5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022

Termasuk tiga pemain baru Galatasaray

Turki gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Pada babak kualifikasi, Turki sebenarnya berpeluang lolos melalui jalur playoff. Namun, mereka gagal melaju setelah dikalahkan Portugal. Piala Dunia 2022 pun tidak akan diramaikan oleh para pemain Turki.

Meski demikian, Turki seolah juga mengirimkan beberapa wakilnya ke Piala Dunia 2022. Ada beberapa pemain klub Super Lig Turki yang berangkat bersama negaranya ke Qatar, termasuk di antaranya adalah lima pemain berikut yang saat ini membela klub besar Turki, Galatasaray.

1. Dries Mertens (Belgia)

5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022Dries Mertens (instagram.com/driesmertens)

Pada musim panas 2022, Galatasaray bergerak aktif di bursa transfer dengan mendatangkan beberapa pemain top. Salah satunya adalah Dries Mertens, striker Belgia yang sebelumnya lama membela Napoli. Mertens adalah salah satu pemain paling senior yang dibawa Belgia ke Piala Dunia 2022.

Mertens telah membela Timnas Belgia sejak 2011. Striker 35 tahun itu sudah mencatat 106 caps dan 21 gol sejauh ini. Itu termasuk 11 penampilan dan 2 gol di Piala Dunia 2014 dan 2018. Piala Dunia 2022 bakal jadi edisi terakhir bagi Mertens sehingga ia pasti akan memberikan yang terbaik di Qatar.

2. Haris Seferovic (Swiss)

5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022Haris Seferovic (instagram.com/harisseferovic)

Lini depan Galatasaray juga kedatangan Haris Seferovic pada musim panas 2022. Namun, Seferovic hanya berstatus pinjaman dari Benfica. Sejak bergabung, Seferovic baru mencetak 2 gol dalam 10 penampilan bersama Galatasaray.

Meski demikian, Seferovic masih merupakan salah satu permain aktif tertajam bagi negaranya, Swiss. Ia juga sudah berpengalaman tampil di dua edisi Piala Dunia. Tak heran Seferovic turut dibawa Swiss ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Swiss 

3. Lucas Torreira (Uruguay)

5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022Lucas Torreira (instagram.com/ltorreira34)

Satu lagi pemain anyar Galatasaray yang dibawa ke Piala Dunia 2022 adalah Lucas Torreira. Torreira adalah gelandang bertahan yang baru dibeli Galatasaray dari Arsenal. Dengan mahar 6 juta euro atau Rp97 miliar, Torreira jadi pembelian termahal Galatasaray pada musim panas 2022.

Torreira juga berangkat ke Piala Dunia 2022 bersama negaranya, Uruguay. Pada Piala Dunia 2018 lalu, ia sempat tampil lima kali dan mengantarkan Uruguay ke perempat final. Dengan catatan 40 caps sejauh ini, Torreira bisa diandalkan Uruguay di Piala Dunia 2022.

4. Fernando Muslera (Uruguay)

5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022Fernando Muslera (instagram.com/muslera)

Tak hanya Torreira, Uruguay juga membawa penggawa Galatasaray lain, yaitu Fernando Muslera. Muslera merupakan penjaga gawang utama Galatasaray sejak 2011. Oleh negaranya pun ia sangat diandalkan. Muslera adalah kiper dengan penampilan terbanyak bagi Timnas Uruguay, yaitu 133 caps sejauh ini.

Selain itu, Muslera juga adalah pemain Uruguay dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Ia sudah tampil 16 kali dalam 3 edisi Piala Dunia. Piala Dunia 2022 bakal jadi edisi keempat bagi Muslera dan hampir bisa dipastikan ia masih akan jadi pilihan utama di bawah mistar.

5. Victor Nelsson (Denmark)

5 Pemain Galatasaray yang Berangkat ke Piala Dunia 2022Victor Nelsson (instagram.com/victornelsson)

Terakhir ada Victor Nelsson, bek tengah asal Denmark yang membela Galatasaray sejak 2021. Sejak bergabung, Nelsson telah jadi penampil reguler bagi Galatasaray. Sementara itu, bersama Timnas Denmark, Nelsson debut pada 2019 dan sejauh ini baru mencatat tujuh caps.

Meski masih minim pengalaman, bek berusia 24 tahun ini tetap dibawa Denmark ke Piala Dunia 2022. Kemungkinan besar, ia hanya akan jadi pelapis bagi rekan-rekannya di lini belakang.

 

Lima pemain di atas seolah jadi perwakilan Galatasaray di Piala Dunia 2022. Jika mereka bisa membawa negaranya berprestasi, nama Galatasaray dan Turki pasti bakal ikut terangkat.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya