5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama Timnas

Sofyan Amrabat memimpin

Fiorentina tampil kurang impresif di Serie A Italia 2022/2023. Hingga pekan ke-25, La Viola bertengger di peringkat 12 klasemen sementara. Itu merupakan penurunan jika dibandingkan dengan pencapaian mereka di Serie A musim lalu, yaitu peringkat ketujuh.

Padahal, skuad Fiorentina terbilang cukup bagus untuk bisa bersaing di papan atas Serie A. Fiorentina memiliki beberapa pemain yang menjadi andalan di timnas negaranya masing-masing. Inilah lima di antaranya yang mengoleksi caps paling banyak bersama timnas.

1. Sofyan Amrabat (46 caps)

5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasSofyan Amrabat berseragam Timnas Maroko. (instagram.com/sofyanamrabat)

Sofyan Amrabat adalah pemain Fiorentina yang paling sering tampil bagi timnas. Amrabat merukapakan gelandang bertahan asal Maroko. Ia sudah membela Timnas Maroko sejak 2017 dan sejauh ini sudah mengoleksi 46 caps.

Penampilan terbaru Amrabat bersama timnas terjadi di Piala Dunia 2022. Ia menjadi salah satu kunci keberhasilan Maroko menembus semifinal Piala Dunia untuk pertama kali. Alhasil, Amrabat pun sempat jadi incaran banyak klub besar Eropa setelah gelaran Piala Dunia.

2. Nikola Milenkovic (41 caps)

5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasNikola Milenkovic (acffiorentina.com)

Nikola Milenkovic juga tampil membela negaranya di Piala Dunia 2022. Milenkovic adalah bek tengah Fiorentina yang berasal dari Serbia. Ia tampil penuh dalam tiga laga Timnas Serbia di Piala Dunia 2022, tetapi gagal membawa negaranya lolos dari fase grup.

Tiga penampilan di Piala Dunia 2022 membuat jumlah caps Milenkovic kini berjumlah 41. Sejak dipanggil timnas pada 2018, posisi Milenkovic di jantung pertahanan Serbia tak tergantikan. Baru berusia 25 tahun, masa depan Milenkovic di timnas diperkirakan masih panjang.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin yang Membela Fiorentina pada 2022/2023

3. Antonin Barak (35 caps)

5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasAntonin Barak (instagram.com/acffiorentina)

Antonin Barak adalah gelandang asal Republik Ceko yang baru membela Fiorentina musim ini. Awalnya sebagai pinjaman dari Hellas Verona, Barak dipermanenkan Fiorentina pada Januari 2023. Sejauh ini, ia sudah tampil 28 kali bagi La Viola di semua ajang.

Tak hanya di klub, Barak juga diandalkan di Timnas Republik Ceko. Sejauh ini, ia sudah tampil 35 kali bagi negaranya dan mencetak 8 gol. Sayangnya, Barak belum pernah meloloskan Republik Ceko ke Piala Dunia.

4. Josip Brekalo (33 caps)

5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasJosip Brekalo berseragam Timnas Kroasia. (instagram.com/josip_brekalo)

Josip Brekalo turut andil meloloskan Timnas Kroasia ke Piala Dunia 2022. Brekalo adalah winger 24 tahun yang baru bergabung dengan Fiorentina pada Januari 2023. Sejauh ini, Brekalo baru tampil dua kali bagi La Viola.

Bagi negaranya, Brekalo sudah mengoleksi 33 caps dan 4 gol. Itu termasuk enam penampilan bersama Timnas Kroasia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, setelah Kroasia lolos, Brekalo tidak turut dibawa ke Qatar.

5. Luka Jovic (30 caps)

5 Pemain Fiorentina dengan Penampilan Terbanyak bersama TimnasLuka Jovic berseragam Timnas Serbia. (instagram.com/lukajovic)

Selain Nikola Milenkovic, Fiorentina juga memiliki Luka Jovic. Ia juga berasal dari Serbia dan sempat tampil membela negaranya di Piala Dunia 2022. Sayangnya, Jovic hanya bermain pada laga terakhir Serbia di fase grup selama 35 menit.

Padahal, ketajaman Jovic bersama Timnas Serbia cukup mumpuni. Dari 30 caps sejauh ini, eks pemain Real Madrid itu menyumbang 10 gol bagi negaranya. Sementara itu, bersama Fiorentina, Jovic sudah berlaga 34 kali dan mencetak 11 gol di semua ajang.

 

Sering dipercaya tampil membela timnas adalah salah satu bukti kualitas para pemain Fiorentina di atas. Akankah kualitas mereka cukup membawa La Viola tampil lebih baik pada sisa musim ini?

Baca Juga: 10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke Fiorentina

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya