Comscore Tracker

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Ada yang sudah gugur sejak fase grup

Timnas Italia memang tidak tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, Piala Dunia tahun ini tetap diramaikan banyak pemain klub-klub Serie A Italia. Salah satunya adalah Juventus.

Terhitung ada sebelas pemain Juventus yang turut membela negaranya di Qatar. Namun, lima di antara mereka sudah pulang setelah negaranya tersingkir. Ada yang gugur pada babak 16 besar, ada pula yang sudah harus pulang sejak fase grup.

Inilah kelima pemain Juventus yang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

1. Dusan Vlahovic

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022Dusan Vlahovic (fifa.com)

Penggawa Juventus pertama yang tersisih dari Piala Dunia 2022 adalah dua pemain Serbia, Dusan Vlahovic dan Filip Kostic. Keduanya gagal membawa negaranya lolos dari Grup E karena kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss.

Vlahovic sendiri hanya sempat tampil dua kali pada fase grup. Ia turun sebagai pemain pengganti di laga melawan Brasil, lalu jadi starter saat bertemu Swiss. Satu gol sempat ditorehkan Vlahovic ke gawang Swiss, tetapi Serbia tetap kalah 2-3.

2. Filip Kostic

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022Filip Kostic (instagram.com/fudbalskisavezsrbije)

Filip Kostic adalah gelandang Serbia yang baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2022. Ia sempat tampil penuh dalam dua laga Serbia di Piala Dunia 2022, yaitu ketika melawan Kamerun dan Swiss. Sayangnya, ia tak berhasil membawa negaranya menang.

Bagi Kostic, penampilannya di Piala Dunia 2022 bukanlah pengalaman pertama. Ia juga sempat bermain tiga kali di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, saat itu Serbia tersingkir pada fase grup. Statistik Kostic di Piala Dunia sejauh ini adalah lima penampilan tanpa gol maupun assist.

Baca Juga: Prospek Vlahovic, Mitrovic, dan Jovic di Piala Dunia 2022 

3. Wojciech Szczesny

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022Wojciech Szczesny (instagram.com/wojciech.szczesny1)

Skuad Juventus musim 2022/2023 berisi dua pemain asal Polandia. Keduanya dibawa ke Piala Dunia 2022. Pertama adalah Wojciech Szczesny, kiper utama Juventus dan Timnas Polandia. Szczesny sukses membawa Polandia ke babak 16 besar sebelum akhirnya dipulangkan Prancis.

Meski gagal membawa negaranya melaju lebih jauh, Szczesny berhak berbangga atas penampilan individualnya. Dalam satu turnamen saja, ia sempat menyelamatkan dua tendangan penalti. Keduanya terjadi saat Polandia melawan Arab Saudi dan Argentina pada fase grup.

Bahkan, Opta menyebut bahwa Szczesny adalah kiper yang paling banyak mencegah gol di Piala Dunia 2022. Dari ekspektasi 6,3 gol yang seharusnya terjadi ke gawangnya, ia hanya kebobolan 2 kali. Maka, Szczesny pantas disebut salah satu kiper terbaik di Piala Dunia 2022.

4. Arkadiusz Milik

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022Arkadiusz Milik (instagram.com/laczynaspilka)

Selain Szczesny, Polandia juga membawa Arkadiusz Milik, striker yang sebenarnya milik Napoli, tetapi sedang dipinjam Juventus. Tak seperti Szczensy, Milik hanya jadi pelapis di Piala Dunia 2022. Ia tampil tiga kali dengan total tak sampai 100 menit bermain.

Karena minim kesempatan, Milik pun tak berhasil memberi kontribusi berupa gol maupun assist. Bahkan, ia hanya sempat membuat satu percobaan tembakan sepanjang turnamen. Sebagai striker, Milik memang lebih banyak berperan jadi pembuka ruang bagi ujung tombak utama Polandia, Robert Lewandowski.

5. Weston McKennie

5 Pemain Juventus yang Sudah Tersingkir dari Piala Dunia 2022Weston McKennie (instagram.com/west.mckennie)

Satu lagi pemain Juventus yang sudah pulang dari Piala Dunia 2022. Ia adalah Weston McKennie, gelandang Amerika Serikat. Seperti Szczesny dan Milik, McKennie juga sempat membawanya negaranya lolos dari fase grup. Namun, langkah Amerika Serikat dihentikan Belanda di perdelapan final.

McKennie selalu jadi starter dalam empat laga yang dimainkan Amerika Serikat di Qatar. Sayangnya, ia tak pernah tampil penuh dan gagal memberi kontribusi berupa gol maupun assist. Baru berusia berusia 24 tahun, McKennie masih punya banyak kesempatan untuk tampil lagi di Piala Dunia.

Para pemain Juventus yang gagal di Piala Dunia 2022 bakal segera bersiap melanjutkan musim 2022/2023. Namun, Juventus sendiri sedang diguncang kasus keuangan yang mengancam mereka terdegradasi ke Serie B.

Baca Juga: 6 Pemain Juventus yang Masih Berpotensi Juara Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya