Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim Ini

Ada 4 pemain yang kembali ke mantan klubnya

Bursa transfer musim panas 2021/22 akhirnya usai. Klub-klub Eropa telah menyelesaikan aktivitas mereka dalam melepas serta mendatangkan pemain-pemain baru. Seperti biasa, ada sejumlah transfer yang menarik perhatian, misalnya di Premier League Inggris yang adalah salah satu liga terbaik di dunia.

Beberapa pemain yang didatangkan klub-klub Premier League dari luar Inggris ternyata sudah pernah bermain di liga ini sebelumnya. Mereka kembali ke Premier League musim ini, bahkan beberapa kembali ke klub lamanya. Inilah 5 pemain yang kembali ke Premier League di bursa transfer musim panas ini.

1. Romelu Lukaku

Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim IniRomelu Lukaku (plzsoccer.com)

Romelu Lukaku sama sekali bukan nama asing di Premier League. Striker asal Belgia ini dulu pernah bermain di Premier League selama 8 musim bersama 4 klub, termasuk Chelsea dan Manchester United. Setelah sempat hengkang dan bermain di Serie A Italia selama 2 musim terakhir, Lukaku kembali ke Chelsea yang merupakan klub Inggris pertamanya.

Setelah kembali, Lukaku langsung dijadikan striker utama The Blues. Ia sudah tampil dalam 2 laga Premier League serta mencetak 1 gol yang merupakan gol pertamanya bagi Chelsea. Lukaku sendiri belum pernah membawa klubnya juara Premier League, namun musim ini ia cukup berpeluang melakukannya karena Chelsea sedang punya tim yang kuat.

2. Cristiano Ronaldo

Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim IniCristiano Ronaldo saat dulu membela MU (beinsports.com)

Cristiano Ronaldo juga menarik atensi di bursa transfer ini dengan kembali ke klub lamanya, Manchester United. Ronaldo dulu sempat membela Setan Merah pada 2003 hingga 2009 dan bersama MU kariernya melonjak. Ronaldo sukses meraih 9 trofi dalam 6 musim di MU, termasuk 3 trofi Premier League dan 1 Liga Champions.

Kini, setelah meraih sukses luar biasa bersama Real Madrid dan Juventus, CR7 akhirnya kembali ke Premier League. Meski sudah berusia 36 tahun, kapten Portugal ini masih sangat punya kapabilitas untuk membawa MU meraih sukses. Bukan mustahil Ronaldo mampu membawa MU mengakhiri puasa trofi Premier League yang berlangsung sejak 2013.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

3. Ashley Young

Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim IniAshley Young (birminghammail.co.uk)

Ashley Young juga adalah pemain yang pernah cukup lama membela MU. Ia berseragam Setan Merah sejak 2011 hingga 2020 dan mencatat 261 penampilan di semua ajang serta meraih 5 trofi. Setelah membela Inter Milan dalam 1,5 musim terakhir, Young kembali ke klub lamanya di Premier League, tapi bukan MU, melainkan Aston Villa.

Aston Villa adalah klub yang dibela Young sebelum membela MU. Bersama Villa, Young menjadi andalan dan mencatat 190 penampilan dengan 37 gol dan 59 assist. Kini, Young kembali berbaju Villa dan ia sudah tampil dalam 3 laga awal Villa di Premier League. Meski sudah 36 tahun, Young nyatanya masih cukup diandalkan oleh klubnya.

4. Aaron Lennon

Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim IniAaron Lennon (teamtalk.com)

Burnley juga mendapatkan kembali pemain yang dulu pernah membela mereka, yaitu Aaron Lennon. Pemain berposisi sayap ini terkenal pernah lama membela Tottenham Hotspur dulu, tepatnya pada 2005 hingga 2015. Setelah itu, Lennon sempat membela Everon, lalu Burnley, dan bertualang ke Liga Turki bersama Kayserispor musim lalu.

Lennon pada akhirnya hanya bertahan semusim di luar Inggris. Ia kembali bergabung dengan Burnley di bursa transfer kali ini. Sejak comeback, Lennon sudah tampil 2 kali musim ini, namun belum bermain full. Sudah berusia 34 tahun, Lennon sepertinya hanya akan diplot jadi pelapis musim ini, namun tentu ia masih bisa berkontribusi.

5. Demarai Gray

Sempat Hengkang, 5 Pemain yang Kembali ke Premier League Musim IniDemarai Gray (dmcnewz.com)

Terakhir, ada Demarai Gray, yang juga hanya sebentar meninggalkan Premier League sebelum akhirnya kembali. Gray adalah winger 25 tahun yang membela Leicester City sejak 2016 hingga 2021. Selama itu, Gray mencatat 169 laga di semua ajang, dan ia termasuk ke dalam skuad yang turut membawa The Foxes juara Premier League 2015/16.

Pada Januari 2021, Gray memutuskan untuk hengkang ke Bundesliga Jerman dan bergabung dengan Bayer Leverkusen. Ia dikontrak selama 18 bulan, namun akhirnya hanya bertahan sekitar 6 bulan dan kembali ke Inggris. Kini Gray membela Everton dan ia sudah mencetak 2 gol dari 3 laga yang ia mainkan di Premier League musim ini.

 

Lima pemain di atas sempat meninggalkan Premier League, namun musim ini memutuskan untuk kembali. Apakah pengalaman mereka berkarier di luar negeri akan membuat mereka tampil lebih baik musim ini? Patut dinantikan.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Belgia yang Pernah Berseragam Leicester City

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya