

PSG menjual satu pemain pada musim dingin 2023, yaitu Pablo Sarabia. Gelandang atau winger asal Spanyol itu dilepas ke klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Nilai transfernya terbilang cukup murah, yaitu 5 juta euro atau Rp81 miliar.

Penjualan Sarabia sendiri terbilang tidak mengejutkan. Ia minim kesempatan tampil bersama PSG musim ini karena kalah bersaing. Bersama Wolves, Sarabia sudah tampil dua kali sejauh ini dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

2. Ander Herrera

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023Ander Herrera (instagram.com/athleticclub)

Ander Herrera juga hengkang dari PSG dengan status permanen. Namun, ia bukan dijual melainkan dilepas secara gratis. Herrera kemudian bergabung dengan klub lamanya, Athletic Bilbao. Bilbao sendiri memang sudah dibela Herrera sejak musim panas 2022 sebagai pinjaman.

Sama seperti Sarabia, kepergian Herrera juga disebabkan ia makin jarang diandalkan PSG. Pengabdian Herrera kepada Les Parisiens yang dimulai sejak 2019 pun berakhir. Selama membela PSG, Herrera mencatat total 95 penampilan dan memenangi tujuh trofi.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!

3. Keylor Navas

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023Keylor Navas (instagram.com/officialnffc)

Keylor Navas juga telah kehilangan tempat di tim utama PSG. Pada musim 2021/2022 lalu, Navas masih dipasang bergantian dengan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar PSG. Namun, musim ini ia benar-benar jadi cadangan dan hanya tampil dua kali.

Navas pun dipinjamkan ke Nottingham Forest hingga akhir musim ini. Kiper asal Kosta Rika itu mencatat debut bareng Forest pada laga English Premier League melawan Leeds United. Navas turut membawa Forest menang 1-0 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

4. Mathyas Randriamamy

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023Mathyas Randriamamy (psg.fr)

Ada pula dua pemain remaja yang dipinjamkan PSG ke klub lain. Salah satunya Mathyas Randriamamy, kiper berusia 19 tahun. Ia dipinjamkan ke FC Sete 34, klub Prancis yang bermain di divisi keempat.

Randriamamy adalah jebolan akademi PSG. Ia sudah beberapa kali masuk skuad tim senior PSG meski belum pernah diturunkan. Randriamamy punya potensi untuk menjadi kiper hebat. Meski masih remaja, ia sudah tampil bersama timnas senior Madagaskar.

5. Ayman Kari

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023Ayman Kari (instagram.com/ayman__kari)

Sementara itu, Ayman Kari dipinjamkan PSG ke sesama klub Ligue 1, FC Lorient. Kari adalah gelandang asal Prancis yang baru berusia 18 tahun. Sama seperti Randriamamy, Kari juga belum pernah tampil bersama tim senior PSG meski sempat masuk skuad.

Peminjaman Kari ke Lorient berlangsung hingga musim panas 2023. Namun, ada opsi perpanjangan setahun setelah itu. Lorient juga memiliki pilihan untuk mempermanenkan Kari, tetapi PSG tetap jadi klub prioritas baginya.

 

PSG tidak mendatangkan pemain, tetapi melepas lima pemain di bursa transfer Januari 2023. Bisakah mereka tetap bersaing menjadi juara dengan skuad yang ada?

Baca Juga: 4 Klub Terakhir yang Bersaing Juara Ligue 1 dengan PSG

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya