Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama Kali

Mereka belum pernah meraih trofi mayor selama ini

Timnas Inggris sudah di ambang gelar juara Piala Eropa 2020. Jika bisa mengalahkan Italia di partai final nanti, The Three Lions akan membuat sejarah dengan juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. Tentunya, itu juga akan jadi trofi internasional pertama bagi para pemain di skuad Inggris saat ini.

Bahkan, bagi beberapa pemain Inggris, trofi Piala Eropa 2020 akan menjadi trofi mayor pertama dalam karier mereka. Itu disebabkan mereka memang sebelumnya belum pernah meraih trofi di level klub. Inilah 7 pemain Inggris yang akan meraih trofi mayor perdana jika bisa menjuarai Piala Eropa 2020.

1. Harry Kane 

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliHarry Kane (planetfootball.com)

Pertama ada Harry Kane, sang kapten Timnas Inggris yang punya karier gemilang dalam hal mencetak gol. Sepanjang karier profesionalnya yang dimulai tahun 2009, Kane sudah membuat 248 gol bersama klub di semua ajang. Ia juga pernah meraih golden boot Premier League sebanyak 3 kali.

Namun, sejauh ini Kane belum pernah meraih trofi apa pun bersama tim. Kane baru membela satu klub sepanjang kariernya, yaitu Tottenham Hotspur dan pencapaian terbaik Spurs selama dibela Kane adalah runner-up Liga Champions dan Piala Liga. Jika Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020, Kane akan merasakan mengangkat trofi untuk kali pertama.

2. Harry Maguire

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliHarry Maguire (cnn.com)

Harry Maguire juga merupakan pemain bernama besar yang sejauh ini belum pernah memenangi trofi apa pun. Padahal, kualitas Maguire di lini belakang tak perlu diragukan lagi. Ia juga membela salah satu klub tersukses di Inggris, yaitu Manchester United, sejak 2019. Namun, kebetulan MU justru tengah puasa gelar dalam 4 musim terakhir.

Maguire juga pernah bermain untuk Leicester City, klub yang pernah juara Premier League pada musim 2015/16. Sayangnya, Maguire baru bergabung dengan Leicester pada 2017. Sama seperti Kane, Maguire pasti sangat berharap bisa juara Piala Eropa 2020 demi meraih trofi pertama dalam kariernya.

3. Jordan Pickford

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliJordan Pickford (90min.com)

Kiper utama Inggris di Piala Eropa 2020, Jordan Pickford, pun belum pernah meraih trofi sepanjang kariernya. Hal itu wajar karena selama ini Pickford belum pernah membela tim besar. Ia memulai karier dengan membela Sunderland pada 2011 hingga 2017 dan pernah dipinjamkan ke beberapa klub kecil.

Setelah itu, Pickford bergabung dengan Everton pada 2017 dan terus setia hingga kini. Karena Sunderland dan Everton sudah lama tak memenangi trofi, tentu Pickford pun juga belum pernah meraih gelar apa pun. Final Piala Eropa 2020 akan jadi kesempatan emas baginya untuk mengubah sejarah itu.

Baca Juga: Paul Robinson: Pickford Masih Kiper Nomor Satu Inggris

4. Dominic Calvert-Lewin

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliDominic Calvert-Lewin (bt.com)

Dominic Calvert-Lewin yang jadi rekan Pickford di Everton pun mengalami nasib yang sama. Striker jangkung ini baru pernah membela Sheffield United dan Everton saja sepanjang kariernya. Pemain berusia 25 tahun ini juga belum pernah meraih trofi mayor bersama tim yang dibelanya.

Calvert-Lewin sendiri tak jadi pilihan utama di lini depan Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020 ini. Ia baru tampil 2 kali sebagai pemain pengganti di fase grup dan perempat final. Namun, jika Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020, tentu seluruh anggota skuad berhak mengangkat trofi, termasuk Calvert-Lewin.

5. Jack Grealish

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliJack Grealish (vbetnews.com)

Jack Grealish adalah gelandang berbakat yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Terutama pada musim lalu, ia berhasil membuat 7 gol dan 12 assist hingga sempat membuat Aston Villa bertengger di papan atas. Di Piala Eropa 2020, Grealish bermain apik dengan membuat 2 assist dalam 4 kesempatan tampil.

Namun, karena belum pernah membela tim besar, Grealish pun belum pernah mengangkat trofi juara. Final Piala Eropa 2020 adalah kesempatan besar bagi Grealish untuk meraih trofi. Jika seandainya nanti Grealish diboyong oleh klub besar, kariernya mungkin bisa semakin bergelimang trofi.

6. Declan Rice

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliDeclan Rice (whufc.com)

Declan Rice juga sukses mencuri perhatian dengan penampilan apiknya dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, gelandang berusia 22 tahun ini tampil hebat hingga turut membawa West Ham United mengakhiri musim di posisi ke-6 Premier League. Namun, Rice pun sejauh ini belum meraih trofi juara.

Selain karena baru pernah membela West Ham United, usia Rice sendiri masih muda sehingga cukup wajar jika ia belum memenangi trofi. Uniknya, Rice dulu sempat membela Timnas Republik Irlandia pada level junior. Namun, di level senior ia memilih untuk membela Inggris dan kini pilihannya akan terbukti tepat jika ia bisa juara Piala Eropa 2020.

7. Kalvin Phillips

Jika Inggris Juara, 7 Pemain Ini Akan Meraih Trofi untuk Pertama KaliKalvin Phillips (mediareferee.com)

Kalvin Phillips adalah salah satu pemain paling mengejutkan di Piala Eropa 2020. Baru semusim bermain di Premier League bersama Leeds United, Phillips sudah dipercaya tampil di Piala Eropa sebagai pemain inti. Makin mengejutkannya lagi, ia berhasil menjalankan perannya di lini tengah Inggris dengan sangat baik.

Gelandang 25 tahun ini bisa menyempurnakan hal itu dengan jadi juara Piala Eropa 2020, sekaligus meraih trofi pertama dalam kariernya. Phillips sebenarnya sempat meraih trofi di musim 2019/20, namun hanya berupa trofi Championship alias divisi kedua Liga Inggris. Kini, ia punya peluang meraih trofi yang jauh lebih bergengsi.

 

Itulah 7 pemain Inggris yang akan meraih trofi pertama dalam kariernya jika Inggris keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Kalau menurutmu, akankah itu terjadi?

Baca Juga: Kalvin Phillips, si Penjelajah di Lini Tengah Inggris

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya