Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga Spanyol

Jumlah gol mereka selalu kalah dari Messi dan Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pernah punya rivalitas yang luar biasa di LaLiga Spanyol. Tak hanya bersaing membawa klubnya juara, tetapi juga berebut gelar top skor.

Saking dominannya, gelar top skor LaLiga musim 2009/2010 hingga 2020/2021 selalu dimenangi Messi atau Ronaldo. Hanya ada satu nama yang pernah berhasil menyela dominasi Messi dan Ronaldo, yaitu Luis Suarez pada 2015/2016.

Selain Suarez, tak ada lagi yang bisa melakukannya, termasuk para pemain yang sebenarnya sukses tampil tajam selama bermain di LaLiga. Inilah lima pemain di antaranya.

1. Antoine Griezmann

Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga SpanyolAntoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Pertama, ada Antoine Griezmann, striker Prancis yang kini membela Atletico Madrid sebagai pinjaman dari Barcelona. Griezmann telah bermain di LaLiga Spanyol sejak awal kariernya pada 2009. Sejauh ini, ia telah mencetak 161 gol dalam 427 penampilan di LaLiga bersama tiga klub.

Namun, Griezmann belum pernah menjadi top skor LaLiga. Rekor terbaiknya adalah 22 gol pada 2014/2015 dan 2015/2016, tetapi jumlah tersebut selalu kalah dari pemain lain.

Bahkan, jumlah gol Griezmann di LaLiga kini makin menurun. Musim 2021/2022 lalu, ia hanya membuat 3 gol dalam 26 laga bersama Atletico.

2. Roberto Soldado

Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga SpanyolRoberto Soldado berseragam Valencia. (skysports.com)

Roberto Soldado juga pernah tampil tajam di LaLiga, khususnya saat membela Getafe dan Valencia. Torehan terbaiknya adalah 24 gol saat berkostum Valencia pada musim 2012/2013.

Sementara, koleksi total Soldado selama bermain di LaLiga adalah 129 gol dalam 323 penampilan. Ketajaman Soldado sempat membawa Valencia finis di posisi ketiga LaLiga dalam dua musim beruntun.

Sayangnya, ia tak pernah meraih trofi kolektif maupun individu menjadi top skor LaLiga. Satu-satunya penghargaan yang sempat diraih Soldado adalah Zarra Trophy alias pemain Spanyol tertajam di LaLiga pada 2011/2012.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Menjadi Top Skor LaLiga

3. Gonzalo Higuain

Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga Spanyolpotret Gonzalo Higuain saat membela Real Madrid (uefa.com)

Ada pula Gonzalo Higuain, striker asal Argentina yang bermain di LaLiga medio 2007–2013 bersama Real Madrid. Torehan gol Higuain selama periode tersebut sama sekali tidak buruk.

Ia mencetak total 121 gol bagi Real Madrid, termasuk 107 gol dalam 190 penampilan di LaLiga. Catatan terbaik Higuain di LaLiga adalah 27 gol dalam 32 penampilan pada musim 2009/2010.

Namun, saat itu ia kalah bersaing dengan Lionel Messi yang membuat 34 gol. Higuain baru berhasil meraih gelar top skor saat bermain di Serie A Italia bersama Napoli pada 2015/2016.

4. Neymar

Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga SpanyolNeymar berseragam Barcelona. (fcbarcelona.com)

Neymar pun tak pernah merasakan jadi top skor LaLiga selama membela Barcelona pada 2013–2017. Padahal, saat itu Neymar membentuk trio lini depan MSN yang luar biasa bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Meski jumlah golnya tak sebanyak kedua rekannya itu, ketajaman Neymar bersama Barca tetap memukau. Penyerang asal Brasil tersebut sempat membuat 22 gol di LaLiga 2014/2015, serta 24 gol pada musim berikutnya.

Namun, jumlah itu memang tak cukup melampaui koleksi Messi dan Ronaldo. Di Ligue 1 Prancis pun Neymar masih belum berhasil jadi top skor meski telah membela Paris Saint-Germain sejak 2017.

5. Radamel Falcao

Meski Tajam, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor LaLiga SpanyolRadamel Falcao berseragam Atletico Madrid (laliga.com)

Radamel Falcao juga pernah tampil tajam di LaLiga Spanyol. Penyerang asal Kolombia ini mencetak banyak gol saat membela Atletico Madrid pada 2011–2013.

Meski hanya dua musim, torehan gol Falcao sangat luar biasa, yaitu 70 gol dalam 91 penampilan. Sebanyak 52 gol di antaranya ia ciptakan di LaLiga.

Sayangnya, jumlah luar biasa itu pun tetap tak mengantarkan Falcao jadi top skor LaLiga. Koleksinya selalu kalah dari Messi dan Ronaldo.

Saat ini, Falcao kembali bermain di LaLiga bersama Real Valladolid sejak musim lalu. Namun, usia yang mulai menua membuat ketajaman Falcao sudah tak seperti dulu di masa jayanya.

 

Mencetak banyak gol di LaLiga Spanyol tidak membuat lima pemain di atas meraih gelar top skor. Pasalnya, mereka bermain di Spanyol pada periode yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ketajaman Messi dan Ronaldo pada masa kejayaan mereka memang tak tertandingi!

Baca Juga: 5 Pemain Klub Semenjana yang Pernah Menjadi Top Skor LaLiga Spanyol

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya