Comscore Tracker

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier League

Musim pertama di Premier League, langsung jadi juara

Bagi seorang pemain sepak bola, pindah ke klub baru terkadang bisa menjadi tantangan
tersendiri. Apalagi, bergabung dengan klub baru di liga yang baru pula. Tak semua pemain
bisa langsung nyetel dan meraih prestasi di liga yang baru pertama kali ia jajal, termasuk
tentunya Premier League Inggris yang terkenal keras dan cepat.

Namun, ternyata ada pula beberapa pemain yang bisa langsung sukses meraih gelar juara pada musim debut mereka di Premier League. Tentu, menjadi juara adalah hasil kerja tim, tetapi mereka pun turut andil dalam sukses tersebut. Inilah 10 pemain yang langsung jadi juara pada musim debut mereka di Premier League dalam sedekade terakhir.

1. Sergio Aguero 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueSergio Aguero (90min.com)

Sergio Aguero sukses menjuarai Premier League pada musim debutnya, yaitu 2011/2012. Kala itu striker Argentina ini baru didatangkan dari Atletico Madrid, namun ia langsung tampil gacor dengan mencetak 23 gol di Premier League. Aguero juga mencetak gol penentu ke gawang Queens Park Rangers di pekan terakhir yang membuat Manchester City juara dengan sangat dramatis.

2. Shinji Kagawa 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueShinji Kagawa (planetfootball.com)

Musim 2012/2013 adalah musim debut di Premier League bagi Shinji Kagawa, gelandang yang didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund. Kagawa mencatat 20 penampilan di liga kala itu dan mencetak 6 gol serta 4 assist. MU sukses menjadi juara di akhir musim sehingga Kagawa pun menjadi pemain Jepang pertama yang meraih trofi Premier League.

3. Fernandinho 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueFernandinho (sporteology.net)

Musim 2013/2014 giliran Fernandinho yang bersinar dengan status pemain debutan Premier League. Gelandang bertahan asal Brasil ini dibeli Manchester City dari Shakhtar Donetsk dan ia langsung dipercaya tampil 33 kali di Premier League. Selain Premier League, City juga memenangi Piala Liga pada musim tersebut.

4. Diego Costa 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueDiego Costa (footballgate.com)

Diego Costa sukses menjadi juara Premier League bersama Chelsea pada musim debutnya di Inggris, yaitu 2014/2015. Costa yang diboyong dari Atletico Madrid berhasil tampil tajam dan mencetak 20 gol di Premier League, plus 3 assist. Trofi pada musim tersebut jadi yang pertama dari dua trofi Premier League yang sukses ia raih bersama Chelsea.

Baca Juga: 10 Top Skor Atletico Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Diego Costa!

5. N'Golo Kante 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueN'Golo Kante (skysports.com)

Pada awal musim 2015/2016, nyaris tak ada orang yang mengenal N'Golo Kante, gelandang yang baru didatangkan Leicester City dari Caen saat itu. Namun, pemain asal Prancis ini memberi kejutan luar biasa dengan membawa Leicester jadi juara Premier League.

Kante jadi bagian penting sukses The Foxes karena ia tampil 37 kali di Premier League musim tersebut. Tak heran jika di akhir musim ia masuk PFA Team of the Year serta dinobatkan jadi pemain terbaik Leicester versi pemain.

6. Michy Batshuayi 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueMichy Batshuayi (90min.com)

Sukses jadi juara Premier League di musim debut juga pernah dirasakan Michy Batshuayi. Striker asal Belgia ini berhasil meraih trofi bersama Chelsea di musim 2016/2017. Padahal, ia baru didatangkan dari Marseille. Kontribusi Batshuayi ketika itu adalah 20 penampilan di Premier League dengan sumbangan 5 gol dan 1 assist.

7. Ederson Moraes 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueEderson Moraes (premierleague.com)

Kiper pun ada yang sukses langsung menjuarai Premier League pada musim debutnya di Inggris. Ia adalah Ederson Moraes yang didatangkan Manchester City pada 2017/2018. Ederson sukses menjalankan peran sebagai penjaga gawang utama City. Ia bermain 36 kali di Premier League dan mencatat 17 clean sheet yang berujung pada sukses City menjadi juara liga.

8. Bernardo Silva 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueBernardo Silva (sportsmole.co.uk)

Tak hanya Ederon, Bernardo Silva juga jadi pemain anyar City pada musim 2017/2018 dan itu jadi musim perdananya di Premier League. Silva ternyata langsung bisa nyetel dengan permainan City sehingga sukses mencetak 6 gol serta 5 assist dalam 35 penampilan. Selain Premier League, trofi Piala Liga juga sukses direngkuh City di musim tersebut.

9. Takumi Minamino 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueTakumi Minamino (mirror.co.uk)

Musim lalu adalah musim perdana bagi Takumi Minamino di Premier League. Gelandang serang asal Jepang ini bahkan baru bergabung di paruh musim setelah dibeli dari Red Bull Salzburg. Namun, Minamino tetap berhak mendapat medali Premier League di akhir musim karena ia mencatat jumlah penampilan minimum di liga, yaitu 10 penampilan.

10. Ruben Dias 

10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier LeagueRuben Dias (independent.ie)

Musim ini giliran Ruben Dias yang sukses bersinar di musim debutnya di Premier League serta menjadi juara. Bek asal Portugal ini tampil solid di lini belakang Manchester City hingga The Citizens sukses menjadi juara. Selain Premier League, Dias juga turut meraih Piala Liga musim ini dan bahkan berpeluang menjuarai Liga Champions. Mampukah?

 

Itulah 10 pemain yang sukses menjadi juara Premier League pada musim debut mereka. Kalau menurutmu, pencapaian siapa yang terhebat di antara mereka?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya