5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim Nasional

Beberapa diragukan tampil di Piala Dunia 2022

Juventus adalah salah satu klub besar di Italia, bahkan dunia. Meski prestasinya sedang menurun, klub berjuluk Bianconeri ini memiliki pemain berkualitas yang tak bisa diremehkan. Skuad mereka berisi barisan pemain top yang sarat pengalaman.

Banyak anggota skuad Juventus pada 2022/2023 ini merupakan andalan di tim nasional negaranya masing-masing. Sayangnya, beberapa dari mereka sudah dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Ada pula yang masih diragukan tampil.

Inilah lima pemain Juventus dengan caps terbanyak bersama tim nasional.

1. Angel Di Maria (123 caps)

5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim NasionalAngel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Angel Di Maria adalah pemain Juventus yang paling sering membela negaranya. Winger yang baru bergabung dengan Juve pada musim panas 2022 ini sudah memiliki 123 caps bersama Tim Nasional Argentina. Sebanyak 25 gol dan 24 assist telah ia sumbangkan bagi negaranya.

Di Maria meraih dua trofi bareng Timnas Argentina dalam 2 tahun terakhir, yaitu Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Ia bahkan sukses mencetak gol pada kedua laga final. Sayangnya, Di Maria saat ini sedang menderita cedera, sehingga harus berpacu dengan waktu untuk pulih sebelum Piala Dunia 2022.

2. Leonardo Bonucci (118 caps)

5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim NasionalLeonardo Bonucci (instagram.com/bonuccileo19)

Leonardo Bonucci sudah dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Bonucci bersama Tim Nasional Italia gagal melewati babak semifinal playoff kualifikasi. Sudah berusia 35 tahun, Bonucci pun bisa jadi tak akan dapat lagi kesempatan tampil di Piala Dunia.

Bonucci sendiri pernah bermain di Piala Dunia pada edisi 2014, tetapi hanya sekali. Sementara, di Piala Eropa, Bonucci bermain sepuluh kali dan turut menjuarai edisi 2020. Bek yang menjabat sebagai kapten Timnas Italia ini sudah memiliki 118 caps sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional Kroasia

3. Juan Cuadrado (113 caps)

5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim NasionalJuan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Juan Cuadrado gagal membawa negaranya, Kolombia, lolos ke Piala Dunia 2022. Pada babak kualifikasi, Tim Nasional Kolombia hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir. Kolombia pun harus absen di Qatar setelah tampil di Piala Dunia 2014 dan 2018.

Cuadrado sendiri adalah salah satu pemain paling senior di Timnas Kolombia saat ini. Ia sudah mencatat 113 caps sejauh dengan torehan 10 gol dan 19 assist. Statistik Cuadrado di Piala Dunia bahkan cukup apik, yaitu 2 gol dan 5 assist dalam 9 penampilan.

4. Paul Pogba (91 caps)

5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim NasionalPaul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Paul Pogba jadi gelandang yang berperan besar membawa Tim Nasional Prancis juara Piala Dunia 2018. Saat itu, Pogba masih membela Manchester United. Penampilannya di level klub sebenarnya terbilang inkonsisten. Namun, Pogba memang nyaris selalu trengginas tiap kali tampil bersama timnas.

Tak heran jika Pogba kini sudah memiliki catatan 91 caps, plus torehan 11 gol dan 9 assist. Sayangnya, seperti Di Maria, Pogba kini sedang mengalami cedera. Pogba harus lekas pulih dan berjuang kembali ke performa terbaik supaya bisa dipanggil ke skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

5. Wojciech Szczesny (66 caps)

5 Pemain Juventus dengan Caps Terbanyak Bersama Tim NasionalWojciech Szczesny (instagram.com/wojciech.szczesny1)

Satu lagi pemain Juventus yang memiliki banyak caps bersama tim nasional. Ia adalah Wojciech Szczesny. Penjaga gawang berusia 32 tahun ini adalah sosok tak tergantikan di bawah mistar Timnas Polandia. Sejauh ini, Szczesny sudah bermain 66 kali bersama timnas, termasuk 2 penampilan di Piala Dunia 2018.

Szczesny hampir dipastikan bakal jadi kiper utama Polandia di Piala Dunia 2022. Ia juga sedang dalam kondisi fit, meski sempat mengalami cedera pada awal musim. Penampilan Szczesny bersama Juve musim ini sendiri terbilang cukup apik dengan catatan 3 clean sheets dalam 7 penampilan.

Beberapa pemain Juventus dipastikan tak akan tampil di Piala Dunia 2022. Ada pula yang masih diragukan karena bermasalah dengan kebugaran. Bisakah mereka pulih tepat waktu sehingga bisa turut meramaikan turnamen akbar yang digelar di Qatar tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika Serikat

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya