Comscore Tracker

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Chelsea

Akankah Romelu Lukaku jadi yang terbaru?

Romelu Lukaku dikabarkan bakal kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Lukaku sebenarnya baru saja dibeli Chelsea dari Inter pada awal musim 2021/2022 lalu. Namun, setelah tampil di bawah performa terbaik selama semusim, sang striker asal Belgia dikembalikan The Blues ke Nerazzurri dengan status pinjaman.

Chelsea dan Inter Milan sendiri memang beberapa kali pernah terlibat dalam kerjasama transfer pemain. Tak hanya Lukaku, Inter pun sudah beberapa kali meminjam pemain dari Chelsea. Bahkan, ada yang saga transfernya berlangsung mirip seperti Lukaku.

Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Juan Sebastian Veron

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari ChelseaJuan Veron berseragam Inter Milan (inter.it)

Juan Sebastian Veron adalah salah satu gelandang top yang pernah dimiliki Argentina. Veron khususnya berjaya selama bermain di Serie A Italia. Ia kemudian membela Manchester United selama dua musim, tapi gagal bersinar. Chelsea lalu memboyong Veron pada 2003 dengan mahar 21,8 juta euro atau Rp342 miliar.

Sayangnya, bersama Chelsea pun Veron gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia bertahan di Chelsea hingga 2007, namun, sempat dipinjamkan ke dua klub, salah satunya Inter Milan. Veron dipinjam Inter selama dua musim pada 2004–2006.

Alhasil, Veron justru lebih banyak tampil bersama Inter dibanding dengan Chelsea. Veron mencatatkan 74 penampilan bersama Inter dan meraih empat trofi. Sedangkan jumlah penampilannya bersama Chelsea hanya 14 laga tanpa raihan trofi.

2. Hernan Crespo

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari ChelseaHernan Crespo berseragam Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Pada musim 2003/2004 Juan Veron bukanlah satu-satunya pemain Argentina yang didatangkan Chelsea. The Blues saat itu juga memboyong Hernan Crespo dari Inter Milan. Harganya pun cukup mahal pada masa itu, yaitu 26 juta euro alias sekitar Rp407 miliar.

Sebagai striker, kualitas Crespo sudah amat terbukti selama membela Parma dan Lazio. Sialnya, Crespo pun pada akhirnya gagal bersinar di Inggris. Serupa dengan Veron, ia sempat dipinjamkan Chelsea ke beberapa klub. Salah satunya adalah klub asal Crespo sendiri, yaitu Inter Milan pada 2006–2008.

Bahkan, pada 2008 akhirnya Crespo kembali ke Inter Milan secara gratis karena kontraknya dengan Chelsea habis. Selama membela Chelsea, Crespo mencatatkan 73 penampilan dengan torehan 25 gol. Meski sempat mengangkat trofi Premier League 2005/2006, secara keseluruhan Crespo tetap terbilang sebagai salah satu pemain flop di Chelsea.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Chelsea

3. Wallace Oliveira 

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari ChelseaWallace Oliveira diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan (sempreinter.com)

Wallace Oliveira adalah bek kanan asal Brasil yang pernah menjadi pemain Chelsea pada 2013–2018. Namun, nama Wallace memang kurang populer, bahkan di kalangan fans Chelsea sendiri. Pasalnya, Wallace memang tak pernah mendapat kesempatan tampil dalam partai resmi bersama Chelsea.

Selama lima tahun menjadi pemain Chelsea, Wallace selalu dipinjamkan ke klub-klub lain, salah satunya adalah Inter Milan pada musim 2013/2014. Wallace yang saat itu berusia 19 tahun hanya tampil empat kali bersama Inter. Setelah hengkang dari Chelsea pada 2018, Wallace melanjutkan kariernya di Brasil hingga kini.

4. Victor Moses

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari ChelseaVictor Moses berseragam Chelsea (skysports.com)

Berikutnya ada Victor Moses, winger atau bek sayap yang berasal dari Nigeria. Moses pernah membela Chelsea selama hampir satu dekade, tepatnya pada 2012–2021. Ia mencatatkan lebih dari 120 penampilan bersama Chelsea di semua ajang. Namun, secara keseluruhan, Moses sebenarnya lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Total ada enam klub yang pernah meminjam jasa Moses dari Chelsea. Inter Milan sendiri memanfaatkan jasa Moses selama setengah musim pada musim 2020. Moses sempat mencatatkan 20 laga bersama Nerazzurri dan menyumbang 5 assists. Moses akhirnya dilepas Chelsea pada 2021. Kini ia melanjutkan karier di Rusia bersama Spartak Moscow.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari ChelseaRomelu Lukaku dipinjam Inter Milan dari Chelsea untuk musim 2022/2023. (twitter.com/FabrizioRomano)

Romelu Lukaku menjadi pemain teranyar yang dipinjam Inter Milan dari Chelsea. Jurnalis sepak bola tepercaya asal Italia, Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi terjadinya kesepakatan antara kedua klub terkait transfer peminjaman Lukaku.

Saga transfer Lukaku ternyata amat mirip dengan yang pernah dialami Hernan Crespo. Ia awalnya diboyong Chelsea dari Inter dengan harga mahal, namun, dipinjamkan kembali ke Inter setelah gagal tampil maksimal bersama The Blues.

Meski hanya meminjam, Inter harus merogoh kocek sekitar 10 juta pounds atau Rp181 miliar untuk menggunakan jasa Lukaku pada musim 2022/2023. Setelah itu, ia bakal kembali ke Chelsea karena tidak ada opsi pembelian. Setelah sukses tampil tajam selama membela Inter pada 2019–2021, Lukaku diperkirakan bisa bersinar lagi bareng Nerazzurri musim depan.

Sederet nama pemain di atas justru lebih sukses saat berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan daripada saat berseragam Chelsea. Apakah Lukaku mampu mengulangi kesuksesannya bersama Inter Milan?

Baca Juga: 5 Striker Chelsea yang Dilepas ke Klub Serie A, Romelu Lukaku Terbaru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya